kumparan
14 September 2019 13:15

Demi Peran, Taskya Namya Pelajari Lagu Sephia 'Sheila on 7'

Taskya Namya
Taskya Namya. Foto: Alexander Vito/kumparan
Visinema Pictures dan Toni Mulani Films (TMF) saat ini tengah menggarap proyek film bertajuk 'Generasi 90an: Melankolia'.
ADVERTISEMENT
Disutradarai oleh M Irfan 'Ipang' Ramli, film ini mengambil inspirasi dari tiga lagu dari band legendaris era 90-an, yakni lagu 'Sephia' karya Sheila on 7, 'Begitu Indah' karya Padi, dan 'Kirana' karya Dewa 19.
Tiga lagu itu diadaptasi menjadi tiga tokoh berbeda dan diperankan oleh para aktris muda, yakni Taskya Namya sebagai Sephia, Jennifer Coppen sebagai Kirana, dan Aghniny Haque sebagai Indah.
Ketiganya disandingkan dengan Ari Irham yang berperan sebagai Abi, juga tiga artis senior, Gunawan, Frans Mohende, dan Amara 'Lingua'.
Taskya belum mau membeberkan apakah tokoh Sephia, Kirana, dan Indah punya alur cerita yang mirip seperti tema utama di lagunya.
Namun yang jelas, ia perlu mengulik lebih dalam lagu 'Sephia' untuk lebih jauh menyelami karakternya.
ADVERTISEMENT
"Mungkin karakternya enggak terlalu terkait sama lagunya ('Sephia' karya Sheila on 7). Tapi, kita kan harus tahu lagu itu dulu," ungkap Taskya ketika ditemui bersama Jennifer Coppen di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (13/9).
Taskya Namya.
Taskya Namya. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Tanpa mau membocorkan penokohan utama, Taskya merasa tokoh Sephia punya banyak sifat yang berbeda dengan dirinya. Hal ini kemudian menjadi satu kesulitan tersendiri yang siap untuk ditaklukkan oleh dara berusia 25 tahun itu.
"Sephia ini adalah karakter tersulit yang pernah aku mainin. Intinya Sephia dan Taskya itu berbeda. Sederhananya, Sephia itu lebih anteng daripada Taskya. Gitu sih," tuturnya.
"Tapi, aku enggak mau jadiin ini satu beban. Aku justru jadi tertantang untuk gimana menunjukkan perbedaan antara Sephia dan Tasya. Kan itu tantangan utamanya," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Tantangan dan kesulitan yang harus dihadapi oleh Taskya nyatanya tidak dialami oleh Jennifer Coppen, pemeran Kirana. Sebab, Jennifer mengaku tokoh itu lahir di era yang sama dengannya.
"Kirana dan Jennifer itu sama, aku pernah alami apa yang Kirana alami. Dia juga anak 2000-an, anak milenial. Untung aku bisa rasakan apa yang dia rasakan. Tentu ada yang sulit, tapi aku lebih beruntung," kata Jennifer.
  Jennifer Coppen
Jennifer Coppen Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Permasalahannya, Jennifer tidak terlalu mengenal band-band dari era 90-an, termasuk Dewa 19 empunya lagu 'Kirana'. Karena itu, ia harus banyak melakukan riset sebelum memulai proses reading.
"Lagunya 'Kirana' itu aku pernah tahu, tapi enggak pernah dengerin. Namanya juga anak 2000-an, dengerinnya lagu hip hop gitu. Cuma karena dapat peran di film ini, mau enggak mau harus sering dengerin lagunya. Kan lagunya juga bagian dari kisah ini. Makanya kita harus paham," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan