Entertainment
·
7 April 2020 14:30

Soraya Larasati: Memang Enggak Ada Niat Melapor, Pihak Polsek Menghubungi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Soraya Larasati: Memang Enggak Ada Niat Melapor, Pihak Polsek Menghubungi (363556)
Soraya Larasati Foto: Munady Widjaja
Artis Soraya Larasati mengalami pelecehan seksual saat lari pagi di sekitar kompleks perumahannya di Bintaro sektor 5 depan STAN pada Minggu (5/4). Ada seorang pengendara motor yang menyentuh bagian dadanya.
ADVERTISEMENT
Soraya menceritakan pengalaman tidak menyenangkan yang dialami tersebut, di akun Instagram miliknya. Meski mengalami pelecehan seksual, perempuan 33 tahun itu tak berniat menuntut sang pelaku.
“Saya tidak ada niat menuntut apa-apa dari pelaku, karena azab Allah pasti nyata. Saya doakan semoga diberikan hidayah karena azab Allah sangat pedih,” tulis Soraya.
Ketika dikonfirmasi, Soraya Larasati membenarkan bahwa dia tidak berniat melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya tersebut ke pihak kepolisian. Sebab, ia merasa tidak memiliki bukti yang kuat.
Pada saat kejadian, Soraya tidak sempat memotret plat nomor motor sang pelaku. Karena kejadiannya berlangsung dengan sangat cepat.
“Saya yang terpikirkan pertama saya, ‘Astagfirullahaladzim’. Saya lihat ada tukang jamu ibu-ibu naik sepeda (saya tanya),‘Bu, tadi lihat ada yang nyentuh dada saya?’, ‘Saya enggak lihat, saya nengok karena tadi mbak ngomong astagfirullahaladzim, kirain mbak jatuh atau apa.’ Jadi, secepat itu,” kata Soraya kepada kumparan.
ADVERTISEMENT
“Emang enggak ada niat untuk melapor karena merasa bukti kurang kuat, tapi karena udah viral di socmed, Polsek yang menghubungi,” lanjutnya.
Soraya Larasati: Memang Enggak Ada Niat Melapor, Pihak Polsek Menghubungi (363557)
Soraya Larasati Foto: Munady
Soraya mengatakan pihak polisi lantas menyelidiki peristiwa pelecehan seksual yang ia alami. Pihak kepolisian mendatangi rumah Soraya untuk meminta keterangan darinya.
“Kita berbicara, menceritakan kronologis dan mereka sudah mengecek ke lokasi kejadian. Mudah-mudahan walaupun buktinya kurang kuat mereka menjadi lebih waspada lagi atau memasang CCTV di sekitar situ (lokasi kejadian),” ucap Soraya.
Soraya Larasati: Memang Enggak Ada Niat Melapor, Pihak Polsek Menghubungi (363558)
Soraya Larasati. Foto: Munady Widjaja
Soraya mengungkapkan alasannya menceritakan mengenai pelecehan seksual yang ia alami di media sosial. Ia bermaksud meningkatkan kewaspadaan masyarakat.
“Hal ini bisa menimpa siapa saja, bisa kakak, adik, ibu, atau istri kalian sendiri. Dengan aku share berita seperti ini, cuma ingin masyarakat lebih waspada menghadapi kriminalitas yang makin meningkat,” tutup Soraya Larasati.
ADVERTISEMENT