News
·
15 Januari 2020 11:54

Karja's QOTD Eps 2 : Privilege Untuk Berkarya yang Positif

Konten ini diproduksi oleh Karja
Karja's QOTD Eps 2 : Privilege Untuk Berkarya yang Positif (382700)
searchPerbesar
Billy Chailani | Photo from Instagram/karjaid

"The important thing adalah acknowledge the privilege, dan use it for greater good, bukan buat self gain."

- Billy Chailani, Mahasiswa New York University, Penerima Beasiswa LPDP asal Samarinda

ADVERTISEMENT
Privilege membicarakan suatu keistimewaan pada pribadi kita. Keistimewaan inilah yang tentunya menjadi sebuah kelebihan. Berbicara tentang privilege, Billy Chailani menjelaskan bahwa setiap orang pasti memiliki kelebihan masing-masing.
Dari kelebihan itulah yang akan mengantarkan kita kepada privilege. Misal, bisa menjadi master of ceremony yang handal karena memiliki kemampuan public speaking yang baik, dan tentunya masih banyak lagi.
Intinya, temukan kelebihan kalian dan jadikan privilege untuk sesuatu yang besar dan positif, bukan hanya disimpan untuk pribadi saja. Okay, sobat?

Berkenalan dengan Billy Chailani

Billy Chailani merupakan penerima beasiswa LPDP asal Samarinda yang saat ini berkuliah di New York University dengan studi Master of Public Relations and Corporate Communication.
Dilansir dari US News dalam 2020 Edition of Best Colleges in National Universities, Universitas New York berada di peringkat 29. Beberapa alumni terkemuka dari universitas ini antara lain adalah Jack Dorsey (founder dan CEO dari Twitter), Anne Hathaway (aktris), Angelina Jolie (aktris), Adam Sandler (aktor), dan Lady Gaga (penyanyi).
ADVERTISEMENT
Billy juga pernah bekerja di salah satu perusahaan public relations terkemuka di dunia yakni Weber Shandwick. Salah satu prestasi yang pernah diraih Billy saat bekerja di perusahaan tersebut adalah menjadi gold finalist di The Holmes Report SABRE Asia-Pacific, Automotive (Spearheading in Electromobility in Indonesia with BMW Group Indonesia) pada tahun 2017. Salut!
#terusberkarya
Jangan lupa follow Karja di Instagram (@karjaid) dan klik tombol 'IKUTI' di kumparan.com/karjaid untuk mendukung dan mengikuti konten menarik seputar entrepreneurship, kisah inspiratif, karya anak bangsa, dan isu sosial seputar milenial ya, Sobat!