kumparan
31 Desember 2019 14:13

Melihat Kebahagiaan Raditya Dika dan Baim Wong Sebagai Ayah

(NOT COVER) Raditya Dika, Single Part 2
Aktor Raditya Dika saat hadir di press screning film Single Part 2 di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu, (1/5). Foto: Ronny/kumparan
Dulu, Raditya Dika dan Baim Wong merupakan dua orang aktor yang sama-sama pernah disematkan gelar 'Presiden Jomblo'. Hal ini dikarenakan keduanya memang jomblo dalam waktu yang cukup lama.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2018, keduanya resmi melepas gelar tersebut dengan menikahi perempuan pilihan mereka. Raditya Dika menikah dengan Anissa Aziza pada 5 Mei 2018, sementara Baim Wong menikahi Paula Verhoeven pada 22 November 2018.
Baim Wong
Baim Wong. Foto: Ronny
Usai menikah, keduanya tak menunda untuk segera mendapat momongan. Di tahun ini keduanya bahkan resmi menjadi seorang ayah.
Bagaimana keseruan dua mantan Presiden Jomblo ini sebagai seorang ayah? Berikut ulasannya.
Raditya Dika dan Baim Wong
Raditya Dika dan Baim Wong Foto: Argy Pradypta Martanegara
Sejak menikah, Raditya Dika dan Anissa Aziza memang nampak enggan menunda momongan. Keduanya bahkan terlihat amat bahagia kala mengumumkan kehamilan Anissa lewat video yang diungggah di akun YouTube Dika.
Ketika melakukan USG, Dika nampak sulit menyembunyikan antusiasmenya dalam menantikan kehadiran sang buah hati. Bahkan, dia juga benar-benar mempersiapkam dirinya menjadi seorang ayah ketika Anissa tengah mengandung.
ADVERTISEMENT
Hingga akhirnya, hari yang dinantikan pun tiba. Pada 6 Mei lalu, Anissa melahirkan seorang bayi perempuan mungil bernama Alinea Ava Nasution.
Kelahiran Alinea rupanya hanya berselang sehari setelah ulang tahun pernikahan Radit dan Anissa. Namun, hal ini tak membuat Radit lupa dengan ulang tahun pernikahannya.
Ya, penulis buku 'Marmut Merah Jambu' itu membuat sebuah perayaan kecil-kecilan di kediamannya bersama sang istri. Sebuah private dinner romantis dia persembahkan pada Anissa yang kala itu belum lama melahirkan buah hatinya.
Sebelumnya, Radit mengaku tak begitu menyukai anak-anak. Namun sikap tersebut berubah drastis sejak Alinea hadir di hidupnya. Dia menjadi lebih peduli terhadap anak kecil.
Semenjak menjadi ayah pun, Dika lebih suka menghabiskan waktu di rumah.
ADVERTISEMENT
Kini, Radit sedang menikmati tumbuh kembang Alinea. Radit yang terkenal dengan humornya, tak jarang mengabadikan momen kocaknya dengan sang buah hati.
Sama seperti Radit dan Anissa, Baim dan Paula juga enggan menunda momongan. Beberapa bulan setelah menikah, Baim mengumumkan kehamilan Paula.
Keduanya nampak bahagia dalam momen penantian sang buah hati. Antusiasme yang mereka rasakan pun diabadikan dalam berbagai video yang diunggah lewat kanal YouTube Baim Paula.
Ya, Baim memang begitu aktif mengunggah kebahagiaannya dengan sang istri lewat kanal YouTube-nya. Bahkan, momen menjelang kelahiran juga selalu Baim bagikan kepada para penggemarnya.
Video
Hingga akhirnya, tanggal 27 Desember lalu, Paula melahirkan putra pertama mereka yang bernama Kiano Tiger Wong. Kehadiran Kiano membuat Baim kini resmi menjadi seorang ayah.
ADVERTISEMENT
Namun, nama tersebut masih jadi bahan diskusi dan baru dipastikan saat akan membuat akte. Meski Kiano Tiger Wong masih menjadi perdebatan, nama tersebut memiliki makna. Kata Baim, Kiano berarti beruntung dan cerdas. Sedangkan untuk Tiger, dia melihat harimau sebagai pemimpin yang bijaksana.
Baim berharap anaknya bisa menjadi seperti itu dan membahagiakan orang dalam skala besar. “Saya mau dia ke depannya itu menjadi seorang pemimpin di nasional, istilahnya bisa jadi, suatu misal, ya, Gubernur, Presiden,” katanya.
Baim dan Paula sempat menangis menyambut kelahiran buah hati mereka yang pertama. Keduanya meneteskan air mata saat mendengar tangisan sang bayi.
"Pas dengar awal, (saya) nangis. 'Kan saya masih fokus ke dia (Paula), saya takut (darah). Pas dari belakang suara tangisan, (saya) nangis, dia (Paula) nangis dari awal,” ungkap Baim.
ADVERTISEMENT
“Dan itu enggak ada yang lebih... Apalagi, pas ngelihat bayinya sehat. Waktu itu dokter yang handle, pas bayinya lagi dipijit-pijit dokter, saya ngelihat nangis," sambungnya.
Bagi Baim, momen yang paling membahagiakan adalah saat dia skin to skin dengan sang anak, yakni meletakkan anaknya di atas dada Baim.
Skin to skin buat saya yang agak mengharukan. Si Paula lihat saya nangis. Jadinya, terharu juga saya. Pas saya skin to skin itu di ruang bayi. Bayi itu awalnya nangis, terus pas ada di pelukan saya, dia diam,” beber Baim.
Satu hari setelah Paula melahirkan, Baim memberi kejutan manis untuk istrinya. Pemeran film ‘Bebas’ itu memberi kado berupa mobil keluaran Peugeot berwarna hitam.
ADVERTISEMENT
Video
Mobil itu diberi hiasan pita merah berukuran besar dan parkir di depan lobi rumah sakit. Sebelum membuka mobil yang ditutup kain hitam, Baim memberikan kunci mobil ke Paula.
“Ini mobil singa, buat mama Tiger Wong. Karena dia itu, usai ini mau nyetir lagi, mau ganti mobil katanya,” ungkap Baim.
Jadi, mana momen ayah favoritmu? Raditya Dika atau Baim Wong?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan