kumparan
6 November 2018 14:26

Mac Miller Meninggal karena Keracunan Obat Terlarang

Mac Miller
Mac Miller (Foto: Facebook @macmillerfans)
Dugaan yang menyebutkan bahwa rapper Mac Miller meninggal karena overdosis terjawab sudah. Dilansir TMZ, Department of Medical Examiner-Coroner--departemen yang bertanggung jawab menyelidiki semua kasus kematian yang mencurigakan di Los Angeles--telah mengkonfirmasi bahwa Mac Miller meninggal karena keracunan berbagai jenis narkoba.
ADVERTISEMENT
Department of Medical Examiner-Coroner menemukan ada berbagai jenis narkoba di dalam tubuh pelantun 'Dang!' itu. Beberapa di antaranya adalah kokain, ethanol (alkohol), dan fentanyl yang dampaknya jauh lebih besar daripada morfin.
Selain itu, Department of Medical Examiner-Coroner juga menemukan botol alkohol kosong di dekat tubuh rapper bernama asli Malcolm McCormick itu. Ada pula botol kecil yang berisi obat penenang di kamar mandi sang rapper.
Mac Miller ditemukan oleh asistennya dalam keadaan tidak sadar. Pemilik album 'Swimming' juga ditemukan dalam posisi seperti sedang berdoa, yakni berlutut ke depan dengan wajah bertumpu pada lututnya. Asisten Mac Miller mengatakan, wajah rapper kelahiran tahun 1992 tersebut juga sudah membiru saat itu. Darah juga mengalir dari salah satu lubang hidungnya.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, jumlah obat yang ditemukan dalam tubuhnya tidak mematikan. Tapi, kombinasi kokain, fentanyl, dan ethanol yang berbahaya dan mematikan merenggut nyawanya.
Mac Miller
Mac Miller. (Foto: Instagram @larryfisherman)
Mac Miller meninggal dunia pada 7 September lalu di kediamannya di San Fernando Valley, California, Amerika Serikat. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 26 tahun.
Jenazah Miller kabarnya dimakamkan di sebuah kapel di Pittsburgh, Pennsylvania, dalam beberapa hari ke depan. Pittsburgh merupakan kota kelahiran rapper yang menyanyikan lagu 'Self Care' tersebut.
Semasa hidupnya, Mac Miller telah meluncurkan lima album, yakni 'Blue Slide Park' (2011), 'Watching Movies with the Sound Off' (2013), 'GO:OD AM' (2015), 'The Divine Feminine' (2016), dan yang terbaru adalah 'Swimming' yang rilis awal Agustus lalu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan