Entertainment
·
5 Maret 2020 9:22

Perilisan Film James Bond No Time to Die Ditunda karena Virus Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perilisan Film James Bond No Time to Die Ditunda karena Virus Corona (26129)
searchPerbesar
Poster film James Bond: No Time to Die. Foto: Istimewa
Film James Bond: No Time to Die seharusnya dijadwalkan rilis pada April 2020. Namun, karena merebaknya virus corona, terutama di kawasan Asia, perilisan film tersebut terpaksa diundur hingga akhir tahun.
ADVERTISEMENT
Informasi ini telah diumumkan lewat Twitter resmi film James Bond, beberapa jam lalu.
"MGM Universal dan produser 'Bond', Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli, hari ini mengumumkan bahwa setelah pertimbangan yang cermat, serta evaluasi menyeluruh dari pasar teater global, perilisan No Time to Die akan ditunda hingga November 2020," kata pernyataan tersebut seperti dikutip kumparan pada Kamis (5/3).
Sebelum resmi ditunda, gelaran promosi film yang dibintangi Daniel Craig sebagai James Bond itu terpaksa dibatalkan di China gara-gara virus corona. Bioskop-bioskop di negera yang pasar box office-nya terbesar ke-2 di dunia ini juga ditutup sementara.
Perilisan Film James Bond No Time to Die Ditunda karena Virus Corona (26130)
searchPerbesar
Adegan di film James Bond: No Time to Die. Foto: Istimewa
Selain itu, sekelompok fans James Bond juga sempat meminta agar para produser Eon Productions bisa menunda perilisan James Bond: No Time to Die. Hal ini dikarenakan merebaknya virus corona di seluruh dunia, khususnya kawasan Asia seperti China, Jepang, Korea, Thailand, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
Dilansir Ace Showbiz, pengelola MI6-HQ, situs fans James Bond, membuat pesan terbuka pada para produser. Dalam surat tersebut, fans berharap, kesehatan publik bisa lebih diperhatikan, ketimbang jadwal penayangan yang baik untuk kebutuhan marketing.
Perilisan Film James Bond No Time to Die Ditunda karena Virus Corona (26131)
searchPerbesar
Adegan di film James Bond: No Time to Die. Foto: Istimewa
"Satu bulan jelang perilisan No Time to Die di seluruh dunia, virus (corona) semakin mewabah di Amerika Serikat," tulis fans dalam surat terbuka tersebut.
"Hari ini, Washington (AS) menyatakan status bahaya. Kemungkinan besar, pada awal April mendatang, banyak bioskop akan tutup. Jika tidak, penonton akan berkurang," sambungnya.
The Hollywood Reporter melaporkan bahwa jadwal perilisan No Time to Die yang baru memiliki proyeksi keuntungan yang cukup baik. Sebab, jadwalnya akan bersamaan dengan liburan Thanksgiving di Amerika Utara.
Perilisan Film James Bond No Time to Die Ditunda karena Virus Corona (26132)
searchPerbesar
Adegan di film James Bond: No Time to Die. Foto: Istimewa
Film James Bond: No Time to Die menjadi film Hollywood pertama yang mengundurkan jadwal perilisan karena virus corona. Film ini rencananya bakal tayang di Inggris pada 12 November 2020 dan di Amerika Serikat pada 25 November 2020.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, film Mandarin yang dibintangi Jackie Chan, Vanguard, juga batal rilis gara-gara merebaknya virus corona. Film tersebut seharusnya tayang pada 25 Januari 2020, bertepatan dengan Tahun Baru Imlek.
No Time To Die adalah film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond. Film tersebut disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga dan juga dibintangi oleh Jeffrey Wright, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, Naomie Harris, Léa Seydoux, Rami Malek, Ana de Armas, dan Christoph Waltz.