Food & Travel
·
26 Juli 2021 12:11
·
waktu baca 1 menit

McDonald’s dan Polres Jaksel Gelar Vaksinasi, Targetkan 3.000 Penerima Vaksin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
McDonald’s dan Polres Jaksel Gelar Vaksinasi, Targetkan 3.000 Penerima Vaksin (1082350)
searchPerbesar
Screening kesehatan vaksin Presisi Foto: Dok. Istimewa
Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan telah menggelar “Vaksin Presisi” pada 24-25 Juli. Digelarnya program ini tentu untuk mengurangi rantai penyebaran virus corona di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Vaksin diberikan secara gratis pada masyarakat dengan minimum batas usia 12 tahun. Mengutip rilis yang kumparan terima Rabu (24/7), Vaksin Presisi merupakan program kerja sama dengan berbagai pihak. Mulai dari dinas sosial sampai outlet restoran cepat saji.
Kegiatan vaksinasi didukung oleh KADIN Indonesia, Yayasan RMHC, Peradi Suara Advokat Indonesia, Sinar Sosro, serta McDonald’s Indonesia. Semua dosis vaksin diberikan secara gratis, masyarakat tidak dipungut biaya apa pun.
McDonald’s dan Polres Jaksel Gelar Vaksinasi, Targetkan 3.000 Penerima Vaksin (1082351)
searchPerbesar
Antrian Gerai Vaksin Presisi di polres jaksel Foto: Dok. Istimewa
Vaksinasi berlangsung tepat di markas Polres Metro Jakarta Selatan. Selama penyelenggaraan masyarakat pun diminta untuk terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Para penerima vaksin diimbau untuk selalu menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
McDonald’s dan Polres Jaksel Gelar Vaksinasi, Targetkan 3.000 Penerima Vaksin (1082352)
searchPerbesar
Vaksinasi dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Foto: Dok. Istimewa
Sebanyak 3.000 masyarakat telah ditargetkan sebagai penerima Vaksin Presisi. Mereka menerima dosis vaksin Sinovac. Sebelum benar-benar terdaftar sebagai calon penerima vaksin, masyarakat perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini). Dalam aplikasi tersebut, mereka dapat memilih jadwal vaksinasi dari kedua hari yang telah ditentukan.
ADVERTISEMENT
Calon penerima vaksin diminta dan wajib hadir tepat di waktu yang sudah dijadwalkan. Mereka juga perlu melengkapi dokumen pendukung. Tak banyak, hanya KTP asli sebagai bukti identitas diri, kartu vaksinasi cetak, serta fotokopi Kartu Keluarga untuk pendaftar anak-anak berusia 12 tahun dan yang belum memiliki KTP resmi.
McDonald’s dan Polres Jaksel Gelar Vaksinasi, Targetkan 3.000 Penerima Vaksin (1082353)
searchPerbesar
Pendataan Vaksin Presisi di polres jaksel Foto: Dok. Istimewa
Diharapkan program vaksinasi ini, membantu pemerintah meminimalisasi penyebaran kasus COVID-19. Dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka mendukung pemerintah menuntaskan pandemi di Indonesia.
Bertepatan dengan gelaran vaksinasi, sebagai pendukung acara, McD juga meluncurkan menu baru yakni fish snack wrap. Menu tersebut terdiri dari fillet ikan berbalut tepung renyah layaknya fish and chips yang kemudian diselimuti sayuran serta tortilla. Menu praktis ini sudah bisa didapatkan di seluruh gerai McDonald's Indonesia.
ADVERTISEMENT
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)