Entertainment16 Juli 2020 7:00

5 Berita Populer: Penyebab Kematian Naya Rivera dan Vonis untuk Nikita Mirzani

Konten Redaksi kumparan
5 Berita Populer: Penyebab Kematian Naya Rivera dan Vonis untuk Nikita Mirzani (801025)
Artis Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, (5/2/2020). Foto: Ronny
Ada beberapa peristiwa yang menjadi berita populer pada Rabu (15/7). Dua di antaranya adalah hasil autopsi jasad Naya Rivera hingga putusan untuk Nikita Mirzani dalam kasus penganiayaan.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima berita yang menjadi sorotan publik kemarin.
1. Nikita Mirzani Divonis 12 Bulan Masa Percobaan Terkait Dugaan Penganiayaan
5 Berita Populer: Penyebab Kematian Naya Rivera dan Vonis untuk Nikita Mirzani (801026)
Nikita Mirzani saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (1/7). Foto: Ronny
Nikita Mirzani dinyatakan terbukti bersalah melakukan penganiayaan terhadap Dipo Latief. Dalam putusan yang dibacakan majelis hakim, perempuan yang kerap disapa Niki itu divonis enam bulan penjara.
Meski begitu, Niki tidak perlu menjalani pidana tersebut, kecuali dia melakukan tindak pidana sebelum masa percobaan berakhir.
“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Nikita Mirzani selama 6 bulan dengan masa percobaan 12 bulan,” kata majelis hakim saat membacakan vonis.
Niki menangis usai mendengar vonis hakim. Artis dan presenter berusia 34 tahun ini meneteskan air mata karena merasa bersyukur atas keadilan yang ia terima.
ADVERTISEMENT
“Nangisnya karena akhirnya lelah Niki selesai dan akhirnya Niki dapat keadilan setelah sekian lama. Dari dulu enggak pernah Niki dapat keadilan,” tutur Niki.
“Tahun ini Niki bisa dapatkan keadilan buat diri Niki sama anak-anak, itu aja sih,” lanjutnya.
2. Nabilla Aprillya Bantah Terlibat Kasus Prostitusi yang Menjerat Hana Hanifah
5 Berita Populer: Penyebab Kematian Naya Rivera dan Vonis untuk Nikita Mirzani (801027)
Nabilla Aprillya Foto: IG @bae_biiiiii
Artis FTV Hana Hanifah ditangkap jajaran kepolisian Polrestabes Medan atas kasus dugaan prostitusi. Hana ditangkap di sebuah hotel di Kota Medan pada Minggu (12/7) lalu.
Kasus yang menjerat Hana ini kemudian menyeret nama selebgram Nabilla Aprillya. Seperti diketahui, Nabilla dan Hana memang tengah berseteru. Keduanya juga saling melapor ke polisi atas kasus dugaan penganiayaan.
Mendengar kabar terkait nama Nabilla yang terseret dalam kasus Hana, kuasa hukum Nabilla, Sunan Kalijaga buka suara. Ia membantah bahwa kliennya terlibat dalam kasus prostitusi tersebut.
ADVERTISEMENT
"Memang betul bahwa artis berinisial HH ini sedang bermasalah hukum dengan klien kami yang berinisial NA. Namun, perlu kami sampaikan di sini personal hukumnya yang diduga artis HH dalam tertangkap tangan atau gimana itu tidak ada kaitannya dengan kami. Ya, urusan kami dengan artis yang berinisial HH itu adalah urusan dengan klien kami di persoalan keributan gitu," ungkap Sunan Kalijaga saat ditemui belum lama ini.
Nabila, kata Sunan, justru ikut merasa sedih saat mendengar kasus hukum yang menjerat Hana. Sebagai sesama perempuan, Nabilla ikut menyampaikan keprihatinan atas masalah tersebut.
3. Melaney Ricardo Sempat Takut Memeluk Suaminya yang Baru Datang dari Australia
5 Berita Populer: Penyebab Kematian Naya Rivera dan Vonis untuk Nikita Mirzani (801028)
Melaney Ricardo dan Tyson. Foto: Ronny
Suami Melaney Ricardo, Tyson Lynch, akhirnya bisa kembali berkumpul dengan istri dan kedua anaknya. Sebelumnya, ia berada di Australia dan sempat tak bisa kembali ke Indonesia selama 5 bulan akibat pandemi corona.
