Bola & Sports
·
10 September 2020 9:39

Bursa Transfer: Fulham Pinjam Alphonse Areola, Newcastle Rekrut Jamal Lewis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bursa Transfer: Fulham Pinjam Alphonse Areola, Newcastle Rekrut Jamal Lewis (398642)
Pemain baru Newcastle United, Jamal Lewis. Foto: Instagram/@nufc
Sebagai tim promosi di Liga Inggris, Fulham terus memperbaiki skuatnya. Paling baru, Fulham meminjam penjaga gawang asal Prancis, Alphonse Areola pada bursa transfer musim panas ini.
ADVERTISEMENT
Fulham meminjam Areola dari Paris Saint-Germain selama satu musim dengan opsi untuk merekrutnya secara permanen di akhir musim. Musim kemarin, penjaga gawang keturunan Filipina itu juga dipinjamkan ke raksasa Spanyol, Real Madrid.
"Saya sangat senang semuanya berakhir. Scott Parker -pelatih Fulham- menelepon saya dan saya memiliki perasaan yang bagus. Dia berkata dia menginginkan saya," ujar Areola dilansir situs resmi Fulham.
"Saya harap musim ini akan menjadi musim yang baik bagi kami. Saya ingin memberikan seluruh kemampuan dan melakukan segalanya untuk tim," tambahnya.
Bursa Transfer: Fulham Pinjam Alphonse Areola, Newcastle Rekrut Jamal Lewis (398643)
Penjaga gawang anyar Fulham, Alphonse Areola. Foto: Instagram/@fulhamfc
Musim lalu, Areola hanya tampil sebagai pelapis Thibaut Courtois. Tercatat, penjaga gawang berusia 27 tahun itu hanya tampil sebanyak empat kali di La Liga. Dari 4 laga tersebut, Areola kebobolan sebanyak 5 kali dan cuma membuat sembilan penyelamatan.
ADVERTISEMENT

Jamal Lewis Gabung Newcastle United

Selain Fulham, Newcastle United juga memperbaiki skuatnya untuk mengarungi kompetisi musim depan. Setelah mendapatkan Ryan Fraser dan Calum Wilson, Newcastle United juga meresmikan transfer Jamal Lewis.
Bursa Transfer: Fulham Pinjam Alphonse Areola, Newcastle Rekrut Jamal Lewis (398644)
Pemain baru Newcastle United, Jamal Lewis. Foto: Instagram/@nufc
Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu didatangkan dari Norwich City dengan banderol 15 juta poundsterling. Jamal juga sudah menandatangani kontrak dengan Newcastle selama lima musim.
"Ini suatu yang tak terduga, tetapi ketika saya mendengar ada minat yang serius dari Newcastle, saya sangat menantikannya. Saya senang berada di sini sekarang," ujar Jamal dilansir situs resmi Newcastle.
"Newcastle adalah klub yang sangat hebat dengan sejarah yang juga hebat. Saya tahu ini adalah kesempatan yang harus saya ambil dengan tangan terbuka," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Bersama Norwich di musim 2019/20, Jamal tampil sebanyak 28 kali di ajang Premier League. Pemain berusia 22 tahun itu sukses membuat 55 sapuan, 25 intersep, dan 12 blok sepanjang musim.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona