Food & Travel
·
25 Desember 2019 15:43

Tak Cuma Tampilannya yang Cantik, 5 Pohon Natal Ini Juga Bisa Dimakan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tak Cuma Tampilannya yang Cantik, 5 Pohon Natal Ini Juga Bisa Dimakan (5955)
Pohon natal dari buah-buahan Foto: Shutter Stock
Pohon Natal menjadi salah satu dekorasi ikonik yang tak pernah absen saat Hari Natal tiba. Pohon cemara dengan berbagai hiasan gantungan lucu ikut menyemarakkan kemeriahan Natal, lengkap dengan kelap-kelip lampu yang mengelilinginya.
ADVERTISEMENT
Ada yang menggunakan pohon cemara asli, ada juga yang memakai pohon sintetis atau palsu. Tapi, pernahkah kamu menemukan pohon Natal yang bisa dimakan?
Terbuat dari berbagai makanan yang disusun membentuk kerucut, pohon Natal ini tak cuma berfungsi sebagai pajangan saja, tapi juga bisa jadi menu spesial saat jamuan makan bersama. Multifungsi, ya?
Mulai dari buah-buahan sampai kue kering, berikut tujuh pohon Natal yang terbuat dari makanan:
1. Pohon natal cupcake
Enggak cuma tampilannya yang unik dan cantik, pohon natal yang satu ini juga bercita rasa nikmat. Dengan adonan kue cokelat dan krim berwarna hijau, tampilannya sangat mirip dengan pohon cemara, lengkap bersama batangnya.
Supaya makin terlihat seperti pohon, tiap buah cupcake ditancapkan ke styrofoam berbentuk kerucut. Tak lupa, dekorasi bintang di bagian puncaknya. Saking cantiknya, jadi sayang untuk menyantapnya, ya!
ADVERTISEMENT
2. Pohon natal cokelat
Penggemar cokelat, sepertinya ini adalah pohon natal yang sempurna untukmu. Puluhan cokelat truffle ditancapkan ke plastik polystyrene berbentuk kerucut, supaya membentuk pohon cemara.
Pohon natal cokelat ini pun bisa dihias layaknya pohon natal asli, dengan tambahan ornamen khas Natal, atau permen jeli warna-warni yang ditancapkan di sela-sela cokelat. Kira-kira, masih tega untuk menyantapnya, enggak?
3. Pohon natal buah-buahan
Selain aneka makanan manis, ada juga pohon natal yang terbuat dari tumpukan buah-buahan, lho. Berbagai jenis buah-buahan dipotong terlebih dahulu menjadi setengah --kecuali yang sudah berbentuk bulat seperti anggur atau beri-- lalu disusun membentuk kerucut. Di atasnya, diletakkan buah belimbing sebagai pemanis hiasan pohon natal.
Ada juga versi yang lebih simpel, yakni menggunakan potongan buah kiwi, yang ditumpuk sampai menyerupai pohon cemara. Lalu, di sela-selanya, diletakkan buah pomegranate sebagai pengganti lampu. Sederhana, tapi tetap menarik!
ADVERTISEMENT
4. Pohon natal puding
Satu lagi pohon natal dari makanan yang tak membutuhkan banyak usaha untuk membuatnya. Ya, pohon natal ini terbuat dari tumpukan puding yang menyerupai pohon cemara. Puding tersebut sudah disajikan dalam tiap cup, sehingga tinggal disusun ke atas.
Tamu yang datang pun tinggal mengambilnya satu per satu tanpa perlu repot memotongnya. Tenang saja, pohon ini anti ambruk, asalkan yang diambil pertama adalah bagian puncaknya, bukan sebaliknya.
5. Pohon natal dari kue kering
Alih-alih dihidangkan dalam toples, kue kering juga bisa disusun membentuk pohon natal, lho. Pohon kue ini bisa dibuat dari kue kering berbagai bentuk, asalkan bagian permukaan kuenya datar, dengan ukuran yang berbeda satu sama lain.
ADVERTISEMENT
Kue yang berukuran paling besar diletakkan paling bawah, lalu ditumpuk dengan kue lain yang berukuran lebih kecil. Supaya tak mudah jatuh, tiap kue direkatkan dengan icing sugar.
Lalu, untuk sentuhan akhir, ditaburkan gula bubuk. Mirip pohon natal yang terkena butiran salju, ya!