ADVERTISEMENT
Melaney Ricardo pun tak bisa lagi menahan rasa bahagianya melihat Tyson tiba-tiba muncul di hadapannya. Ya, Tyson memang sengaja memberikan kejutan untuk Melaney dan anak-anaknya. Ia sengaja lebih awal pulang ke Indonesia dan mengisolasi diri selama 2 minggu tanpa diketahui Melaney.
"Happy banget loh bisa ketemu lagi sama suamiku yang botak ini. Rindu banget rasanya, ada 8 purnama kemarin enggak ketemu dan akhirnya jumpa juga. Happy banget, hati ini girang-girang gimana gitu," ungkap Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Tendean, belum lama ini.
Ibu dua anak ini mengatakan bahwa dirinya sempat ragu-ragu untuk memeluk sang suami saat tiba di rumah. Tyson juga sampai menangis saat Melaney tak mau memeluk dirinya.
ADVERTISEMENT
"Dia bilang kenapa aku enggak meluk dia? Aku dibilang enggak punya perasaan. Aku ini takut loh corona, dia baru pulang naik pesawat. Aku maju mundur sebetulnya, padahal udah cenat-cenut mau aku peluk. Tapi ya gitu ngeri-ngeri sedap," katanya sambil tertawa.
4. Salmafina Sunan Tak Diizinkan Taaruf Lagi
5 Berita Populer: Penyebab Kematian Naya Rivera dan Vonis untuk Nikita Mirzani (801029)
Anak Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans Tv, Jakarta Selatan, Rabu, (9/7). Foto: Ronny
Salmafina Sunan sedang berpacaran dengan seorang pria berkebangsaan Amerika. Rencananya, Salmafina akan mengajak kekasih bulenya itu untuk berkenalan dengan kedua orang tuanya.
Sunan Kalijaga, ayah Salma, tak membantah hal tersebut. Ia mengaku akan menyambut baik kedatangan Salma dan kekasihnya.
"Waktunya lagi diatur sama Salma. Kalau tidak ada halangan, akhir pekan kita akan pergi makan," ungkap Sunan Kalijaga, baru-baru ini.
Kali ini, Sunan cukup menerima keputusan sang anak yang berpacaran dengan pria bule. Bahkan, Sunan tak mau lagi Salmafina melakukan taaruf bila akan menikah.
ADVERTISEMENT
"Janganlah (taaruf). Yang masa lalu saja kesannya kurang baik, kan. Kalau yang kali ini, saya adakan ujian. Saya bakal kasih tes. Saya lihat, kan, dia jago menembak, bisa bela diri. Ya, nanti kita tes seberapa jago dia membela diri untuk menjaga Salma," beber Sunan.
5. Hasil Autopsi Keluar, Penyebab Kematian Naya Rivera Terungkap
5 Berita Populer: Penyebab Kematian Naya Rivera dan Vonis untuk Nikita Mirzani (801030)
Naya Rivera. Foto: Evan Agostini/Invision/AP
Bintang serial Glee, Naya Rivera, ditemukan tewas di Danau Piru, California, AS, pada Senin (13/7) pagi waktu setempat. Jasadnya mengambang di wilayah timur laut danau tersebut.
Penyebab kematian Rivera pun akhirnya terungkap satu hari setelah jasadnya ditemukan. Berdasarkan hasil autopsi, aktris 33 tahun tersebut dinyatakan tewas karena tenggelam dan murni kecelakaan.
"Hasil autopsi mengungkapkan bahwa (Naya Rivera) tenggelam dan kondisi tubuhnya sesuai dengan waktu dia tenggelam. Tidak ada cedera traumatis atau penyakit yang teridentifikasi saat autopsi," kata pihak Pemeriksa Medis Wilayah Ventura dalam keterangan persnya, seperti dikutip dari People.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pihak Pemeriksa Medis Wilayah Ventura juga menjelaskan bahwa mereka tidak menemukan indikasi Rivera mengonsumsi alkohol atau obat-obatan terlarang sebelum kejadian.
"Dari penyelidikan atau pemeriksaan, tak ada indikasi bahwa obat atau alkohol berperan dalam kematian (Naya Rivera). Tapi, spesimen akan diserahkan untuk pengujian toksikolog," ujarnya.
Berdasarkan autopsi tersebut, pihak Pemeriksa Medis Wilayah Ventura juga yakin bahwa jasad yang ditemukan di Danau Piru pada Senin lalu memang benar-benar jasad Naya Rivera.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white