kumparan
search-gray
Entertainment25 Oktober 2019 16:32

Ibnu Jamil Ingin Punya Sports Centre Gratis untuk Anak-anak

Konten Redaksi kumparan
Ibnu Jamil
Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10). Foto: Alfadilah/kumparan
Aktor Ibnu Jamil punya perhatian yang besar terhadap dunia olahraga tanah air. Terutama sepak bola. Tidak jarang ia ikut bersuara akan prestasi tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tak mau sekadar berkomentar, Ibnu juga terjun langsung. Lewat Yayasan Olahraga Anak Nasional (YOAN), pria 32 tahun ini semakin gencar melakukan pembinaan untuk anak usia dini.
Bahkan di tahun ini, Ibnu membuat sebuah program bertajuk Sports Day.
Program tersebut menyasar anak-anak sekolah dasar untuk diberikan pelatihan langsung dari para expert dalam cabang olahraga terpilih. Diantaranya sepak bola, bulu tangkis dan atletik.
“Kenapa di SD bukan di SSB karena di SD, guru olahraga belum tentu expert di cabang olahraga itu sehingga kita hadirkan expertise kita kasih ahlinya guru olahraga nya juga bisa belajar oh ini basic sepak bola, lari, bulu tangkis,” ujarnya ketika ditemui di SDN Gandaria Utara 01 Pagi, Jakarta Selatan, Jumat (25/10).
Ibnu Jamil
Ibnu Jamil. Foto: Giovanni/kumparan
Ibnu mengaku gemas melihat prestasi timnas Indonesia khususnya sepakbola, yang kerap luntur di level senior. Katanya, Indonesia belum punya sistem pembinaan yang baik di level junior.
ADVERTISEMENT
“Gemas banget gue sih, yang paling bikin gue gemas ketika Indonesia ikut multi event bicara target atau emas, kalau bicara target atau hasil akhir harusnya tahu kemaren udah proses apa aja,” tukasnya.
Karena itu menurut Ibnu, pembinaan anak usia dini benar-benar harus menjadi perhatian saat ini. Dia meyakini pembentukan mental dan karakter juga bisa tumbuh lewat olahraga.
Ibnu Jamil
Ibnu Jamil. Foto: Ainul Qalbi/kumparan
Lewat apa yang ia berikan dari yayasannya, Ibnu berharap bisa memberikan kontribusi untuk dunia olahraga tanah air.
“Minimal dari anak-anak ini kita tanam olahraga, menyenangkan bukan sesuatu yang berat bukan yang susah. Tapi kalau bisa lakukan pasti akan nemu sih,” ujarnya.
Lantas apa impian Ibnu besar lainnya lewat yayasannya tersebut?
“Ada mimpi baru juga yang kita kejar yaitu punya sports centre penginnya seperti itu. Arena olahraga untuk anak-anak free tapi dikasih pelatih yang ahli, yang keren, yang semua orang tahu, punya kapabilitas yang tak perlu dipertanyakan lagi,” kata Ibnu Jamil.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white