5 Berita Populer: Luhut Menangis; Justin Bieber Kena Sindrom Ramsay Hunt

12 Juni 2022 9:01
·
waktu baca 7 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Justin Bieber. Foto: LISA O'CONNOR / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Justin Bieber. Foto: LISA O'CONNOR / AFP
ADVERTISEMENT
Kabar mengenai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menangis di bioskop saat menonton film Ngeri-ngeri Sedap menjadi salah satu berita populer di hari Sabtu (11/6).
ADVERTISEMENT
Selain itu, Justin Bieber yang terkena Sindrom Ramsay Hunt menjadi berita yang paling menarik perhatian sepanjang hari Sabtu.
Simak 5 berita populer di hari Sabtu yang telah dirangkum kumparan.

1. Film Ngeri Ngeri Sedap Sukses Bikin Luhut Menangis

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan beserta istri Devi Simatupang, nobar Ngeri Ngeri Sedap, XXI Epicentrum Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022). Foto: Giovanni/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan beserta istri Devi Simatupang, nobar Ngeri Ngeri Sedap, XXI Epicentrum Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022). Foto: Giovanni/kumparan
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan baru saja mengikuti kegiatan nonton bareng film Ngeri Ngeri Sedap. Bersama sang istri, Devi Simatupang, Luhut menonton film arahan sutradara Bene Dion di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6).
Luhut mengapresiasi karya film yang juga dibintangi oleh Arswendi Bening Nasution dan Tika Panggabean itu. Kata Luhut, film tersebut mampu menghadirkan suasana bahagia dan sedih sekaligus.
"Saya harus menyampaikan appreciate yang luar biasa karena film itu bisa membawa kita kepada kegembiraan dan kesedihan dan bagaimana keadaan realita keluarga," tuturnya usai nonton.
ADVERTISEMENT
Film bergenre drama keluarga itu rupanya juga mampu membuat Luhut menangis. Hal ini diakui langsung oleh pria berusia 74 tahun tersebut.
"Ya, saya menitikkan air mata. Saya jujur (nangis) karena si ayah mengakui kesalahannya," ujarnya.
Luhut memang tidak tumbuh besar di tengah masyarakat dengan budaya Batak yang kental. Namun, film tersebut telah memberikan nilai-nilai yang cukup universal buat seluruh masyarakat Indonesia.
"Tapi saya melihat, tuh, memang nilai-nilai universal sebenarnya yang menampilkan... suami paling berkuasa. Tapi dia lupa ada nilai-nilai baru sekarang, yang dia memaksakan nilai-nilai kampungnya," tuturnya.
"Nah, kemudian si ayah ternyata menyadari dia membuat salah sehingga dia rekonsiliasi dengan anak-anaknya dan istrinya dan keluarga. Saya kira itu satu cerita yang sangat menarik," tambah Luhut.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan tersebut, sang istri, Devi Simatupang juga merasakan kesedihan yang sama. Tangis Devi bahkan pecah sepanjang film tersebut.
"Tisunya sudah disiapkan," ujar Devi.
Devi mengaku kagum karena proses produksi film melakukan riset yang amat mendalam. Karakter orang Batak di film itu hampir sama persis dengan apa yang ada di kehidupan nyata.
"Jadi penelitian yang sangat hebat dan akurat. Makasih. Bukan hanya hiburan tapi juga pendidikan. benar-benar mendidik anak-anak muda," pungkasnya.

