Buzz
·
25 Maret 2021 13:46

Ucapan Romantis Tak Selalu Memberikan Suasana Romantis

Konten ini diproduksi oleh Hamdani Rozak
Ucapan Romantis Tak Selalu Memberikan Suasana Romantis (121360)
Editing by Canva
Pada dasarnya setiap manusia mempunyai hati dan perasaan. Dan manusia diciptakan berpasangan. Maka, menjadi suatu hal yang lumrah untuk setiap manusia punya cinta dan punya perasaan kepada lawan jenis yang iya tertarik padanya, namun tidak ada kewajiban bagi manusia yang satu untuk membalas perasaan manusia lainnya dengan perasaan yang sama.
ADVERTISEMENT
Mengingat hal ini, saya sebagai laki-laki sadar akan hal ini setelah semuanya terjadi, di mana perasaan yang saya pendam selama satu tahun lamanya digantikan dengan sakit hati yang mendalam setelah mengungkapkan semua perasaan saya. Sakit hati tidak selalu disebabkan oleh kata kata kotor atau kata kata ejekan, sakit juga bisa datang dengan kata kata romantis, seperti kata "Iya sayang" .
Kata "Iya sayang" tidak selalu berarti sayang yang sesungguhnya, bisa jadi itu hanya permainan belaka dan hanya kata candaan untuk menghargai perasaanmu.

Hamdani: "Aneh gak sih, cewek tiba-tiba bilang sayang sama cowok, bukan tiba-tiba sih, tetapi setelah dia tau isi hati kita. Tapiiii, itu kek bawaan nya bercanda bener gak si?? Beda lo rasanya menerima isi chat yang bener-bener dari hati dengan isi chat yang main-main."

Ola: "Iya, itu tanda dia gak beneran sayang, itu cuma permainan, karena dia tau isi hati kita aja, makannya dia bilang, "Iya sayang" bla, bla, dll, pada dasarnya cewek sulit untuk bilang sayang ke cowok walaupun dia beneran sayang, tapi kalo udah kata itu keluar secara tiba-tiba berarti ada sesuatu yang aneh."

Hamdani: "Oh iya La, makasih hehehe."

Ola: "Iya sama-sama, dan juga gini lo kalo beneran sama-sama suka tidak mungkin ngomong sayang langsung pasti ada basa-basi nya, dan kalo kata sayang itu keluar secara langsung setelah tau isi hati kamu berarti itu cuma buat nyenengin aja, hehehe."

ADVERTISEMENT

Kutipan percakapan via direct message Instagram @yolandaarfani.

Ucapan Romantis Tak Selalu Memberikan Suasana Romantis (121361)
Hasil screenshot dari percakapan saya .
Mengapa ucapan "Ya sayang" dijadikan permainan atau bahkan dijadikan syarat untuk membalas perasaan?
Mencintai tetapi tidak dicintai balik itu memang menyakitkan. Namun alangkah baiknya jika mencintai seseorang, kasih tahu kalau kamu cinta sama dia, dan sebaliknya jika kamu tidak mencintai dia, kamu seharusnya jujur atas perasaanmu sehingga kamu tidak menyakitkan perasaan orang lain.

"Seharusnya cewek itu jujur sama perasaannya, jangan sampai berbohong atas perasaannya, apalagi sampai melukai seseorang, saya aja kalo saya gak suka sama orang, saya ngomong langsung biar dia tidak terlalu berharap dan ini adalah cara terbaik aku untuk dia."

Kutipan percakapan via direct message Instagram dengan @ayie_kemas.
Apa yang dikatakan Mbak Ayi memang benar, perempuan tidak wajar seenaknya mempermainkan perasaan cowok, kalau memang benar sayang, ya ngomong, kalau memang tidak, ya bilang saja tidak suka.
ADVERTISEMENT

" Untuk saat ini saya tidak ada perasaan sama kamu, mungkin butuh waktu untuk membuat perasaan itu ada, maaf "

Kutipan kalimat dari Instagram @Ayie_kemas.
Apa yang membuat ucapan itu tidak menyenangkan?
Ucapan ini memang romantis di kala keluar dari hati yang serius, namun kata ini bisa menyakitkan di kala keluar hanya sebagai permainan dan tidak benar-benar serius. Tidak setiap kata romantis itu indah, kata romantis juga bisa memberikan luka yang mendalam. Jadi indah atau nggak, romantis atau nggak, tidak menjamin kata itu membahagiakan perasaan seseorang.
Kapan ucapan itu menjadi tidak menyenangkan? Bahkan bisa mendatangkan kegalauan yang amat mendalam?
Ucapan itu tidak menyenangkan di saat ucapan itu keluar dari mulut manusia yang tidak serius dalam hal percintaan, baik itu cowok, maupun cewek, dan posisi kata itu hanya untuk menghargai suatu perasaan yang telah diungkapkan seseorang.
ADVERTISEMENT
Ucapan iya sayang sangat mudah untuk diucapkan atau untuk di tulis via chat, namun bagi orang yang mendengar kata ini atau membaca kata ini menggunakan perasaan, kata ini menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan. Namun kata ini sering kali keluar dari orang-orang yang hanya bermain dan mereka gampang aja menulis atau mengucapkan kata ini, sehingga yang merespons kata ini menggunakan perasaan akan merasa tersakiti setelah iya tau kalo itu hanya candaan.
Intinya jangan terlalu berharap sama seseorang!
Turunkan ekspektasi walaupun harapan itu bener ada, dan jika sudah tidak kuat untuk dipendam maka ungkapkan semuanya, itu lebih baik. Namun, harus hati-hati sama respons yang diberikan, jangan sampai salah paham. Dan jangan berekspektasi terlalu tinggi cukup di bantu dengan doa dan usaha yang maksimal. Dengan demikian kita menjadi lebih aman dari kegalauan dan kekecewaan yang mendalam. Stay healthy and stay positive.
ADVERTISEMENT
Kutipan Cinta

Percayalah allah masih bisa membolak-balikan hati manusia, kamu hanya butuh doa dan kesabaran.

Gua cuma bisa bilang sama ngebuktiin lewat waktu kalau gua bakalan, terus nungguin dia, gua bakalan sayang sama dia, gua tulus sama dia, gua cinta sama dia. Lu bisa cari yang lain, gak apa-apa, tapi ntar misal kalo disakitin lagi balik sama gua aja, gua masih orang yang sama.

Ambil pelajaran dari setiap permasalahan yang di hadapi, tetap sabar dan khusnuzon.