kumparan
KONTEN PUBLISHER
22 Juli 2019 11:38

Polisi Temukan Badik dan Jaket, Diduga Milik Pembunuh Presenter TVRI

WhatsApp Image 2019-07-21 at 2.52.22 PM.jpeg
Lokasi penemuan korban pembunuhan Aditia di selokan pembuangan. Foto: Lukman Budianto/kendarinesia.
Polisi akhirnya menemukan barang bukti utama, berupa senjata tajam jenis badik, dalam kasus pembunuhan presenter TVRI Kendari, Abu Saila alias Aditia (55).
ADVERTISEMENT
Badik itu diduga digunakan pelaku, Achfi Suhasim (29), untuk menganiaya Aditia sebelum akhirnya ditemukan tak bernyawa di selokan, Minggu pagi (21/7).
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Kendari, AKP Diki Kurniawan, yang memimpin langsung proses pencarian barang bukti utama, menjelaskan barang bukti itu sempat dibuang oleh pelaku usai digunakan menganiaya korban.
Setelah melakukan pengembangan dengan meminta keterangan pelaku, pihaknya kembali ke tempat ditemukannya mobil milik Aditia di depan SMA Negeri 9 Kendari, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.
"Badik milik pelaku AS (Achfi Suhasim), yang diduga dipakai menikam korban, kami temukan di dalam selokan, tidak jauh dari ditemukannya mobil korban, di Jalan Merpati, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat," jelas AKP Diki Kurniawan kepada wartawan, Senin (22/7).
IMG-20190722-WA0080.jpg
Barang bukti utama kasus pembunuhan Aditia, berupa badik dan jaket pelaku. Foto: Dokumen Buser 77 Kendari.
Selain menemukan badik, Polisi juga menemukan barang bukti lain berupa jaket berwarna jingga milik pelaku. Jaket tersebut juga ditemukan di dalam selokan, tak jauh dari lokasi ditemukannya badik.
ADVERTISEMENT
"Kami juga menemukan jaket yang masih berlumuran darah di dalam selokan di jalan persimpangan antara Jalan Merpati dan Jalan Kakatua, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari," lanjut Diki.
Sementara barang bukti lain berupa ponsel milik korban, hingga saat ini belum ditemukan. Saat dikonfirmasi, Diki tidak memberi keterangan secara jelas. Diki bilang masih terus melakukan penyidikan terhadap pelaku.
Menurut keterangan polisi, badik yang ditemukan tersebut telah dipersiapkan pelaku sebelum ia dijemput oleh Aditia di kawasan eks MTQ Kendari. Badik itu juga diduga kuat digunakan Achfi untuk menusuk Aditia di dalam mobilnya.
---
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan