Entertainment
·
16 Mei 2019 11:30

Jaga Psikologis Anak, Mytha Lestari Abaikan Komentar Negatif Netizen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jaga Psikologis Anak, Mytha Lestari Abaikan Komentar Negatif Netizen (508017)
Mytha Lestari. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Penyanyi Mytha Lestari sempat naik pitam dengan cemoohan netizen terkait kehamilannya, beberapa waktu lalu. Saat itu, netizen menyebutnya sudah hamil di luar nikah.
ADVERTISEMENT
Pelantun 'Aku Cuma Punya Hati' itu mengatakan jika hingga saat ini, para netizen belum juga berhenti menghujatnya. Namun, Mytha kini sudah malas menanggapi komentar-komentar negatif tersebut.
"Dirusuhi pasti masih ya, cuma guenya saja kali udah malas merespons. Karena kalau misalnya gue respons, enggak bakalan ada habisnya dan gue bakalan tambah stres saja," ucap Mytha Lestari saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Jaga Psikologis Anak, Mytha Lestari Abaikan Komentar Negatif Netizen (508018)
Mytha Lestari Foto: Munady
Perempuan kelahiran Pulau Biak, Papua itu mengungkapkan dirinya lebih suka menanggapi sejumlah kasus yang sedang hangat di masyarakat terkait kondisi bayi, daripada harus berkutat dengan ejekan netizen.
"Sekarang gue lebih suka merespons kasus-kasus yang terjadi kayak kemarin ada anak bayi dipegang-pegang di kondangan mukanya jadi kena penyakit, dan karena gue merasakan jadi seorang ibu juga, gue lebih suka merespons ke arah sana, daripada merespons netizen yang enggak butuh direspons," kata Mytha Lestari dengan nada kesal.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 27 tahun tersebut menuturkan dirinya kini lebih bisa menjaga emosinya dari perlakuan buruk yang diterima karena ulah netizens. Berdasarkan wejangan dari ibunya, Mytha harus mempunyai suasana hati yang positif dan tenang selama merawat buah hatinya.
Dengan memiliki kondisi kejiwaan yang baik, makan hal-hal positif akan memengaruhi perkembangan psikologis anak.
"Kalau kata mama aku, anak bayi itu kalau nempel sama ibunya tuh, hati ibunya harus enak juga, supaya psikologis anaknya juga tetap terjaga, dan aku enggak mau dia (anaknya) jadi anak pemarah kayak aku," ungkapnya.
"Aku jadinya lebih banyak dengerin musik yang emang jazz dan yang aku suka, terus juga banyak ketawa sama teman-teman. Jadi mungkin itu yang bikin emosiku bisa teratasi," imbuh Mytha Lestari seraya mengakhiri obrolan.
ADVERTISEMENT