5 Berita Populer: Tasyi Athasyia Minta Maaf; Ria Ricis Ungkap Arti Nama Anaknya

7 Agustus 2022 9:00
waktu baca 10 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tasyi Athasyia. Foto: Instagram/@tasyiiathasyia
zoom-in-whitePerbesar
Tasyi Athasyia. Foto: Instagram/@tasyiiathasyia
ADVERTISEMENT
Berita soal Tasyi Athasyia dan suaminya, Syech Zaki Alatas, yang meminta maaf kepada Tasya Farasya dan ibunda menjadi salah satu berita populer di hari Sabtu (6/8).
ADVERTISEMENT
Selain itu, soal Ria Ricis yang akhirnya mengungkap arti nama anak perempuannya juga menjadi perhatian publik.
Berikut 5 berita populer sepanjang hari Sabtu yang telah dirangkum kumparan.

1. Ingin Damai, Tasyi Athasyia dan Suami Minta Maaf ke Tasya Farasya dan Ibunda

Tasyi Athasyia san suami. Foto: Instagram/@tasyiiathasyia
zoom-in-whitePerbesar
Tasyi Athasyia san suami. Foto: Instagram/@tasyiiathasyia
Tasyi Athasyia kembali buka suara terkait permasalahan dengan saudara kembarnya, Tasya Farasya, dan sang ibu, Alawiyah Alatas. Ia bicara bersama suaminya, Syech Zaki Alatas.
Dalam video berjudul Tasyi dan Suami Berterima Kasih dan Meminta Maaf yang tayang di kanal YouTube Tasyi Athasyia, keduanya ingin meluruskan konflik keluarga mereka yang telah menjadi konsumsi publik.
"Beberapa hari ini kita lalui berbagai macam peristiwa, berita, dan konflik dengan semua itu mencari satu tujuan, yaitu mencari keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, keluarga yang dicintai Allah, yang di dalamnya memiliki persatuan. Bukan damai di mata orang, tapi damai di dalam dan di luar," ujar Syech di awal video, Jumat (5/8).
ADVERTISEMENT
Syech mengatakan bahwa ia ingin publik menjadi saksi bahwa dirinya dan Tasyi tak membenci Ala sebagai ibu. Keduanya bahkan sangat mencintai Ala sampai saat ini.
"Mama merupakan ibu yang luar biasa. Mama adalah figur yang membangun Kak Tasyi dari kecil sampai besar. Adapun perjalanan hijrah Kak Tasyi selangkah demi selangkah untuk kebaikan, mohon Mama ikhlaskan. Insyaallah, hasil ikhlasnya Mama menjadi kunci surga untuk Mama," ujar Syech.
Lebih lanjut, Syech mengungkapkan permohonan maafnya kepada sang mertua apabila video klarifikasi yang sebelumnya ia buat bersama Tasyi dirasa menyinggung perasaan.
Syech mengaku hanya ingin membela sang istri yang sampai saat ini masih membutuhkan dukungan dari Ala sebagai ibunya, begitupun dukungan dari saudara-saudara, Tasya dan Selvi Salavia.
ADVERTISEMENT
"Mohon maaf dalam penyelesaian masalah ini, apabila jalur yang aku ambil adalah jalur yang paling menyakitkan, yang paling mengecewakan, dan tidak berkenan di hati. Semua ini aku lakukan secara terpaksa. Karena Mama selama ini mungkin berpikir Kak Tasyi kuat sehingga tidak perlu dukungan sebesar itu, mungkin Kak Tasyi orang yang sabar, jadi tidak butuh dukungan. Tapi, mohon maaf, Tasyi dan Syech butuh Mama. Kita berdua dan anak-anak butuh Mama. Enggak ada yang enggak butuh Mama," beber Syech.
"Kalau dirasa dalam perjalanan selama ini ada kata-kata yang menyinggung, menyudutkan, dan dirasa kurang pantas oleh Mama, Syech minta maaf. Begitu pula mewakili Kak Tasyi memohon maaf dan kami berterima kasih atas pesan yang Mama kirim tadi malam. Air mata yang tadinya mengalir, alhamdulillah, bisa berhenti," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Syech juga meminta publik untuk tak lagi menghujat ibu mertuanya. Ia mengatakan bahwa setiap manusia punya khilaf masing-masing dalam menjalani kehidupan.
"Alhamdulillah, semua yang kita rangkum dalam perjalanan ini hasilnya tercapai. Mama sudah menjelaskan, sudah mengerti betul, dan mengklarifikasi semua yang Kak Tasyi rasakan selama bertahun-tahun. Mama bisa menjawab dan Kak Tasyi senang luar biasa dan kini Kak Tasyi punya kekuatan baru karena Mama," ujar Syech.
"Aku benar-benar minta maaf, minta maaf, minta maaf," timpal Tasyi sambil menangis.
Tak hanya itu, Tasyi dan Syech juga mengungkapkan permohonan maaf kepada Tasya. Keduanya mengaku sangat mencintai Tasya sebagai adik.
"Mohon maaf kalau Tasya merasa kita berdua tidak cinta sama Tasya, tidak akan selama pernikahan ini, aku sama kak Tasyi diam, tidak ada satu suara untuk Tasya. Kenapa? Karena kami cinta sama Tasya. Tapi, cinta yang berlebihan ini malah membuat kak Tasyi dihujat dan disudutkan banyak pihak dikarenakan postingan Tasya yang mungkin Tasya juga tidak sadar. Tapi, insyaallah, semoga Allah jaga Tasya, perbanyak subscriber followers dan YouTube seperti yang Tasya perjuangkan selama ini. Mumpung kita masih lengkap, mohon kita jangan tercerai-berai," pungkasnya.
ADVERTISEMENT

2. Dewi Perssik Murka Angga Wijaya Bicara soal Hak Usai 'Sunat' Uang Honor

Dewi Perssik dan Angga Wijaya. Foto: Munady Widjaja
zoom-in-whitePerbesar
Dewi Perssik dan Angga Wijaya. Foto: Munady Widjaja
Dewi Perssik murka saat mengetahui mantan suaminya, Angga Wijaya, membantah soal dugaan penyelewengan uang yang selama ini dilakukan saat masih menjadi suami dan manager Dewi.
Angga merasa dirinya tak salah saat menaikkan harga bayaran Dewi di setiap pekerjaan. Ia mengatakan selalu memberikan hak Dewi sesuai honor dan hanya mengambil apa yang menjadi haknya sebagai manajer.
"Misalnya gini, Mbak Dewi (tarif) Rp 150 juta, saya naikin Rp 170 juta. Rp 20 juta punya aku, Rp 150 jutanya aku berikan," tutur Angga dalam sebuah wawancara.
"Kalau mencuri, kan, aku tidak memberikan haknya," sambungnya.
Kendati demikian, Angga tak menampik melakukan hal tersebut demi mendapat keuntungan.
ADVERTISEMENT
"Memang pada saat itu aku kayak gitu, biar aku dapat untung, biar tadinya untuk pegangan aku selama di Jakarta karena aku, kan, sudah enggak kerja sama sama beliau lagi," tuturnya.
Melalui unggahan foto terbaru di akun Instagram pribadinya, Dewi Perssik menuangkan amarahnya. Ia kembali mengunggah bukti setoran bank atas nama Budianto di tahun 2021.
"Halooo masseeee kamu bilang untuk pegangan di jakarta wkkww, emang masse kalau gak memalsukan ttd saya gak bisa hidup ya di jakarta ??? Ini sebagian bukti kamu masih jadi suamiku loh massseeee, thn 2021 lohh," ujar Dewi seperti dikutip dari akun Instagram @dewiperssik9.
Dewi menegaskan bahwa sebenarnya Angga tak pantas berbicara soal hak. Sebab, selama lima tahun menjadi seorang suami dan merangkap manager, Angga juga tidak pernah menjalani kewajibannya sebagai kepala rumah tangga.
ADVERTISEMENT
"Hak apa yang kamu maksud di sini? Hak sebagai manager? Lalu kewajiban sebagai manager sudah kamu laksanakan dengan baik? Nge-deal harga? Oke! Memang nya Kewajiban manager hanya itu? Fakta di lapangan yang kerja ngurusin dari A sampai Z mengenai off air on air itu siapa? Orang lain! Terus kamu ada di mana? Bukannya itu salah satu kewajiban yang harus kamu laksanakan sebagai manager ya? Mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan kepada ARTIS nya! Lalu mau hak yang bagaimana lagi yang kamu minta? Sedangkan kewajibannya saja tidak kamu laksanakan dengan baik!" beber Dewi.
Dalam kesempatan itu, Dewi kembali menyinggung soal Angga yang tak pernah menafkahi dirinya. Jangankan untuk membelikan barang branded atau skincare mahal, untuk kebutuhan rumah tangga saja, Angga disebut masih meminta kepada Dewi.
ADVERTISEMENT
"Kebutuhan rumah tangga yang notabene nya ini tuh hal sepele cuma beli bumbu dapur aja kamu masih minta duit sama istri! Bukannya itu kewajiban suami? Tapi selama ini apa yang menjadi kewajiban suami untuk memenuhi kebutuhan dapur saja masih harus istri yang menjalankannya! Lalu sekarang kamu bicara soal HAK? mau HAK yang bagaimana yang kamu minta? HAK itu diberikan ketika KEWAJIBAN juga di jalankan... BUKAN MALAH MEMINTA HAK TAPI KEWAJIBAN NYA TIDAK DIJALANKAN BAHKAN DILUPAKAN slebewwwwww 馃憡. Budianto budianto 2021 loh wkwkkwkwk," katanya dengan kesal.
Dewi merasa apa yang dia umbar usai bercerai dari Angga bukanlah sebuah aib. Pelantun Mimpi Manis ini hanya ingin meluruskan semua fitnah selama ia menjadi istri Angga.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Selama 5 tahun berpuasa menahan semua atas kebohongan mas slepet slebew sama eike! Yg hujat saya para wanita hayuu km akan melakukan apa kalau nasibmu kayak sy? Si masse membangunkan macan turu duh masseee slebewwww pengen tak slepetttt koe!" pungkasnya.

3. Angga Wijaya Akui Sempat Palsukan Tanda Tangan Dewi Perssik: Demi Pekerjaan

Penyanyi dangdut Dewi Perssik dan suaminya Angga Wijaya saat menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (4/7/2022). Foto: Agus Apriyanto
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi dangdut Dewi Perssik dan suaminya Angga Wijaya saat menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (4/7/2022). Foto: Agus Apriyanto
Dewi Perssik membongkar aib Angga Wijaya usai keduanya resmi bercerai. Salah satunya tentang Angga melakukan pemalsuan tanda tangan atas nama Dewi Perssik yang diduga untuk mengeruk keuntungan pribadi.
Ya, selama ini Dewi Perssik memang menaruh curiga kepada mantan suaminya yang telah melakukan penyelewengan uang honor pekerjaan Dewi. Pelantun Syantik ini juga sudah mengunggah bukti video saat Angga menandatangani kontrak atas nama Dewi.
ADVERTISEMENT
Mengenai hal tersebut, Angga akhirnya buka suara dan mengakui tindakannya. Angga berkilah bahwa itu dilakukan demi mengambil keuntungan. Ia mengaku semua dilakukan demi pekerjaan.
"Kemarin itu ada pekerjaan. Aku sengaja tanda tangan agar mempercepat. Soalnya, nomor aku sudah diblokir. Jadi, memang untuk mempercepat proses saja, jadi sama klien enggak lama," ungkap Angga Wijaya di kawasan Mampang, belum lama ini.
Kendati demikian, Angga menyadari kesalahannya dan meminta maaf. Ia siap bertemu dengan Dewi dan menyelesaikan semua urusan tersebut bila memang Dewi merasa dirugikan.
"Kalau memang Neng merasa dirugikan, aku mohon maaf sebesar-besarnya atas tindakan aku yang satu itu. Jujur, aku tidak ada niat untuk merugikan. Tapi, kalau Neng merasa dirugikan, aku minta maaf dan, kalau merasa ada yang harus diselesaikan, kita selesaikan," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Angga mengatakan akan berusaha untuk berkomunikasi dengan Dewi mengenai hal tersebut. Kontrak pekerjaan yang ditandatangani oleh Angga atas nama Dewi itu juga masih dalam proses.
"Waktu aku mengajukan gugatan, komunikasi memang sudah terputus, tapi aku komunikasi sama tim. Jadi, semua pekerjaan dia aku lempar ke tim, 'Nyanyi di sini, sekian, mau enggak?' Kalau mau, baru aku jual," pungkasnya.

