Entertainment
·
25 Mei 2021 22:02
·
waktu baca 2 menit

Fatin Sudah Negatif COVID-19, Arafah Rianti: Aku Juga Ingin Cepat Pulang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fatin Sudah Negatif COVID-19, Arafah Rianti: Aku Juga Ingin Cepat Pulang (27813)
searchPerbesar
Fatin Shidqia ke kantor kumparan, Jakarta, pada Senin (11/11/2019). Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Komika Arafah Rianti merasa senang sekaligus sedih setelah mengetahui penyanyi Fatin Shidqia Lubis sudah negatif COVID-19.
ADVERTISEMENT
Fatin dan Arafah dirawat di rumah sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, usai dinyatakan positif COVID-19.

Beda Gejala Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Lubis saat Positif COVID-19

Fatin Sudah Negatif COVID-19, Arafah Rianti: Aku Juga Ingin Cepat Pulang (27814)
searchPerbesar
Fatin dan Arafah. Foto: Tangkapan layar YouTube Fatin.
Dalam video yang diunggah di kanal YouTube miliknya pada Selasa (25/5), Arafah Rianti sempat membagikan momen ketika Fatin Shidqia Lubis akan meninggalkan Wisma Atlet.
Guys, aku enggak tahu, ya, kenapa aku kayak senang ngelihat Fatin balik. (Tapi) aku sedih (juga), ‘Kok bisa (Fatin duluan yang pulang)?’,” kata Arafah.
Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Fatin, Arafah mengatakan, awalnya dia tidak merasakan gejala apa-apa usai dinyatakan positif COVID-19.
Perempuan 23 tahun ini baru merasakan gejala ringan ketika berada di Wisma Atlet. Dia meriang dan sempat kehilangan indra penciuman.
ADVERTISEMENT
Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Arafah dan Fatin sempat kerja bersama di suatu acara. Mereka saat itu selalu berdua dari pagi hari.
Fatin kemudian memeriksakan diri ke dokter usai mengalami sakit radang tenggorokan dan demam. Meski sudah dapat obat dari dokter, ia tidak kunjung sembuh. Padahal, biasanya ketika radang, langsung sembuh dalam waktu cepat.
Fatin kemudian melakukan tes swab antigen karena ada pekerjaan yang harus dijalani. Dia dinyatakan positif COVID-19. Saat dirawat di Wisma Atlet, perempuan 24 tahun ini sampai diinfus dan pakai alat bantu oksigen.
Fatin Sudah Negatif COVID-19, Arafah Rianti: Aku Juga Ingin Cepat Pulang (27815)
searchPerbesar
Fatin dan Arafah Rianti di Wisma Atlet. Foto: Tangkapan layar kanal YouTube Arafah Rianti.
Pada saat Fatin masuk Wisma Atlet, Arafah juga membantu merawat pelantun lagu Aku Memilih Setia tersebut. Karena itu, ia merasa bingung mengapa Fatin yang bisa pulang lebih dahulu.
ADVERTISEMENT
“Kok bisa Fatin duluan (yang pulang) padahal yang sehat duluan aku. Aku yang ngerawat dia,” tutur Arafah.
Ketika ditanya mengenai perasaannya, Arafah mengaku sebenarnya ia merasa iri dengan Fatin. Namun, Arafah berusaha untuk menerimanya.
“Aku lagi iri, tapi muka aku tetap ceria. Padahal, hati aku tercabik-cabik. Aku juga ingin cepat pulang,” ucap Arafah.

Arafah Rianti Menunggu Hasil Tes Swab

Arafah mengatakan, ia saat ini masih dinyatakan positif COVID-19. Namun, ia hari ini menjalani tes swab. Hasilnya akan keluar esok hari.
Sementara itu, Fatin menyampaikan rasa terima kasih kepada Arafah dan seorang rekannya karena sudah merawatnya selama berada di Wisma Atlet.
Dia juga mendoakan agar mereka dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil tes swab yang dilakukan pada hari ini. “Makasih, ya, sudah merawat aku,” ujar Fatin.
ADVERTISEMENT