Makan Enak dan Sehat ala SUPERGRAIN

17 Oktober 2019 11:06
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Makan Enak dan Sehat ala SUPERGRAIN (52355)
searchPerbesar
Kingsmen ala Super Grain Foto: Azalia Amadea/kumparan
Makanan sehat identik dengan salad. Tapi sebenarnya enggak cuma salad, lho, makanan sehat itu banyak jenis dan pilihannya. Cara pengolahannya juga bermacam-macam, enggak melulu dimakan mentah yang tak memberi khazanah rasa di lidah. Makanan sehat juga bisa untuk menu makan enak.
ADVERTISEMENT
Konsep makanan enak dan sehat ini yang juga coba dihadirkan SUPERGRAIN. Restoran yang berlokasi di Grand Indonesia, Jakarta tersebut menyajikan menu enak dan sehat yang kaya pengolahan serta rasa.
"Makan itu yang penting enak dahulu, baru sehat. Jadi, kami coba menyajikan makanan enak dan sehat, yang tujuannya bukan cuma sekadar menurunkan berat badan. Dengan visi, membuat warga Jakarta lebih sehat, tapi bukan cuma dengan makan salad. Kami justru menghadirkan comfort food sehat dengan gizi seimbang," ungkap salah satu founder SUPERGRAIN yang tak mau disebutkan namanya, saat berbincang dengan kumparan, Rabu (17/10).
Dengan membawa konsep comfort food yang sehat, menu yang dihadirkan tetap menggunakan sejumlah sumber protein pilihan; seperti daging sapi, daging kambing, ayam, salmon, dan makanan berprotein lain.
Makan Enak dan Sehat ala SUPERGRAIN (52356)
searchPerbesar
Super Grain Jakarta Foto: Azalia Amadea/kumparan
Laki-laki yang juga bertugas sebagai manager SUPERGRAIN itu mengungkapkan, bahwa teknik pengolahan yang dipakai adalah merebus, memanggang, dan menggunakan oven. Tak ada teknik deep fry yang bisa merusak nutrisi dari suatu makanan. Bahan yang digunakan pun berkualitas premium, misalnya saja ia menggunakan beras organik dari Bali.
ADVERTISEMENT
Kemudian bahan berkualitas tersebut diolah menjadi menu enak; seperti birdie bowl, kingsmen, farmers chicken, super bowl, beef up, dan goma salmon. Keenam menu tersebut hadir dalam kategori 'curated bowl' yang juga menjadi menu favorit di SUPERGRAIN. Harganya berkisar Rp 75-100 ribu.
Kami pun mendapat kesempatan untuk mencicipi empat di antaranya. Kami mencoba goma salmon (Rp 100 ribu), beef up, farmers chicken, dan birdie bowl.
Keempat menu itu punya keunikannya masing-masing. Namun yang paling menarik untuk lidah kami adalah goma salmon; yang terdiri dari super soba (mi), miso torched salmon, blist cherry tomato, baby corn aburi, edamame, serta saus kuro sesame.
Makan Enak dan Sehat ala SUPERGRAIN (52357)
searchPerbesar
Goma salmon ala Super Grain Foto: Azalia Amadea/kumparan
Salmonnya dipanggang sehingga terasa smokey, dengan manis saus miso. Tekstur salmonnya juga sangat lembut yang bahkan lumer di mulut. Dimakannya bersama soba yang tipis sehingga ringan dikunyah.
ADVERTISEMENT
Untuk menambah tekstur lagi, hadirlah edamame yang renyah, dan jika suka bisa menambahkan saus kuro sesame yang manis serta sangat terasa wijen hitam laiknya kacang.
Tak kalah menarik adalah birdie bowl (Rp 75 ribu). Menu ini berisi black rice, cajun chicken, baked pumpkin, green beans, ricotta mato, dan saus pesto party.
Perpaduan nasi hitamnya --yang punya tekstur mirip ketan hitam-- lalu dimakan bersama ayam masak ala cajun nan manis, baby buncis, labu oranye panggang yang legit, serta tomat panggang berisi bayam creamy, semuanya terasa selaras di lidah, tak mendominasi satu sama lain. Pas!
Makan Enak dan Sehat ala SUPERGRAIN (52358)
searchPerbesar
Birdie bowl ala Super Grain Foto: Azalia Amadea/kumparan
Selain menu tersebut, pengunjung juga dipersilakan untuk mengkreasikan makanan sehatnya sendiri. Mulai dari memilih grains, protein, makanan pendamping, hingga sausnya, yang masuk dalam kategori menu 'build your own.'
ADVERTISEMENT
Tersedia juga minuman segar; seperti menu coffee berbasis espresso, non-coffee, dan ready to drink --air putih serta slow juice atau press juice. Untuk minuman, kami juga mencoba salah satu menu non-coffee yang unik yakni tumeric latte.
Sesuai namanya, minuman ini berbahan dasar sari kunyit yang dipadukan dengan susu segar. Rasa kunyitnya sangat terasa dengan sentuhan creamy susu. Unik deh!
Makan Enak dan Sehat ala SUPERGRAIN (52359)
searchPerbesar
Tumeric latte ala Super Grain Foto: Azalia Amadea/kumparan
Bukan hanya sekadar menyuguhkan makan enak dan sehat, restoran ini juga punya misi yang kuat sejak dibuka lima bulan yang lalu. Karyawannya juga dilatih untuk mengedukasi setiap pelanggan dengan menjelaskan menu apa saja yang ada di Super Grain.
"Makanan yang kami hadirkan bukan cuma menurunkan berat badan, melainkan konsep enak dan sehat yang menjadi utamanya. Menu kami punya rata-rata kalori 500-800 per porsinya. Sesuai arti dari 'grain' yakni salah satu komponen utama dalam makanan kami yang sehat, dan 'super' diambil dari 'superfood'. Makanan super sehat juga haruslah enak," tutupnya.
ADVERTISEMENT
SUPERGRAIN
Alamat: Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.
Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020