Pencarian populer
USER STORY
26 November 2018 8:51 WIB
..
..

Imbangi Filipina, Mantan Pelatih Timnas Inggris Ini Puji Penampilan Timnas Indonesia

Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson. (Foto:STR/AFP)

Timnas Indonesia baru saja merampungkan matchday terakhirnya di ajang Piala AFF 2018. Menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, laga yang berlangsung pada Minggu (25/11/2018) itu berakhir imbang dengan skor 0-0.

Meskipun Timnas Indonesia kembali gagal memetik kemenangan, rupanya permainan tim asuhan Bima Sakti itu mampu mencuri perhatian mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goeran Eriksson, yang saat ini berperan sebagai pelatih Timnas Filipina.

Pelatih asal Swedia itu menilai, Timnas Indonesia memiliki masa depan yang cerah lantaran terdapat banyak pemain muda yang menunjukkan penampilan impresif, sehingga berhasil membuat Timnas Filipina sukar untuk mencetak poin.

“Melihat permainan Indonesia tadi, saya rasa timnas sepak bola Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah. Mereka bermain bagus, memberikan perlawanan yang sulit kepada kami. Saya tidak tahu pastinya mereka menggunakan pemain usia berapa. Tapi saya rasa hampir semuanya pemain muda. Dengan begitu saya simpulkan seperti tadi,” ujar Sven-Goeran Eriksson, dilansir laman resmi PSSI.

Sebelum ditahan imbang oleh Timnas Indonesia, Filipina juga sempat memetik hasil imbang saat menjamu Thailand di matchday keempat fase grup Piala AFF 2018. Atas hasil tersebut, Eriksson lantas memuji penampilan skuat Garuda yang sama-sama berhasil menahan imbang Filipina seperti Thailand.

“Saya rasa di Indonesia ada banyak pemain bagus. Jadi siapapun pelatihnya, pasti akan bagus juga timnya,” tambahnya.

Hasil imbang yang didulang saat laga Filipina kontra Thailand menjadi akhir bagi penampilan Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF 2018. Pasalnya, saat itu skuat Garuda sudah tak dapat lagi mengejar poin Filipina dan Thailand di papan klasemen sementara grup B meskipun saat itu Timnas Indonesia masih memiliki satu laga yang tersisa.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: