kumparan
6 September 2019 18:38

5 Film Indonesia yang Dibintangi oleh Bront Palarae

Aktor Bront Palarae Foto: Grafik: Sabryna Putri Muviola/kumparan
Nama Nasrul Suhaimin bin Saifuddin terdengar asing bagi para penikmat film.
ADVERTISEMENT
Tapi, apa yang terlintas ketika mendengar nama Bront Palarae? Ya, tentu ingatan kita langsung tertuju pada aktor asal Malaysia.
Meski berasal dari Negeri Jiran, Bront Palarae cukup sering terlibat dalam sejumlah film nasional. Lalu, apa saja film-film Indonesia yang pernah dibintangi olehnya? Ini dia daftarnya.
  1. Headshot
Bront Palarae terkenal di Malaysia, Tanah kelahirannya, sebagai seorang aktor, penulis skenario, hingga sutradara. Karier Bront di Indonesia dimulai saat ia mendapatkan kesempatan untuk berkerja sama dengan Joko Anwar di serial 'Halfworlds'.
Kemudian, Bront terlibat dalam film berjudul 'Headshot' yang dirilis pada Desember 2016. Dalam film garapan Mo Brothers tersebut, Bront berperan sebagai Ali yang merupakan agen interpol.
Dalam film bergenre action tersebut, Bront beradu akting dengan Iko Uwais, Julie Estelle, Chelsea Islan, Sunny Pang, hingga Ganindra Bimo. Film ini pun sukses menggaet sebanyak lebih dari 700 ribu penonton bioskop.
ADVERTISEMENT
  1. My Stupid Boss
Selanjutnya, masih di tahun 2016, Bront Palarae terlibat dalam film berjudul 'My Stupid Boss'. Dalam film yang disutradarai oleh Upi Avianto tersebut, Bront memerankan karakter Adrian, seorang karyawan genit yang suka menggoda teman sekantornya.
Bront beradu akting dengan Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, hingga Alex Abbad di 'My Stupid Boss'. Film ini pun sukses menggaet sebanyak lebih dari 3 juta penonton di bioskop.
  1. Pengabdi Setan
Sebagai seorang aktor, Bront Palarae dituntut untuk dapat memerankan berbagai macam karakter dan genre. Seperti saat dirinya terlibat dalam film horor berjudul 'Pengabdi Setan' yang rilis pada 2017. Bront dianggap sukses memerankan karakter bapak.
Dalam film garapan Joko Anwar tersebut, Bront Palarae beradu akting dengan Tara Basro, Endy Arfian, Ayu Laksmi, hingga Asmara Abigail. Film tersebut ternyata mampu meraup penonton sebanyak lebih dari 4 juta orang di bioskop.
ADVERTISEMENT
4. Ayat-ayat Cinta 2
Masih di tahun 2017, Bront Palarae terlibat dalam film bertema drama religi berjudul 'Ayat-Ayat Cinta 2'. Ia beradu akting dengan Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, Dewi Sandra, Pandji Pragiwaksono, hingga Dewi Irawan.
Dalam film garapan sutradara Guntur Soehardjanto itu, Bront memerankan karakter pria Yahudi bernama Baruch. Ia dituntut untuk bisa berbahasa Ibrani, yang sekaligus diceritakan sebagai seorang yang membenci kaum Muslim di Eropa.
Terbukti, berkat keterlibatannya dalam film yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy tersebut, sebanyak lebih dari 2,8 juta orang menyaksikan film tersebut di bioskop.
  1. Gundala
Yang terbaru, Bront memerankan sosok jahat bernama Pengkor dalam film 'Gundala'. Lagi-lagi, ia bekerja sama dengan Joko Anwar dalam film yang diadaptasi dari komik superhero asli Indonesia itu.
ADVERTISEMENT
Pengkor sendiri diceritakan sebagai seorang tokoh jahat yang jalannya pincang karena luka bakar yang dialaminya saat masih kecil. Meski secara fisik terlihat tidak normal, namun otaknya sangat cerdas dalam mempengaruhi lingkungan sekitarnya.
Dalam film 'Gundala', pria berusia 40 tahun itu beradu akting dengan Abimana Aryasatya, Tara Basro, Lukman Sardi, Ario Bayu, Aqi Singgih, hingga Hannah Al Rashid. Di hari ke-7 penayangannya, lebih dari 1 juta penonton telah menikmati film tersebut bioskop.
Dari lima film Indonesia yang dibintangi Bront Palarae, film mana yang kalian suka?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan