Food & Travel
·
16 Januari 2020 21:32

Yamalu, Kafe di Bintaro yang Tersembunyi Berkonsep Taman

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yamalu, Kafe di Bintaro yang Tersembunyi Berkonsep Taman  (34626)
Suasana kafe Yamalu Bintaro Foto: Safira Maharani/ kumparan
Banyak orang mencari kafe yang tenang dan nyaman sebagai tempat pelarian. Entah untuk kabur dari kesibukan dan rasa penat, atau sekadar cari tempat nongkrong sambil mengerjakan tugas.
ADVERTISEMENT
Apalagi, kalau kafe yang kita kunjungi dipenuhi dengan berbagai tanaman hijau nan asri. Tentunya, bikin makin betah, kan?
Suasana yang teduh dan banyak pohon ini bisa kita dapatkan saat berkunjung ke Yamalu, sebuah hidden gem cafe di kawasan Bintaro. Tempatnya memang berlokasi di pinggir jalan raya, tapi untuk menemukannya, kita harus jeli melihat papan namanya.
Yamalu, Kafe di Bintaro yang Tersembunyi Berkonsep Taman  (34627)
Suasana kafe Yamalu Bintaro Foto: Safira Maharani/ kumparan
Sebab, untuk menuju ke tempat ini, kita harus memasuki pagar sebuah rumah terlebih dahulu. Begitu melewati pintu masuk, pepohonan rindang langsung menyambut.
Ruangannya terbagi jadi dua area; indoor dan outdoor. Bagian outdoor-nya menempati halaman kafe, dengan beberapa bangku dan meja yang ditata rapi di bawah pepohonan.
Yamalu, Kafe di Bintaro yang Tersembunyi Berkonsep Taman  (34628)
Suasana kafe Yamalu Bintaro Foto: Safira Maharani/ kumparan
Salah satu sudut halamannya pun masih ditumbuhi dengan rerumputan. Di pojokan, kita juga akan disuguhkan gemericik air kolam yang makin bikin syahdu. Paling enak, kalau nongkrong di sini sore-sore. Apalagi saat cuaca sedang cerah, sambil ditemani angin sepoi-sepoi.
ADVERTISEMENT
Sementara, bagian indoor kafe di Bintaro ini terasa lebih homey, menawarkan suasana selayaknya di rumah. Ukuran ruangannya cukup luas, di kelilingi dengan jendela kaca yang memperlihatkan halaman luarnya.
Untuk menunya, Yamalu menawarkan pilihan makanan dan minuman yang cukup beragam. Ada kudapan, makanan berat, hingga aneka pastry.
Sedangkan minumannya, ada ice white, flavored white, kopi susu, ice black, dan aneka menu non-kopi lainnya.
Salah satu menu yang direkomendasikan, adalah menu yamalu fix (Rp 40 ribu) yang merupakan es kopi susu ala Yamalu. Menurut sang barista, minuman ini terdiri dari houseblend Kerinci dan Gayo yang diinfus dengan kayu manis, lalu dipadukan bersama susu dan gula aren. Di atasnya, ditaburkan pula bubuk kayu manis sebagai garnish.
Yamalu, Kafe di Bintaro yang Tersembunyi Berkonsep Taman  (34629)
Menu kopi Yamalu Fix di Yamalu Bintaro Foto: Safira Maharani/ kumparan
Cita rasanya cenderung creamy, dengan rasa kayu manis yang kuat, dan tak terlalu manis. Rasa kopinya baru tercecap di akhir tegukan. Buat penggemar kopi dengan cita rasa yang tak begitu pekat, minuman ini wajib dicoba.
ADVERTISEMENT
Karena hanya ingin ngemil, menu chicken karaage (Rp 40 ribu) jadi pilihan kami. Potongan ayam dibalut dengan tepung renyah yang sudah dicampur dengan bumbu. Campuran bumbu ini membuat warna tampilan hidangan cenderung gelap.
Lapisan tepungnya cenderung agak tebal, dengan rasa yang gurih dan kaya rempah. Sayang, daging ayamnya tak terlalu terasa karena lebih didominasi oleh balutan tepung.
Yamalu, Kafe di Bintaro yang Tersembunyi Berkonsep Taman  (34630)
Menu chicken karaage Yamalu Bintaro Foto: Safira Maharani/ kumparan
Pilihan menu yang beragam, suasana menenangkan, plus ruangan yang luas membuat kafe di Bintaro ini cocok disambangi oleh berbagai kalangan.
Enggak cuma buat nongkrong, tapi juga bisa untuk reunian, atau berkumpul bersama keluarga. Cocok juga untuk tempat nugas, saat inspirasi mulai tersendat.
Oh, ya, kalau tak ingin suasana yang terlalu ramai, sebaiknya hindari datang saat akhir pekan, khususnya di sore hari, ya!
ADVERTISEMENT
Yamalu
Alamat: Jl. Deplu Raya No. 16, Bintaro, Jakarta
Jam buka: Selasa-Minggu, (pukul 09.00-20.00 WIB)