kumparan
3 Desember 2019 18:52

Pasangan Ini Buktikan Pacaran 9 Tahun Bisa Berujung Menikah

people-2595862_1920.jpg
Ilustrasi pasangan yang menikah. (Foto: Pixabay)
Banyak orang menganggap pacaran dalam waktu lama tidak selalu menjadi jaminan berakhir di pelaminan. Nyatanya, banyak pasangan yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun, namun harus kandas di tengah jalan. Tak jarang orang-orang seperti ini kerap disebut dengan istilah 'jagain jodoh orang lain'.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, anggapan tersebut tidak selamanya benar. Banyak orang yang berpacaran dalam waktu lama, dan berakhir bahagia dipersatukan di pelaminan. Salah satunya yaitu pasangan ini. Mereka berhasil menjaga hubungan pacaran selama 9 tahun sampai akhirnya menikah.
Kisah luar biasa ini dibagikan oleh seorang perempuan bernama Milatina. Melalui unggahannya, ia menceritakan perjuangannya berpacaran dengan Bima sejak masih duduk di bangku SMP. Ia juga mengunggah dua foto saat baru pacaran dan ketika sudah menikah.
milatina.jpg
Setelah selama sembilan tahun pacaran, pasangan ini akhirnya dipersatukan dipelaminan. (Foto: Instagram @milatinanh)
Di balik waktu yang sangat lama itu, Milatina menjelaskan tantangan yang ia hadapi selama menjalin hubungan pacaran hingga akhirnya resmi menikah. Ia juga mengaku kerap ditakut-takuti oleh teman-temannya soal usia hubungan dengan sang kekasih.
"Dulu banyak banget yang nakut-nakutin aku kalo pacaran lama itu gabaik bla bla bla," tulis Milatina seperti dikutip dari Instagram pribadinya @milatinanh.
ADVERTISEMENT
Milatina mengakui komentar-komentar seperti itu sudah menjadi makanan sehari-harinya. Namun, akhirnya semua komentar miring tersebut mereka jawab lewat sebuah pernikahan.
Loading Instagram...
Kisah mereka pun akhirnya viral di media sosial. Bahkan banyak warganet yang membanjiri komentar dalam unggahan tersebut. Ada juga yang berbagi cerita serupa dan turut berbahagia atas pernikahan mereka. Bahkan ada juga yang memberi kode kepada pasangannya agar bisa segera menikah.
"Inilah satu bukti nyata bahwa menjalin suatu hubungan itu bukan sekadar memiliki rasa cinta, tapi prinsip yang paling mendasar adanya komitmen dan kejujuran," tulis akun @sofyanpanca.
"Uuhh gimana beb? kita pacaran 10 tahun belum dihalalin juga. Tapi gak apa-apa, sekarang kita sedang berproses dan berjuang. Semoga segera ya @acik_lasak," tambah @ulfaprissalinga memberi kode pada kekasihnya.
ADVERTISEMENT
Wah, lama juga ya pacaran mereka. Kalau kamu berapa tahun pacaran sampai akhirnya menikah, nih?
(wnd)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan