Entertainment
·
18 Juni 2020 7:42

Sebelum Terkenal, Komika Ini Pernah Jadi Guru Honorer Bergaji Rp 600 ribu

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Sebelum Terkenal, Komika Ini Pernah Jadi Guru Honorer Bergaji Rp 600 ribu (45021)
Komedian sekaligus pemain film, Kiky Saputri. Foto: Instagram @kikysaputrii.
Komika Kiky Saputri kian terkenal setelah berhasil me-roasting sejumlah pejabat dalam materi-materi stand up comedy-nya. Sejak saat itu, namanya kian diperhitungkan di dunia hiburan Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Rupanya, sebelum memulai karier di dunia hiburan, Kiky Saputri merupakan seorang guru honorer. Meski mengemban tugas mulia, ia mengaku pernah merasa tertekan menjalani profesinya itu.
Sebelum Terkenal, Komika Ini Pernah Jadi Guru Honorer Bergaji Rp 600 ribu (45022)
Stand up komedian, Kiky Saputri. Foto: Aria Pradana/kumparan
Bagaimana tidak, kala itu Kiky Saputri hanya mendapat bayaran sebesar Rp 600 ribu sebulan.
Ia memang tak pernah sedih ketka dihujat soal penampillannya. Namun, Kiky Saputri mengaku kecewa atas apresiasi penghasilannya yang terbilang sangat kecil.
Terlebih, penghasilannya yang kecil itu juga berdampak pada hubungan asmaranya.
Ia bahkan batal menikah karena faktor keuangan tersebut. Kiky Saputri kala itu ditinggal pasangannya lantaran gajinya yang kecil.
Sebelum Terkenal, Komika Ini Pernah Jadi Guru Honorer Bergaji Rp 600 ribu (45023)
Kiky Saputri ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/12). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengatakan hanya bertahan selama enam bulan menjadi guru honorer di sekolah tersebut. Setelah itu, Kiky Saputri pindah ke sekolah internasional dengan penghasilan yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Penghasilannya yang pas-pasan pun membuat Kiky Saputri pernah hampir beralih profesi menjadi seorang LC (lady companion) di tempat karaoke. Hanya saja, ketika sudah berada di tempat karaoke, ia memutuskan untuk tak mengambil pekerjaan sebagai LC.
Kiky Saputri menekankan bahwa ia tidak sempat menemani tamu yang sedang karaoke di dalam ruangan. Pada akhirnya, perempuan kelahiran 22 Oktober 1993 itu berpikir bahwa keputusannya untuk pulang memang lebih baik.
Sebelum Terkenal, Komika Ini Pernah Jadi Guru Honorer Bergaji Rp 600 ribu (45024)
Stand up komedian, Kiky Saputri. Foto: Aria Pradana/kumparan
Hingga akhirnya, pada suatu kesempatan, ia bergabung dengan komunitas stand up comedy. Kiky Saputri kemudian memulai peruntungannya di bidang tersebut.
Kemudian, Kiky Saputri menjadi salah satu finalis Stand Up Comedy Academy (SUCA 4). Setelah kompetisi tersebut, ia kemudian makin dikenal di industri hiburan tanah air.
ADVERTISEMENT
Kemampuan Kiky Saputri dalam melakukan roasting pun kian mencuri perhatian publik. Apalagi, ketika dia melakukan roasting terhadap sejumlah pejabat.
Sebelum Terkenal, Komika Ini Pernah Jadi Guru Honorer Bergaji Rp 600 ribu (45025)
Komedian sekaligus pemain film, Kiky Saputri. Foto: Instagram @kikysaputrii.
Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon sempat menjadi objek roasting-nya. Dalam satu acara, Kiky Saputri juga pernah me-roasting Hanif Dhakiri, Rudiantara, Retno Marsudi, dan Susi Pudjiastuti sekaligus.
Dari sini, nama Kiky Saputri kian melambung. Ia tak menampik bahwa besaran honornya sebagai seorang komika ikut bertambah.
Meski tidak mau mengungkapan soal nominal, yang jelas, saat ini pekerjaannya sebagai seorang stand up comedian sudah jauh lebih baik. Terlebih, ia sekarang juga sudah masuk ke dalam manajemen Ernest Prakasa.
Sebelum Terkenal, Komika Ini Pernah Jadi Guru Honorer Bergaji Rp 600 ribu (45026)
Kiky Saputri ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (26/12). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Kiky Saputri juga melebarkan kariernya ke dunia seni peran. Debutnya sebagai aktris adalah ketika ia tampil di film berjudul Imperfect arahan Ernest Prakasa.
ADVERTISEMENT
Beberapa kali, Kiky Saputri juga membuat netizen iri melalui video yang memperlihatkan dirinya dicium para aktor tampan, seperti Reza Rahadian, Jefri Nichol, hingga Iqbaal Ramadhan. Baru-baru ini, ia bahkan mengagetkan netizen lantaran mendapatkan pesan langsung dari Nia Ramadhani.
Berbagai raihan tersebut memang Kiky Saputri dapatkan melalui perjuangan yang panjang. Ia membuktikan bahwa usaha keras tak akan mengkhianati hasil.