Konten dari Pengguna

Thailand Berencana Buat Festival Ganja Pertama di Dunia

Berita Heboh
Membicarakan apa saja yang sedang ramai.
14 Oktober 2019 11:11 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Heboh tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi ganja (Foto: Pixabay)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ganja (Foto: Pixabay)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah melegalkan ganja untuk keperluan medis dan penelitian pada akhir 2018, Thailand kembali membuat terobosan soal ganja. Negeri Gajah Putih itu akan mengadakan festival ganja pertama di dunia.
ADVERTISEMENT
Festival itu akan diselenggarakan pada tahun 2020 di Mukdahan, Thailand. Acara ini diselenggarakan atas kesepakatan antara Asosiasi Peneliti Thailand, anggota sektor publik dan swasta.
Acara ini digadang-gadang sebagai perwujudan keinginan Thailand dalam memanfaatkan ganja untuk mendulang pendapatan negara. Dilansir dari The Thaiger, rencananya festival pertama di dunia ini akan dilaksanakan di antara tanggal 29 Januari dan 2 Februari 2020.
Penyelenggara festival ganja di Thailand. (Foto: The Thaiger)
Nantinya, festival ini akan menjadi wadah berkumpulnya orang-orang untuk membahas manfaat ganja secara lebih lanjut. Serangkaian acara juga sudah mulai disiapkan penyelenggara. Akan ada seminar akademik, inovasi, negosiasi bisnis, kompetisi desain produk hingga festival musik.
Tujuan lainnya agar para pengunjung bisa membantu promosi negara itu sebagai pengembang ganja berkualitas di dunia.
ADVERTISEMENT
Jadi, buat siapapun yang tertarik untuk mempelajari manfaat ganja dan melihat potensi bisnis ganja ke depannya, festival ini akan jadi tempat yang tepat untukmu.
(NS)