Entertainment
·
28 Juni 2021 10:45
·
waktu baca 4 menit

Promo Swab Antigen, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Disemprot Jerinx

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Promo Swab Antigen, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Disemprot Jerinx (57806)
searchPerbesar
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat berada di Museum Moja Foto: Moja Museum/Instagram
Jerinx tampaknya belum berhenti untuk 'menyerang' para selebriti Indonesia terkait COVID-19. Setelah BCL, Bintang Emon, Tompi, Najwa Shihab, dan lainnya kini giliran Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang kena semprot drummer SID (Superman Is Dead) tersebut.
ADVERTISEMENT
Hal ini terungkap melalui postingan video yang diunggah Jerinx di akun Instagram pribadinya. Dalam video tersebut tampak Raffi dan Nagita sedang melakukan promo Swab Antigen. Keduanya mengaku selalu rutin melakukan swab antigen dengan alat swab bernama Cov-test.
Promo Swab Antigen, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Disemprot Jerinx (57807)
searchPerbesar
Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ditemui di acara Raffi Is Back di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, (26/2/2020). Foto: Ronny
Melihat itu, Jerinx pun murka. Ia kembali menuangkan unek-unek terkait para selebriti yang dituding olehnya berani 'di-covidkan' hingga menerima endorse covid.
"Mas & Mbak di video ini bukannya KAYA RAYA BANGET ya? — sorry sorry ternyata gw halu, gak mungkinlah ya pasangan kaya ini mau nerima endorse c19 yg nilai kontraknya cuma puluhan juta, duit segitu mah kagak ada artinya bagi pasangan idola gw ini. Gw yakin mereka ini melakukannya gratisan 🤣. #YangKayaRayaAjaMauApalagiYangKepepet #Endorsnesia SUDAH KELIATAN POLANYA? MASIH BILANG GAK ADA KOPRASI?" tulis Jerinx.
ADVERTISEMENT

Pembelaan Jerinx

Dalam kesempatan itu, suami Nora Alexandra ini kemudian memberikan penjelasan terkait sikapnya yang kerap menyerang para selebriti dan figur publik yang bersuara soal COVID-19.
Ia merasa apa yang dilakukannya saat ini, dinilai hanya untuk membentuk framing bahwa dirinya kembali berulah usai bebas dari penjara atas kasus ujaran kebencian yang dilaporkan oleh IDI.
"Saya “nyenggol” s3lb yg serampangan deklarasi kena c19 TEPAT setelah dia liburan ke Bali — LANGSUNG jadi headline di media mainstream & akun2 gossip berfollowers jumbo. Framing nya: JRX baru aja bebas sudah berulah. Saya bikin gerakan #BoikotSelebKacxngMasukBali agar wacana dibukanya Pariwisata Internasional tak dibatalkan LAGI dengan alasan “lonjakan kasus” — LANGSUNG jadi headline di media mainstream & akun2 gossip berfollowers jumbo. Framing nya: JRX baru aja bebas sudah berulah, bebernya.
ADVERTISEMENT
Promo Swab Antigen, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Disemprot Jerinx (57808)
searchPerbesar
I Gede Aryastina alias Jerinx SID saat keluar Lapas Kerobokan Klas II A, Denpasar, Bali, Selasa (8/6). Foto: Denita BR Matondang/kumparan
"Saya “nyenggol” komikaze yg sarkas mengejek orang yg percaya jika memang ada selebriti yg dibayar untuk promoin c19 — LANGSUNG jadi headline di media mainstream & akun2 gossip berfollowers jumbo. Framing nya: JRX baru aja bebas sudah berulah. Saya unggah artikel2 dari @mediaindonesia dan @okezonecom tentang temuan ICW - ada dana tak transparan sebanyak 90M lebih, dipakai untuk membayar influencer/selebriti guna menyukseskan progam fukksin. Efeknya bbrp kamikaze ternama menyerang saya. Perang gagasan antara saya dan mereka LANGSUNG jadi headline di media mainstream & akun2 gossip berfollowers jumbo. Framing nya: JRX baru aja bebas sudah berulah," tambah Jerinx.
Ia juga mengungkit soal kritikannya terhadap Najwa Shihab belum lama ini karena merasa Najwa tak berimbang dalam menghadirkan nara sumber.
ADVERTISEMENT
"Saya kritik NZ dengan SOPAN ttg sikapnya yang tak berimbang dalam hadirkan narasumber utk bahas scamdevil — kurang dari 2 jam sudah ada 7000 lebih netizen mendukung dengan memention akun IG NZ di IG saya. NZ GAK MERESPON SAMA SEKALI — TIDAK ADA media mainstream/akun gossip berfollowers jumbo yg menyiarkan. Menurutmu inj semua (masih) “kebetulan” atau memang ada KEKUATAN tak terlihat yg mengatur konten apa saja yg boleh dan tidak boleh disuarakan oleh media-media besar?" pungkasnya.
Postingan Jerinx ini pun kembali menuai reaksi pro dan kontra. Seperti biasa, untuk para pendukung Jerinx langsung memberikan dukungan atas apa yang dikemukakan oleh pria berusia 44 tahun ini. Namun, untuk yang tak sepakat, meminta Jerinx berhenti menyenggol para artis dan lainnya soal covid.
ADVERTISEMENT
"Maklum bli. Skrg artis tv udah ga ada pemasukan. Acara tv kebanyakan sinetron yg pemerannya bukan mereka. Mau ga mau mereka harus terima endorse. Sejak covid mereka kehilangan mata pencaharian. Ada yg bikin sensasi utk dpt uang, ada yg bikin drama, ada yg terima endorse jg. Ya begitulah nasib artis skrg. Kasian ya. Kami rakyat jelata masih kuat kok menahan lapar yg penting artis2 tetep bisa jajan," tulis seorang netizen.
"Bisa ajaa nih nyenngol artis terus...coba berdamai dengan keadaan...banyakin healing mas nya," tulis netizen lain.
"Kenapa yah artis centang biru tidak bersuara tentang plandemic setingan ini," tulis netizen.
"wes to mas wiki kui wes kebablasan.. bli tadinya gua pro ama yang lu suarakan kalau covid ngga se mengerikan yang di beritakan media, gua setuju akan hal itu.. maaf tapi makin kesini apa yang lu omongin makin ngga masuk akal, Sorry nih bli untuk saat ini gua ngga setuju dengan statement2 lu, salam perjuangan bli," tulis netizen lainnya.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020