Entertainment
ยท
23 Juli 2021 8:00
ยท
waktu baca 4 menit

5 Berita Populer: Nadia Christina Minta Maaf ke Maia; Penjelasan Yati Surachman

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Nadia Christina Minta Maaf ke Maia; Penjelasan Yati Surachman (71159)
searchPerbesar
Maia Estianty dengan gaya rambut terbarunya. Foto: Instagram/@maiaestiantyreal
Nadia Christina minta maaf setelah dikabarkan akan melaporkan Maia Estianty ke polisi menjadi salah satu berita yang menyita perhatian pada Kamis (22/7). Selain itu, penjelasan Yati Surachman yang dikabarkan terpuruk secara finansial juga menjadi berita populer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Dikabarkan Akan Laporkan Maia Estianty ke Polisi, Nadia Christina Minta Maaf

5 Berita Populer: Nadia Christina Minta Maaf ke Maia; Penjelasan Yati Surachman (71160)
searchPerbesar
Nadia Christina dan Maia Estianty. Foto: Instagram/Nadia Christina dan @maiaestiantyreal
Mantan istri pesepak bola Alfath Fathier, Nadia Christina, sempat dikabarkan akan melaporkan Maia Estianty ke polisi karena kasus dugaan pencemaran nama baik.
Kabar ini mencuat saat Nadia membuat postingan soal seseorang yang akan ia laporkan karena diduga telah menjelek-jelekan dirinya. Meski tak menyebutkan nama yang akan dilaporkan, postingan Nadia pun langsung disangkutpautkan kepada Maia karena sebelumnya Maia diketahui sempat mengundang Ratu Rizky Nabila yang merupakan mantan istri Alfath Fathier sebagai bintang tamu di kanal YouTube-nya.
Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Nadia akhirnya mengklarifikasi soal kabar dirinya yang akan melaporkan ibu 3 anak itu. Nadia mengaku bahwa semua itu hanya kesalahpahaman. Nadia bahkan mengatakan tak berani untuk melaporkan Maia.
ADVERTISEMENT
"Enggak berani bun. Siapa, sih, Nadia mau pidanain bunda? Enggak ada," ungkap Nadia Christina.
"Padahal enggak ada sama sekali niat untuk, siapa sih Nadia mau pidanain Bunda, enggak ada. Maaf ya, Bun," katanya.

2. Nafa Urbach Sudah Negatif COVID-19: Kondisinya Baik, Cuma Sesaknya Belum Hilang

5 Berita Populer: Nadia Christina Minta Maaf ke Maia; Penjelasan Yati Surachman (71161)
searchPerbesar
Nafa Urbach. Foto: Munady Widjaja
Setelah enam hari menjalani isolasi mandiri di rumah sejak mengetahui dirinya terinfeksi virus corona, Nafa Urbach dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan tes swab. Mengenai itu dikabarkannya melalui unggahan Instagram.
"Setelah 6 hari dinyatakan COVID-19 hari ini aku test swab dulu dan hasilnya puji Tuhan udah NEGATIF guyss hoyeeeee. But biar yakin 3 hari lagi aku test PCR yahh," tulisnya sebagai caption unggahan.
Melalui fitur Live Instagram, Nafa Urbach kemudian mengabarkan kondisi terkininya. Aktris sekaligus penyanyi berusia 41 tahun tersebut mengaku sudah merasa baik-baik saja. Namun, napasnya masih terasa berat lantaran ia punya penyakit asma.
ADVERTISEMENT
"Kondisinya sudah baik, puji Tuhan, alhamdulillah. Kalau asma, itu memang dari kecil aku asma," ungkap Nafa Urbach.
Dikisahkan Nafa Urbach, penciumannya sempat hilang meski tak sepenuhnya. Selain itu, sebelumnya ia juga merasakan sejumlah gejala, seperti pusing hingga batuk.
"Batuknya juga enggak enak, ya. Batuk enggak sembuh-sembuh gitu. Tapi, sekarang sudah sembuh batuknya. Flunya sudah sembuh, radangnya sudah sembuh. Enggak pusing lagi. Penciumannya sudah balik sempurna. Cuma sesaknya yang belum hilang," tuturnya.

