Bisnis
ยท
13 Juli 2020 15:53

Hadiah Erick untuk Pegawai KAI yang Serahkan Rp 500 Juta: Asuransi sampai Ponsel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hadiah Erick untuk Pegawai KAI yang Serahkan Rp 500 Juta: Asuransi sampai Ponsel (10182)
searchPerbesar
Menteri BUMN Erick Thohirmemberikan apresiasi ke dua petugas KRL karena bersikap jujur usai menemukan Rp 500 juta di kereta, Senin (13/7). Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiahi pegawai kontrak PT KAI (Kereta Api Indonesia) dengan sederet hadiah, setelah mereka menyerahkan uang Rp 500 juta milik penumpang yang tertinggal dalam gerbong KRL. Mereka adalah petugas keamanan, Egi Sandi Saputra (24) dan petugas kebersihan kereta, Mujenih (34).
ADVERTISEMENT
Untuk pegawai sekelas itu, uang Rp 500 juta tentulah sangat bernilai. Uang milik penumpang yang tertinggal itu, mereka temukan di bawah salah satu kursi prioritas dalam KRL, pada Senin (6/7) lalu.
"Penghargaan yang diberikan kepada Saudara Egi dan Mujenih sebagai apresiasi kami, sekaligus penghormatan atas kejujuran dan amanah yang mereka dilakukan saat bekerja," kata Erick di Kantor Kementerian BUMN, Senin (13/7).

Pegawai KAI Dapat Asuransi sampai Ponsel

Atas kejujuran mereka, Kementerian BUMN menghadiahi sejumlah penghargaan buat Egi dan Mujenih. Masing-masing berupa asuransi, paket kuota internet, hingga uang dalam bentuk saldo LinkAja.
Hadiah Erick untuk Pegawai KAI yang Serahkan Rp 500 Juta: Asuransi sampai Ponsel (10183)
searchPerbesar
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi ke dua petugas KRL karena bersikap jujur usai menemukan Rp 500 juta di kereta, Senin (13/7). Foto: Kementerian BUMN
Asuransi yang mereka terima yakni dari Bank BRI berupa Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera), yang merupakan gabungan dari asuransi perlindungan jiwa, proteksi, dan investasi dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp 500 juta.
ADVERTISEMENT
Selain itu dari Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services. Yakni perlindungan asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 500 juta per orang, yang dibayarkan kepada ahli warisnya apabila mereka mengalami risiko meninggal dunia dalam kurun waktu lima tahun.
Bank BNI melalui anak perusahaan BNI Life, juga memfasilitasi keduanya dengan produk Asuransi BNILife Mprotection Plus, yang memberikan manfaat lengkap dalam satu produk berupa investasi, proteksi jiwa sampai dengan kesehatan dengan nilai premi/ investasi sebesar Rp 50 juta. Selain itu juga ditambah fasilitas Kesehatan berupa manfaat rawat inap.
Hadiah Erick untuk Pegawai KAI yang Serahkan Rp 500 Juta: Asuransi sampai Ponsel (10184)
searchPerbesar
Kursi prioritas di KRL, anak perusahaan PT KAI Foto: Rachmadin Ismail/kumparan
Jika terjadi risiko meninggal, penerima manfaat juga akan mendapatkan Rp 100 juta ditambah nilai investasi dari BNI. Selain itu, untuk tiga tahun polis asuransi juga bisa dicairkan, plus pengembangan Investasi dari Premi Rp 50 juta.
ADVERTISEMENT
Telkomsel pun turut memberikan apresiasi berupa ponsel dan kuota internet senilai Rp 200 ribu per bulan selama 1 tahun, serta saldo LinkAja masing-masing sebesar Rp 5 juta.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.