2. Selamat! Adul Resmi Menikah dengan Wenty Eri

Komedian Adul dan istri. Foto: TikTok/adulsamson
zoom-in-whitePerbesar
Komedian Adul dan istri. Foto: TikTok/adulsamson
Komedian Adul menggelar pernikahannya dengan sang kekasih Wenty Eri, Sabtu (11/6). Pernikahan tersebut digelar di GOR Cilandak, Jakarta Selatan.
Akan tetapi, pernikahan tersebut digelar tertutup dari media. Wartawan pun hanya dipersilahkan meliput dari luar venue acara.
ADVERTISEMENT
Kepala KUA Cilandak, Bunyamin, menjadi penghulu dalam pernikahan itu. Kata Bunyamin pernikahan Adul berjalan dengan lancar.
"Alhamdulillah berjalan lancar semua. Mulai hari ini Sabtu 11 Juni 2022 pernikahan mereka sudah sah dan tercatat di negara sesuai syariat islam," tutur Bunyamin usai menjalankan tugasnya di acara itu.
Kemudian, Bunyamin menyebutkan mas kawin dalam pernikahan itu. Kata Bunyamin, Adul menikahi Wenty dengan maskawin emas berupa perhiasan seberat 13 gram.
"Maskawinnya Alhamdulillah yang disebutkan emas berupa perhiasan seberat 13 gram," ujarnya.
"Dan uang sesuai tanggal hari ini menggunakan Rp. 110.622 itu mas kawin yang digunakan di ijab kabul," tambah Bunyamin.
Prosesi ijab kabul berjalan dengan lancar. Bunyamin mengatakan bahwa Adul mengucapkan kalimat ijab kabul dalam satu kali tarikan napas.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah tadi Adul mungkin persiapannya sudah matang, jadi sekali tarikan napas pas kabulnya. Langsung dinyatakan sah oleh kedua orang saksi," pungkasnya.
Sebelumnya, Adul sudah pernah menikah dengan Alizia Noor Fatma pada tahun 2010. Namun rupanya rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian.
Kabar tersebut dikonfirmasi Adul saat video tiktok dirinya tengah menjalani momen pertunangan viral. Adul menjawab salah satu komentar netizen terkait status pernikahannya denhan Alizia.
Di kolom komentar, akun TikTok Adul mengakui bahwa dirinya sudah bercerai dengan Alizia Noor Fatma.

3. Tiara Marleen Jadi Tersangka Terkait Laporan Mertua Vanessa Angel

Penyanyi dangdut Tiara Marleen bersama kuasa hukum saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (12/9). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi dangdut Tiara Marleen bersama kuasa hukum saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (12/9). Foto: Ronny
Mertua Vanessa Angel, Haji Faisal, melaporkan Tiara Marleen terkait dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut dimasukkan di Polres Depok, Jawa Barat. Kini, Tiara telah ditetapkan sebagai tersangka.
ADVERTISEMENT
Kabar tersebut bermula dari beredarnya surat ketetapan yang dikeluarkan oleh Polres Depok. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolres Depok, AKBP Yogen Heroes.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dalam surat itu, tertulis bahwa Tiara sudah ditetapkan sebagai tersangka atas perkara tersebut.
"Menjadi TERSANGKA sehubungan dengan perkara perkara tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik dan atau penghinaan terhadap orang yang sudah meninggal," tulis surat tersebut.
Atas perbuatan itu, Tiara disangkakan dengan sejumlah pasal. Pihak kepolisian juga kini telah berwenang untuk melakukan pemeriksaan atas persoalan tersebut.
"Sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat ( 3 ) jo pasal 310 KUHP jo pasal 311 KUHP jo pasal 320 KUHP jo pasal 321 KUHP yang terjadi pada tanggal 11 Desember 2021 di Jl.Ir Juanda Kec.Sukmajaya Kota Depok," tulisnya.
ADVERTISEMENT
"Terhitung sejak surat ini dikeluarkan maka yang bersangkutan dapat dilakukan upaya paksa dan pemeriksaan sebagai Tersangka ; dan Surat Ketetapan ini berlaku sejak dikeluarkan," tambah isi surat tersebut.
Ketika dihubungi, Tiara Marleen mengaku sudah mengetahui statusnya yang ditetapkan sebagai tersangka. Namun, dia masih enggan bicara banyak mengenai hal tersebut.
"Iya, betul [tersangka]," tuturnya singkat.
Seolah santai dengan statusnya sebagai tersangka, Tiara pun mengunggah foto dirinya di IG Story. Ia tampak terseyum dan menuliskan sebuah caption yang menyiratkan tentang masalah yang dihadapinya.
"Hadapi dengan senyuman," katanya.

