Sultra Sepekan: Mahasiswi Diperkosa Hingga Positif Corona Capai 294 Kasus

Konten Media Partner
27 Juni 2021 21:28
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Update kasus COVID-19 di Kota Kendari. Foto: Dok Satgas Kota Kendari.
zoom-in-whitePerbesar
Update kasus COVID-19 di Kota Kendari. Foto: Dok Satgas Kota Kendari.
Kali saja terlewat peristiwa penting maupun cerita yang terjadi di Sulawesi Tenggara (Sultra) selama sepekan. Kendarinesia telah merangkum sejumlah peristiwa penting yang terjadi di sultra periode 21 Juni hingga 26 Juni 2021.
Biar kamu tidak ketinggalan informasi dan tak termakan informasi bohong alias hoax, berikut 5 berita menarik sepekan di sultra:
1. Mahasiswi di Kendari Diperkosa Teman Sendiri, Polisi Ciduk Pelaku
Bejat, seorang pria berinisial MRK (22) asal Konawe Selatan (Konsel), tega memperkosa temanya sendiri berinisial R (21) di sebuah hotel di Kendari.
Peristiwa ini terjadi dua bulan yang lalu, tepatnya pada Jumat 9 April. Modusnya, pria bejat ini mengajak korban untuk menemaninya mengembalikan handphone miliknya ke rumah orang tuanya di Desa Amasara, Kecamatan Baito, Konsel.
"Pengakuan korban, ia sempat mendapatkan penganiayaan hingga akhirnya korban takut dan mengikuti kemauan pelaku," beber Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang, pada Senin (21/06).
2. Kasus Korupsi PT Toshida, 2 Tersangka Kembali Mangkir dari Panggilan Jaksa
Kedua tersangka kasus korupsi PT Toshida inisial LSO (Direktur PT Toshida) dan YSM (Eks Kabid Minerba ESDM Sultra) kembali mangkir panggilan kedua Kejati Sultra, pada Rabu (23/06).
Mangkir atas panggilan Kejati, YSM mengirim pengacaranya, Dr Abdul Rahman untuk mewakili dirinya menghadiri panggilan tersebut.
Sedangkan satu tersangka lainnya yaitu Direktur PT Toshida, LSO juga tidak memenuhi panggilan Kejati Sultra tanpa keterangan jelas.
3. Warga di Kendari Tangkap Seorang Pemuda saat Sedang Ambil Sabu di Selokan
Seorang pemuda bernisial AM alias E (26), Warga Kelurahan Anduonohu ini ditangkap pihak kepolisian setelah terciduk oleh warga yang melihat gerak gerik mencurikan dari AM. Saat itu salah seorang warga melihat E sedang mengambil sebuah paket mencurigakan yang dibungkus dengan lakban hitam di dalam selokan.
Karena gerak geriknya yang mencurigakan warga lalu mengamankan pelaku dan melaporkannya ke Pihak Kepolisian Polres Kendari untuk dilakukan pemeriksaan. Betul saja, setelah tim Narko Polres Kendari memeriksa, rupanya E sedang mengambil paket sabu dengan berat 0,46 gram.
4. Maling di Kolaka Utara Bobol Gerai Indomaret, Kerugian Mencapai Rp 16,5 Juta
Sebuah gerai Indomaret di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dibobol maling, pada Kamis (24/06).
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengatakan, kejadian tersebut baru diketahui pihak kepolisian setelah menerima laporan dari pihak indomaret.
"Total kerugian yang dialami pihak indomaret ditaksir sekitar Rp 16.511.669," pungkas Hari.
5. 3 Pekan, Kasus Positif COVID-19 di Kota Kendari Capai 294 Orang
Kasus positif COVID-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus merangkak naik. Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Kendari, per Jum'at 25 Juni, jumlahnya mencapai 294 kasus baru.
Laporan: Aldo