Bisnis
·
19 November 2020 22:15

3 Perusahaan RI Raih Penghargaan the Asia Pacific Enterprise Awards 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Perusahaan RI Raih Penghargaan the Asia Pacific Enterprise Awards 2020 (303210)
Gedung Wijaya Karya. Foto: instagram/@ptwijayakarya
Tiga perusahaan asal Indonesia meraih penghargaan the Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) 2020. Penghargaan itu secara keseluruhan diberikan lembaga bernama Enterprise Asia, kepada total 61 pemimpin perusahaan ataupun perusahaannya itu sendiri.
ADVERTISEMENT
Presiden di Enterprise Asia, Richard Tsang, menjelaskan APEA adalah program bergengsi di kawasan regional terbesar, dengan lebih dari 3.000 nominasi yang diterima setiap tahun. Dari total nominasi sebanyak itu, diseleksi secara ketat dan hanya kurang dari sepersepuluh di antaranya yang menerima penghargaan.
"Ada 4 kategori yang ditetapkan Enterprise Asia, yakni Masteur Entrepreneur, Fast Enterprise, Inspirational Brand, dan Corporate Excellent," kata Tsang melalui keterangan resmi, Kamis (19/11).
Sosok pemimpin perusahaan dan perusahaan yang mendapat penghargaan ini berasal dari berbagai negara Asia, termasuk Indonesia. Dari Indonesia, ada tiga perusahaan yang meraih penghargaan untuk kategori Corporate Excellent.
3 Perusahaan RI Raih Penghargaan the Asia Pacific Enterprise Awards 2020 (303211)
CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al Neama (tengah). Foto: Dok. Indosat Ooredoo
Ketiga perusahaan itu adalah perusahaan telekomunikasi, Indosat Ooredoo; Perusahaan swasta sektor industri sawit, Palma Serasih Tbk; Serta BUMN sektor konstruksi, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
ADVERTISEMENT
Adapun perusahaan lainnya tersebar, dari sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan Singapura. Dari kawasan Asia lain juga seperti Hong Kong, India, Pakistan, dan Taiwan, serta sejumlah negara lain.
“Dalam situasi krisis seperti ini, konsumen, investor, semua orang, mencari inspirasi dan kepemimpinan, lebih dari sebelumnya. Tanpa membela sesuatu, Anda tidak dapat menginspirasi atau memimpin," ujar Tsang.
Akibat dampak pandemi yang memicu krisis itulah, APEA 2020 Regional Edition akan dibuka secara virtual pada tanggal 20 November 2020. Tema kali ini adalah 'Accelerating Growth Beyond Borders'. Tujuan temanya adalah untuk membuka batasan dan menggeser bisnis untuk bergerak melampaui adaptasi dan memimpin dengan dampak sosial yang positif.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white