kumparan
12 September 2018 10:25

Cerita Dea Imut Tentang Jalinan Asmaranya dengan Pria Kolombia

Dea Imut dan sang kekasih, Mateo
Dea Imut dan sang kekasih, Mateo. (Foto: Instagram @mateoepalza)
Aktris Claudia Anissa atau Dea Imut sudah hampir tiga tahun menjalin hubungan dengan pria asal Kolombia, Mateo Epalza Ramirez. Saat ditemui di kawasan Cibubur, Bogor, Jawa Barat, Dea menceritakan mengenai jalinan asmaranya dengan Ramirez.
ADVERTISEMENT
Pertemuan perempuan berusia 22 tahun itu dengan sang kekasih terjadi ketika ia sedang menjalani pendidikan di Korea Selatan pada Desember 2016. Ia mendalami ilmu kuliner di sana.
“Jadi aku belajar di Korea selama setahun. Dia juga dapat program yang sama,” kata Dea, Selasa (11/9) malam.
Dari yang mulanya kenalan, Dea Imut dan Ramirez semakin dekat. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berpacaran. “Ya udah jalani. Udah hampir tiga tahun sih,” ucapnya.
Hubungan jarak jauh tak menjadi penghalang buat Dea dan sang kekasih. Selama hampir tiga tahun menjalin hubungan jarak jauh, pemain film ‘Gila Jiwa The Movie’ ini, tidak mengalami kendala apa pun.
“Mungkin kalau kata orang susah LDR (long distance relationship), tapi selama yang aku jalani sih, alhamdulillah senang-senang aja sih dan menyenangkan aja,” tutur Dea.
Dea Imut
Dea Imut (Foto: Instagram @deaaannisa)
Di tengah kesibukannya, Dea selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan sang kekasih. Dia merasa senang karena Ramirez bukanlah tipe cowok yang posesif.
ADVERTISEMENT
“Karena kami beda 12 jam, jadi komunikasi kami cuma pagi sama malam. Dia support banget, jadi enggak pernah kayak ‘Kok enggak ngabarin sih?’. Dia percaya banget,” ujar Dea.
Pemain sinetron ‘Senyuman Ananda’ bisa jatuh hati dengan Ramirez karena memiliki persamaan pola pikir. Tak hanya itu, mereka juga memiliki kesamaan hobi, yakni menyukai musik dan film.
“Walaupun kami beda negara, tapi punya persamaan pola pikir, persamaan cara kita memecahkan suatu masalah. Cara kita menyelesaikan suatu masalah itu sama,” tutur Dea.
Dea Imut
Dea Imut (Foto: Munady)
Perempuan kelahiran Jakarta itu menyatakan, kekasihnya sudah mengetahui bahwa dirinya adalah seorang artis. “Dia tahu karena teman aku yang ngomong. Teman aku kayak ngomong, ‘Dia tuh artis tahu’,” ucap Dea.
ADVERTISEMENT
Didorong rasa penasaran, Ramirez mengecek media sosial untuk mencari tahu mengenai Dea. “Dia ngelihat Instagram aku, nge-search di YouTube, terus akhirnya dia tanya, ‘Kamu di Indonesia apa sih?’,” kata Dea.
Sudah cukup lama berpacaran, Dea telah memikirkan untuk membawa hubungannya ke pernikahan. Namun, ia belum menentukan kapan akan menikah.
“Sekarang masih mengejar karier dan pendidikan. Dia ngejar pendidikan, kalau aku karier sih. Lebih banyak yang mau dicapai, banyak yang mau diberikan ke orang tua dulu,” tandas Dea Imut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan