kumparan
28 November 2018 16:32

Kisah Haru Rahmad Hidayat, Desainer Difabel yang Bertemu Anne Avantie

Pertemuan Anne Avantie dengan Rahmat Hidayat. (Foto: Instagram/@anneavantieheart)
Rahmat Hidayat adalah desainer difabel asal Sindangkerta, Bandung. Meski demikian, skill pria berusia 25 tahun itu layak diacungi jempol. Pasalnya, dia mampu membuat desain yang tidak kalah bagusnya dengan desainer-desainer kelas dunia.
ADVERTISEMENT
Rahmat belajar mendesain secara autodidak. Kesenangannya terhadap desain mulai tumbuh pada tahun 2012, bermula saat dirinya menonton film drama Korea yang berjudul King of Fashion.
Beberapa hasil karyanya sempat diunggah warganet di media sosial hingga dilihat oleh banyak kalangan, di antaranya Hengky Kurniawan, Wakil Bupati Bandung Barat; dan Sonya Fatmala. Mereka mendatangi kediaman Rahmad untuk bertemu.
Namun, tidak hanya Hengky dan Sonya yang dikabarkan pernah mengunjungi Rahmat. Desainer kondang Anne Avantie juga pernah datang ke rumah Rahmat. Desainer yang akrab disapa "Bunda" itu menyusuri pematang sawah dengan naik ojek.
Lewat akun instragam-nya @anneavantieheart, Bunda mengunggah video dirinya naik ojek sepeda motor melewati pematang sawah. Pematang sawah tersebut sangat sempit, sehingga akan sulit ketika harus berpapasan dengan kendaraan lain. Tidak hanya itu, pematang tersebut juga berlumpur sebab dalam kondisi hujan.
ADVERTISEMENT
Setelah menempuh perjalanan hampir satu jam, Bunda pun sampai di rumah Rahmat. Suasana haru mulai terasa ketika Rahmat menyambut Bunda dengan pelukan. Rahmat tak pernah membayangkan bahwa dirinya akan bertemu dengan desainer kondang. Dalam pertemuan yang mengharukan itu, Bunda memberikan tips mendesain kepada Rahmat.
Rahmat sangat bahagia saat itu. Kebahagiaan itu ditunjukkannya melalui unggahan instagram-nya @rahmathidayat4259. Dalam unggahannya tersebut, Rahmat menuliskan ucapan terima kasih kepada bunda. Dia merasa bangga atas kunjungan tersebut.
"...terima kasih banyak, Bunda, atas waktu Bunda buat berkunjung ke rumah saya. Bunda sangat luar biasa walaupun sudah menjadi desainer terkenal, namun Bunda tetap dermawan dan rendah hati. Semoga pertemuan kita ini menjadi sebuah jalan untuk saya menjadi seorang desainer hebat", tulisnya.
ADVERTISEMENT
Rahmat Hidayat adalah anak sulung dari lima bersaudara. Sejak kecil dia sudah ditinggalkan oleh sang ayah. Rahmat juga harus mengalami putus sekolah lantaran keterbatasan ekonomi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan