News
·
8 Februari 2021 8:38

Kalbar Sepekan: Razia Prostitusi hingga 2 Harimau Lepas dari Kandang Sinka Zoo

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kalbar Sepekan: Razia Prostitusi hingga 2 Harimau Lepas dari Kandang Sinka Zoo (277189)
searchPerbesar
Ilustrasi Harimau. Foto: Shutterstock
Hi!Pontianak - Berbagai peristiwa terjadi selama sepekan terakhir di Kalimantan Barat, mulai dari razia prostitusi hingga dua ekor harimau lepas dari kandang Sinka Zoo Singkawang.
ADVERTISEMENT
Berikut Kalbar Sepekan yang dihimpun tim Hi!Pontianak:
1. Diorder Oleh Mantan Pacar, Wanita Ini Terjaring Razia Prostitusi di Pontianak
Seorang wanita asal Pontianak berinisial KL (20 tahun), mengaku terjebak dalam dunia prostitusi karena mantan kekasih, yang membayarnya untuk memuaskan nafsu seksual sang mantan.
KL ditangkap Polsek Pontianak Selatan dan Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat, di salah satu hotel di Pontianak Selatan, terkait kasus prostitusi online. Ia ditangkap bersama 16 orang lainnya, pada Kamis, 4 Februari 2021.
2. 2 Harimau di Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalbar, Lepas dari Kandang
Dua harimau di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalbar, lepas dari kandangnya, Jumat, 5 Februari 2021.
ADVERTISEMENT
Elka, Juru Bicara Sinka Zoo, membenarkan lepasnya harimau dari kebun binatang tersebut. Insiden itu terjadi akibat guyuran hujan beberapa hari terakhir yang menyebabkan longsor di kawasan Sinka Zoo.
3. Seorang Pawang Tewas Usai Diserang Harimau yang Lepas dari Sinka Zoo Singkawang
Seorang pawang tewas usai diserang harimau yang lepas dari kandangnya di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Jumat, 5 Februari 2021. Hal ini diungkap Elka, Juru Bicara Sinka Zoo.
"Pawang sudah berusaha mencegah (harimau kabur), namun pawang diserang oleh harimau hingga tewas," kata Elka, Juru Bicara Sinka Zoo.
4. Seekor Harimau yang Lepas di Sinka Zoo Singkawang Tewas Usai Dilumpuhkan
Satu dari dua harimau yang lepas dari kandangnya di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalimantan Barat, dilumpuhkan penembak jitu gabungan TNI-Polri, Sabtu, 6 Februari 2021. Harimau bernama Elka itu diketahui tewas usai dilumpuhkan.
ADVERTISEMENT
Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengungkapkan, harimau tersebut memangsa hewan lainnya di kebun binatang tersebut. Petugas menemukan burung unta mati karena digigit harimau tersebut.
5. 10 Tahun Buron, Mantan Kades di Kalbar Ditangkap saat Sedang Check Sound di Kafe
Seorang mantan Kepala Desa di Kalbar, berinisial SS, akhirnya ditangkap tim Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, setelah sempat masuk daftar pencarian orang dan buron selama 10 tahun.
Ia ditangkap tim Kejaksaan Tinggi yang dibackup oleh Unit Jatanras Polresta Pontianak, pada Selasa, 2 Februari 2021 di kafe miliknya di kawasan Jalan Sutoyo, Pontianak Selatan. Ketika itu SS sedang check sound terhadap peralatan audio baru yang ada di kafe tersebut.
ADVERTISEMENT