Entertainment
·
28 Mei 2020 14:42

Tom Hanks Kembali Donorkan Plasma untuk Membantu Korban COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tom Hanks Kembali Donorkan Plasma untuk Membantu Korban COVID-19 (73995)
Tom Hanks. Foto: AFP/Geoff Robins
Tom Hanks adalah artis internasional pertama yang terjangkit COVID-19. Saat ini, ia dan istrinya, Rita Wilson, sudah sembuh dan terus melakukan kebaikan untuk membantu korban COVID-19 lain.
ADVERTISEMENT
Di Instagram, aktor berusia 63 tahun itu menginformasikan bahwa dirinya kembali mendonasikan plasma darahnya. Tidak tanggung-tanggung, kali ini ia mendonasikan dua kantung plasma darah.
Tom Hanks Kembali Donorkan Plasma untuk Membantu Korban COVID-19 (73996)
Tom Hanks. Foto: AFP/CHRIS DELMAS
"Plasmatic on 3! 1, 2, 3 Plasmatic! Hanx," tulis Hanks di kolom caption.
Ini adalah kali kedua Tom Hanks mendonasikan plasma darah untuk pembuatan vaksin COVID-19. Sebelumnya, ia telalh melakukan donasi pada April lalu.
"Ini adalah kantung plasma dari minggu lalu. Kantung yang penuh arti! Setelah mengisi berkas, proses pengambilannya terasa semudah tidur siang. Terima kasih @arimoin dan UCLA. Hanx," tulisnya.
Tom Hanks terus berupaya mendonasikan plasma darah guna membantu pembuatan vaksin COVID-19. Beberapa minggu lalu, ia sempat bergurau mengenai nama yang cocok untuk vaksin tersebut.
ADVERTISEMENT
"Pertanyaannya, sekarang bagaimana? Kita harus berbuat apa? Faktanya, aku punya antibodi terhadap virus ini," kata bintang film That Thing You Do itu.
"Saat kami dihubungi oleh tim medis, kami (Hanks dan istrinya, Rita Wilson) langsung menawarkan darah dan plasma darah kami. Jika vaksin berhasil tercipta, mungkin akan dinamai Hank-ccine," sambungnya.
---
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona!