Entertainment
·
12 Februari 2020 9:15

Rayakan Hari Pernikahan ke-39, Indro Warkop Kunjungi Makam Istri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rayakan Hari Pernikahan ke-39, Indro Warkop Kunjungi Makam Istri (36512)
Indro 'Warkop' di makam sang istri. Foto: Instagram@indrowarkop_asli
Bagi aktor sekaligus komedian Indro Warkop, 11 Februari adalah tanggal yang spesial baginya. Sebab, 39 tahun yang lalu di tanggal itu, Indro menikah dengan mendiang istrinya, Nita Octobijanthy.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan ke-2 kalinya pemeran film Warkop DKI Reborn itu merayakan hari jadi pernikahannya tanpa kehadiran sang istri. Kali ini, untuk memperingatinya, dia berkunjung ke makam Nita.
“Saya pagi ke makam istri saya. Itu hari perkawinan kami yang ke-39,” ucap Indro saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Rayakan Hari Pernikahan ke-39, Indro Warkop Kunjungi Makam Istri (36513)
Pemain Film Warkop DKI Reborn, Indro Warkop, saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Pria berumur 61 tahun ini datang tak bersama anak-anaknya, melainkan bersama manajemennya. Sebab, usai dari makam, dia harus menghadiri acara Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker.
“Mereka (anak-anak) ada kerja segala macam, saya berangkat sudah jam 06.00 WIB, jam 07.30 WIB-lah, saya sudah nyekar di sana, sudah (selesai nyekar) saya langsung kemari,” ujar Indro.
Momen yang tak pernah akan dilupakan oleh Indro selama dia menikah dengan Nita, adalah saat sang istri mengurus dirinya.
ADVERTISEMENT
“Istri saya merawat saya selama 35 tahun, sementara saya hanya merawat dia 1,5 tahun ketika dia sakit. Itu yang enggak akan pernah saya lupa,” tutur Indro Warkop.
Rayakan Hari Pernikahan ke-39, Indro Warkop Kunjungi Makam Istri (36514)
Indro Warkop di acara Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Namun, Indro masih menyayangkan dirinya yang tidak bisa membuat istrinya berhenti merokok, hingga akhirnya dia jatuh sakit.
“Istri saya merokok sampai terakhir batuk. Di awal batuk sudah stadium 2. Makanya, (penyakit) paru-paru paling sulit dideteksi,” ungkap Indro.
Sebelumnya, istri pemeran film Comic 8 ini meninggal dunia pada 9 Oktober 2018, setelah melawan kanker paru-paru yang diidapnya sejak 2017. Dia mengembuskan napas terakhirnya di usia 59 tahun.
Rayakan Hari Pernikahan ke-39, Indro Warkop Kunjungi Makam Istri (36515)
Indro Warkop dan Nita Octobijanthy. Foto: Instagram/@indrowarkop_asli
Sampai sekarang, pria kelahiran Jakarta ini mengaku bahwa dirinya masih suka rindu kepada mendiang istrinya. Dia pun kerap berkunjung ke makamnya, satu bulan sekali.
ADVERTISEMENT
“Masih kangen. Saya senang lihat makamnya yang indah banget, makanya saya rawat banget. Indah buat saya, hijau. Rumputnya sudah kayak karpet,” beber Indro Warkop.
“Kalau yang rawat bilang, ‘ini standar (rumput) lapangan MU’, ‘awas lo kalau sampai standar depan rumah (rumput) gue’. Indah banget,” tutupnya.