3. Wajahnya Terpampang di Billboard Times Square New York, Raisa Tuai Pujian

5 Berita Populer: Nadia Christina Minta Maaf ke Maia; Penjelasan Yati Surachman (71162)
searchPerbesar
Wajah Raisa Terpampang di Billboard Times Square New York. Foto: Instagram/raisa6690
Wajah Raisa Andriana terpampang di billboard di kawasan Times Square, New York, Amerika Serikat. Mengenai itu dikabarkan sendiri oleh penyanyi berusia 31 tahun tersebut melalui melalui unggahan Instagram.
ADVERTISEMENT
"Times Square, baby!" tulis Raisa di kolom caption, Kamis (22/7).
Raisa kemudian berkisah bahwa tahun ini merupakan masa-masa penuh kejutan baginya. Selain wajahnya terpampang di billboard Times Square, ia juga berkesempatan merilis sebuah album musik bertajuk It's Personal belum lama ini.
"Dan Tuhan tak pernah gagal mengingatkanku betapa terberkatinya aku melalui jalan-Nya. Alhamdulillah," tulisnya.
Kolom komentar unggahan Instagram Raisa pun dipenuhi ucapan selamat dari netizen, termasuk sesama artis. Sebagian dari mereka pun melontarkan pujian untuk ibu satu anak tersebut.
"Waahhhhh ๐Ÿ™Œ๐Ÿ”ฅ keren @raisa6690," tulis aktor Chicco Jerikho.
"Kereeeeennn๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜," tulis penyanyi Regina Ivanova.
"Wow! You're doing great!" tulis salah seorang netizen.

4. Kena COVID-19 dan Terserang Stroke, Ibu Amanda Manopo Punya Komorbid Ini

5 Berita Populer: Nadia Christina Minta Maaf ke Maia; Penjelasan Yati Surachman (71163)
searchPerbesar
Amanda Manopo. Foto: Ronny
Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo, tengah berjuang melawan penyakit COVID-19. Saat ini, Henny menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Selain mengidap COVID-19, Henny juga terserang stroke setelah ada penggumpalan darah di otak.
Manajer Amanda, Ricco, mengatakan bahwa Henny juga memiliki penyakit bawaan. Hal ini yang membuat Henny harus dirujuk dari RS sebelumnya di Premier Bintaro.
โ€œIya, butuh ventilator juga sama monitor gitu. Mamanya juga, kan, ada penyakit bawaan. Komorbidnya diabetes,โ€ ucap Ricco saat dihubungi kumparan, Kamis (22/7).

5. Sempat Dikabarkan Terpuruk secara Finansial, Ini Penjelasan Yati Surachman

5 Berita Populer: Nadia Christina Minta Maaf ke Maia; Penjelasan Yati Surachman (71164)
searchPerbesar
Artis senior Yati Surachman saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (12/6). Foto: Ronny
Artis senior Yati Surachman beberapa waktu lalu dikabarkan mengalami kesulitan finansial. Terlebih, perempuan berusia 63 tahun tersebut sempat mengungkapkan bahwa ia sampai meminjam kartu kredit keponakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Dalam acara televisi Rumpi yang tayang pada Rabu (21/7), Yati meluruskan kabar tersebut. Ia mengaku hanya mengungkapkan kondisi finasialnya saat itu secara apa adanya.
ADVERTISEMENT
"Saat itu, kan, belum pandemi (seperti sekarang), 2020, saya enggak ada uang karena, kan, pembayaran juga terdampak pandemi, bertahap lagi, waktunya juga panjang lagi. Saya bilang, pinjam ponakan dengan credit card-nya," ucap Yati Surachman.
Pemain film Inem Pelayan Seksi itu mengaku terkejut ketika melihat pemberitaan yang beredar. Ia seolah digambarkan tengah mengalami keterpurukan secara finansial.
"Wih, tahu-tahu keluar di YouTube gitu, Yati Surachman segala macam. Akhirnya saya konsultasi, lalu saya klarifikasi bahwa sebetulnya itu, kan, urusan keluarga. Pinjam juga bukan ke orang lain," tuturnya.
Yati Surachman menegaskan bahwa dirinya meminjam kartu kredit keponakannya hanya di momen itu saja.
"Pada saat itu aja (pinjam kartu kredit keponakan), enggak berterus-terusan. Kebetulan saya anak nomor satu, lebih baik mengalah," ujarnya.
ADVERTISEMENT