kumparan
search-gray
Entertainment21 Mei 2020 9:51

Tak Bisa Bertemu Anak, Aliff Alli Laporkan Aska Ongi ke KPAI

Konten Redaksi kumparan
Tak Bisa Bertemu Anak, Aliff Alli Laporkan Aska Ongi ke KPAI (3731)
Aliff Alli. Foto: Instagram / @aliff_alli
Pesinetron Aliff Alli tengah berseteru dengan mantan istrinya, Aska Ongi. Aliff bahkan sudah melaporkan Aska ke Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) lantaran dirinya dipersulit untuk bertemu dengan buah hatinya.
ADVERTISEMENT
Pernikahan Aliff dan Aska memang hanya digelar secara agama pada Desember 2018. Belum genap setahun membina rumah tangga, mereka berpisah. Aska membawa putrinya meninggalkan Aliff.
“Ketika bulan Desember atau bulan berapa tiba-tiba Pak Aliff dari Malaysia sudah tidak ada, pergi sama anaknya,” kata kuasa hukum Aliff, Asgar Sjarfi, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).
Tak Bisa Bertemu Anak, Aliff Alli Laporkan Aska Ongi ke KPAI (3732)
Aliff Alli. Foto: Instagram / @aliff_alli
Sejak saat itu, Aliff Alli kesulitan untuk bertemu dengan putrinya. Oleh karenanya, ia memutuskan mengadukan Aska ke KPAI pada Desember 2019.
Dengan harapan, Aliff bisa bertemu kembali dengan anaknya. Namun, hingga kini, upaya tersebut memang belum membuahkan hasil.
“Karena seorang anak saja itu mempunyai hak bertemu dengan bapaknya, hak seorang anak yang masih kecil,” ucap Asgar.
ADVERTISEMENT
“Kita sempet cari itu sampai satu tahun, KPAI juga sempat manggil, tapi dia enggak pernah dateng. Ada tiga kali surat, Bu Aska nggak pernah datang,” lanjutnya.
Tak Bisa Bertemu Anak, Aliff Alli Laporkan Aska Ongi ke KPAI (3733)
Mantan Istri Aliff Alli, Aska Ongi. Foto: Instagram / @askaongi
Asgar menilai bahwa Aska sebetulnya tidak bisa menghalangi Aliff bertemu dengan buah hatinya. Hal ini bahkan juga sudah diatur dalam undang-undang.
“Enggak bisa kayak gitu, anak itu 'kan butuh bapak, nanti kalau dia udah besar pasti perlu bapaknya siapa. Untuk kasus anak ini sebenarnya tak mau ada media sebenernya. Karena ini berpengaruh ke psikologis anak yang masih berusia 2-3 tahun. Saya juga kaget sama KPAI, kok, masalahnya dibuka, harusnya 'fmilkan privasi,” tutur Asgar.
Sementara itu, Aska ditemani kuasa hukumnya mendatangi kantor KPAI pada Rabu (20/5). Aska mengaku dirinya baru berani memenuhi panggilan dengan didampingi oleh kuasa hukum. Salah satu yang mendampinginya adalah Sunan Kalijaga.
Tak Bisa Bertemu Anak, Aliff Alli Laporkan Aska Ongi ke KPAI (3734)
Mantan Istri Aliff Alli, Aska Ongi. Foto: Instagram / @askaongi
Dalam kesempatan itu, Aska Ongi mengaku sengaja meninggalkan Aliff. Secara garis besar, kekerasan yang dia terima menjadi alasannya pergi dari adik Miller Khan tersebut.
ADVERTISEMENT
"Cuma 11 bulan. Pacarannya hampir setahun. 'Kan nikahnya cuma nikah siri pas tanggal 11 November 2019. Aku pergi gitu aja,” tutur Aska.
Ia juga sengaja menghalangi Aliff bertemu dengan buah hatinya. Sebab, kata Aska, dirinya seringkali mendapatkan intimidasi dari Aliff.
"Sebenarnya, sih, lebih takut kayak dipojokkin aja, sih, karena keseringan banget, sih, dipojokkin gitu. Secara verbal, ngomongnya kayak fitnah-fitnah. Memojokkan kayak gitu,” tutur Aska.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white