4. Nikah untuk Cari Rida Allah, Nycta Gina Tak Akan Larang Suami untuk Poligami

Nycta Gina & Rizky Kinos. Foto: Munady Widjaja
zoom-in-whitePerbesar
Nycta Gina & Rizky Kinos. Foto: Munady Widjaja
Nycta Gina baru saja merayakan hari jadi pernikahannya dengan Rizky Kinos pada 2 Agustus lalu. Di momen spesial itu, ia membuat sebuah video berisi curahan hatinya yang diunggah ke kanal YouTube KinosGina.
Dalam video itu, wanita yang dikenal dengan peran Jeng Kelin tersebut menjawab beberapa pertanyaan. Salah satunya adalah tentang apa yang paling ia takutkan selama menikah dengan Rizky Kinos.
ADVERTISEMENT
"Gue pernah bilang sama Kinos, 'Gue sayang banget sama lu, tapi ibaratnya di luar sana banyak pelakor, ada orang yang menikah lagi,'" ucap Nycta Gina dengan mata berkaca-kaca.
Kendati demikian, Nycta Gina mengaku tak takut dengan adanya orang ketiga dalam rumah tangganya. Ia bahkan memberikan izin jika sang suami berniat untuk melakukan poligami.
"Kalau lu mau lakuin itu (poligami) monggo, silakan. Aku bilang gitu sama dia. Yang penting lu bisa adil, lu enggak menyakiti salah satunya," ujar Nycta Gina.
Perempuan berusia 37 tahun tersebut punya alasan tersendiri mengapa dirinya mengizinkan suaminya berpoligami. Nycta Gina mengaku berusaha menjalankan pernikahannya untuk beribadah dan mendapatkan pahala dari Tuhan.
"Kan gue dapat pahala. Otak aku kayak, 'Pokoknya aku nikah itu ibadah.' Apa pun yang terjadi, otak gue (nikah buat) ibadah. Kalau Kinos minta izin mau poligami, monggo silakan. Tapi Kinos selalu jawab, 'Enggaklah, aku enggak mungkin kayak gitu,'" kata Nycta Gina.
ADVERTISEMENT
"Ya enggak apa-apa. Maksudnya, gue itu orang yang se-santuy itu, kalau lu mau dan ada orangnya, gue juga merasa enggak sesempurna itu, kalau lu nemu orang lain terus masih mau sama gue, gue enggak masalah," imbuhnya.
Kendati demikian, pemilik nama lengkap Rizna Nyctagina sebenarnya belum siap jika suaminya benar-benar ingin poligami. Hanya saja, jika itu terjadi, Nycta Gina kembali meluruskan niatnya dalam pernikahan.
"Kalau ditanya siap enggak siap, sih, kayaknya enggak. Cuma gue lebih ke kayak, ya sudah, gue cari pahala saja, cari rida Allah saja. Kan hal itu bukan hal yang dilarang sama agama, kan. Mungkin kategori gue sayang sama Kinos tuh sudah sampai setahap itu. Gue merasa anak-anak gue, suami gue, titipan saja, titipan, berkah, dan ujian," tutupnya sembari menghapus air matanya.
ADVERTISEMENT

5. Ria Ricis Ungkap Arti Nama Buah Hatinya

Ria Ricis melahirkan anak pertama. Foto: Bukaan Moment via Instagram/@okisetianadewi
zoom-in-whitePerbesar
Ria Ricis melahirkan anak pertama. Foto: Bukaan Moment via Instagram/@okisetianadewi
Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan baru saja mengumumkan nama buah hati mereka yang pertama. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Cut Raifa Aramoana.
Dalam pemilihan nama tersebut, Ria dan Ryan mengaku sempat berdiskusi dengan sejumlah rekannya. Oleh karena itu keduanya mencari nama yang tak hanya unik tapi juga punya arti yang baik.
"Terakhir sama Ustaz Syam, beliau mengatakan menyarankan bahwa nama itu jangan hanya keren artinya, juga (harus) baik," tutur Ria Ricis di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (5/8).
Hingga akhirnya, pilihan mereka jatuh pada Cut Raifa Aramoana. Ricis pun mengungkapkan arti di balik nama buah hatinya tersebut.
"Cut itu diambil dari suami, Raifa itu kita ambil dari agama Islam, tentunya artinya kebaikan, kebijaksanaan insyaAllah serba baik," ucap Ricis.
ADVERTISEMENT
"Aramoana kita ambil dari bahasa Polinesia artinya jalan kecil menuju lautan, karena ibu bapaknya suka main di laut, jadi harapan kami anak kami suka main di laut, dekornya dekor laut," tambahnya.
Kata Ricis, ia dan suami juga sengaja memilih huruf R untuk nama buah hati mereka. Agar nantinya mereka punya inisial yang sama.
"Nama depannya R Raifa, dan memang harapan kita bapaknya R, ibunya R, anaknya juga R," ujarnya.
Kendati memiliki inisial R sama seperti ayah ibunya, Ricis tetap memilih Moana sebagai panggilan sang buah hati. Sebab, Ricis termasuk penggemar karakter kartun Moana.
"Ternyata panggilan Moana lebih lucu. Aku juga nonton kartun Moana, anak laut juga jadi panggilannya Moana," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021. Keduanya dikaruniai anak pertama pada 26 Juli lalu.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020