4. Tanggapan Tri Suaka soal Somasi dari Band Dadali

Penyanyi Tri Suaka. Foto: Instagram/@xdjtrisuaka
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Tri Suaka. Foto: Instagram/@xdjtrisuaka
Penyanyi Tri Suaka disomasi oleh vokalis grup band Dadali, Dyrga. Tri dinilai telah melanggar membawakan lagu Di Saat Aku Tersakiti tanpa izin.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Tri enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Dia mengaku sudah menyerahkannya kepada pihak kuasa hukum.
"Itu sudah aku serahkan ke pengacara," tuturnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/6).
Tri mengaku tak begitu terganggu dengan adanya somasi tersebut. Dia justru tampak santai menghadapi sejumlah persoalan yang dia alami belakangan ini.
"Enggak (terganggu), Alhamdulillah. Istilahnya gini, terserah orang mau bilang apa, pada intinya aku, ya, aku seperti ini. Orang mau fitnah sana sini, ya, terserah," tukasnya.
Dyrga Dadali Kaget Lihat Lagu Miliknya Dinyanyikan Tri Suaka Tanpa Izin
Somasi terhadap Tri dilayangkan Dyrga lewat kuasa hukumnya, Genuari Waruwu. Dyrga kaget ketika mengetahui lagu itu dinyanyikan oleh Tri Suaka.
Kata Genuari, Dyrga, melihat penampilan Tri membawakan lagu itu di sebuah kanal YouTube. Menurut Genuari, Dyrga merasa dirugikan karena Tri Suaka membawakan lagu Di Saat Aku Tersakiti tanpa izin.
ADVERTISEMENT
Genuari menegaskan bahwa tindakan Tri telah melanggar ketentuan seperti diatur di Undang-undang Hak Cipta. Atas perbuatan itu, Dyrga menuntut Tri untuk membayar royalti sebesar Rp 2 miliar.

5. Justin Bieber Kena Sindrom Ramsay Hunt, Alami Kelumpuhan Sebagian Wajah

Justin Bieber. Foto: ROBYN BECK / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Justin Bieber. Foto: ROBYN BECK / AFP
Penyanyi Justin Bieber akhirnya mengungkapkan mengenai penyakit yang dideritanya hingga harus membatalkan beberapa jadwal konser Justice Tour.
Hal tersebut ia sampaikan melalui unggahan video di Instagram pribadinya pada Sabtu (11/6). Pelantun lagu Peaches ini menderita Ramsay Hunt Syndrome, yang menyebabkan Justin mengalami kelumpuhan di sebagian wajahnya.
Sindrom Ramsay Hunt atau Ramsay Hunt syndrome sendiri merupakan gejala akibat komplikasi herpes zoster atau cacar api. Penyebab Sindrom Ramsay Hunt dikarenakan infeksi virus yang sama dengan penyebab cacar api dan cacar air. Gejala yang ditimbulkan bisa berupa ruam atau kelumpuhan pada sebagian wajah.
ADVERTISEMENT
“Hai semua, ini Justin. Aku ingin mengabarkan soal apa yang terjadi. Seperti yang bisa kalian lihat di wajahku, aku punya sindrom yang disebut Ramsay Hunt Syndrome. Ini berasal dari virus yang menyerang saraf di telinga dan wajahku. Seperti yang Anda lihat, mataku ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya, lubang hidung ini tidak akan bergerak,” jelas Justin Bieber.
Suami dari Hailey Baldwin ini menegaskan bahwa penyakit yang dideritanya cukup serius. Oleh karena itu, ia tidak bisa melanjutkan konser untuk sementara waktu.
“Ada kelumpuhan total di sisi wajahku. Jadi, bagi mereka yang merasa frustasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya hanya secara fisik, jelas, tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Justin Bieber kemudian meminta pengertian dari para penggemarnya untuk memberikan waktu berobat dan beristirahat agar bisa kembali pulih sepenuhnya.
“Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi jelas tubuh saya memberi tahu jika saya harus melambat. Saya harap kalian mengerti. Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali ke 100%,” ujarnya.
Cowok 28 tahun ini mengatakan jika dirinya sedang menjalani terapi. Hanya saja ia, tidak dapat memastikan perkiraan waktu untuk bisa kembali pulih.
“Saya melakukan semua latihan wajah ini untuk membuat wajah saya kembali normal. Dan ini akan kembali normal, hanya saja kita tidak tahu sampai kapan,” kata Justin Bieber.
Justin Bieber harus menunda konser di Scotiabank Arena Toronto, Kanada selama dua malam berturut-turut, tepatnya pada 7 dan 8 Juni. Kemudian melanjutkan tur ke Washington DC dan New York.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan kali ketiga Justin Bieber menunda konsernya. Sebelumnya, sempat membatalkan dua tur pertamanya karena pandemi COVID-19.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020