kumparan
31 Oktober 2019 19:19

Hati Reza Rahadian Campur Aduk Syuting di Rumah Mendiang BJ Habibie

Reza Rahadian, PORTRAIT
Reza Rahadian ditemui di acara peluncuran poster film ‘Habibie & Ainun 3’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Aktor Reza Rahadian kembali memerankan sosok BJ Habibie di film ‘Habibie & Ainun 3’. Sebelumnya, dia juga berperan sebagai karakter tersebut di film ‘Habibie & Ainun’ (2012) dan ‘Rudy Habibie’ (2016).
ADVERTISEMENT
Selama proses produksi film-film tersebut, Presiden Republik Indonesia ketiga itu kerap hadir menyaksikan. Namun, saat syuting film ‘Habibie & Ainun 3’ masih berlangsung, Habibie menghembuskan napas terakhirnya pada 11 September lalu.
“Karena 'kan dulu eyang selalu ada tiap hari-hari produksi. Di film ini, dia dari masih ada sampai enggak ada. Jadi, waktu itu langsung terasa beda,” ujar Reza saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (31/10).
Reza Rahadian
Reza Rahadian Foto: Munady
Ketika mendiang Habibie sudah tak lagi hadir di lokasi syuting, Reza mengaku merasa kehilangan. Terutama, saat dia syuting di rumah pria kelahiran Sulawesi Selatan itu.
“Eyang pergi dan enggak ada lagi, tapi masih syuting di rumah beliau rasanya benar-benar campur aduk,” ucap Reza Rahadian.
ADVERTISEMENT
Selama Habibie masih hidup, aktor 32 tahun itu sering berdiskusi dan makan siang bersama Habibie. Dia pun mengatakan bahwa Habibie terpukau dengan penampilannya yang berbeda di film terbaru ini.
Reza Rahadian
Reza Rahadian ditemui di acara peluncuran poster film ‘Habibie & Ainun 3’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
“Beliau surprise-nya luar biasa, ya, sampai kaget,” beber pemilik nama Reza Rahadian Matulessy itu.
Di saat-saat terakhir, Reza sempat mengabadikan foto bersama dengan Habibie. Namun dia tak tahu apakah dia akan mengeluarkan foto itu ke publik atau tidak.
“Mungkin saya rilis apa enggak, tapi itu foto terakhir sama beliau ketika look yang sudah berubah, dengan eyang makan siang hanya berdua untuk terakhir kalinya,” pungkas Reza Rahadian.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan