kumparan
Entertainment25 Juli 2019 21:14

Hubungan Sunan Kalijaga dan Salmafina Membaik

Konten Redaksi kumparan
Sunan Kalijaga dan anaknya, Salmafina Sunan
Sunan Kalijaga dan anaknya, Salmafina Sunan. Foto: Instagram @salmafinasunan
Hubungan antara pengacara Sunan Kalijaga dan putrinya, Salmafina, sempat memanas. Di awal Juli lalu, ia dikabarkan sempat pergi dari rumah.
ADVERTISEMENT
Namun, beberapa waktu lalu, Sunan akhirnya bertemu dengan putri sulungnya tersebut. Mereka juga memutuskan untuk berdamai dalam kesempatan itu.
Saat dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sunan Kalijaga mengatakan bahwa hubungannya dengan Salmafina kini mulai membaik. Mantan istri Taqy Malik itu juga sudah pulang ke rumah.
"Saya enggak marah sama sekali, karena memang saya sama Salma pribadi tidak ada persoalan, saya rangkul, saya bawa pulang. Alhamdulillah, hubungan anak dan orang tua membaik," ucap Sunan Kalijaga, pada Kamis (25/7).
Sunan Kalijaga
Sunan Kalijaga. Foto: Giovanni/kumparan
Menurut Sunan, saat ini Salmafina sudah ada di bawah pengawasannya. Sunan menjaga putrinya agar tak bergaul dengan teman-teman yang dianggap membawa pengaruh buruk.
"Saya sudah bawa pulang. Sementara ini saya tempatkan di suatu tempat, dalam pengawasan kami tiap hari. Tadi malam pulang ke rumah," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Selama ini, Sunan Kalijaga menganggap Salmafina terjerumus ke dalam pergaulan yang kurang baik. Hal itu menyebabkan perilaku putri kesayangannya berubah ke arah yang negatif.
"Setiap Salma di luar itu, ada saja Salma tidak bisa dihubungi, enggak kasih kabar, kadang enggak pulang. Tapi dari Instastory saya lihat kok ada di sini, sini, sini, sama teman-temannya itu. Saya lihat ini temannya tidak baik, tidak membawa Salma baik," katanya.
Sunan Kalijaga akhirnya mengambil langkah agar Salmafina tak melakukan kesalahan yang sama lagi. Ia tak lagi mengizinkan Salmafina berteman dengan kawan-kawan yang dinilainya memberi pengaruh buruk.
"Melalui kuasa hukum meminta menyampaikan, untuk teman-teman yang kemarin yang kami duga memberi pengaruh buruk terhadap perilakunya Salma, ya saya minta untuk tidak berhubungan lagi," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, jika teman-teman Salmafina itu masih nekat untuk mengajaknya melakukan hal-hal yang tidak baik, Sunan tak akan segan mengambil langkah hukum.
"Kalau buat saya mereka masih bisa dikasih tahu, bisa mengerti bahwa kami selaku orang tua sudah tidak mengizinkan lagi untuk bergaul dengan mereka, mereka tahu diri, tidak berkomunikasi dengan putri kami ya sudah. Tapi kalau mau coba, pasti saya akan temukan caranya untuk menjerat mereka secara hukum," pungkas Sunan Kalijaga.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan