Entertainment
·
4 Juni 2020 17:05

Umi Pipik Terharu Lihat Adiba Khanza Nyanyikan Lagu Ciptaan Almarhum Uje

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Umi Pipik Terharu Lihat Adiba Khanza Nyanyikan Lagu Ciptaan Almarhum Uje (477882)
Penyanyi Adiba Khanza saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (4/6). Foto: Ronny
Anak almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Adiba Khanza Az-Zahra, berduet dengan Syakir Daulay. Mereka menyanyikan lagu Bidadari Surga yang diciptakan Uje.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Adiba dan Syakir Daulay sibuk melakukan kegiatan promosi. Ketika menjalani kegiatan tersebut, Adiba didampingi oleh ibunya, Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik.
“Nemenin, kan anak perempuan, ya, harus didampingi, ya,” kata Umi Pipik dalam program Brownis, Rabu (4/6).
Umi Pipik Terharu Lihat Adiba Khanza Nyanyikan Lagu Ciptaan Almarhum Uje (477883)
Penyanyi Adiba Khanza saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (4/6). Foto: Ronny
Adiba Khanza dan Syakir sempat membawakan lagu Bidadari Surga dalam program tersebut. Umi Pipik yang duduk di kursi penonton meneteskan air mata ketika melihat penampilan mereka.
Umi Pipik menangis karena teringat kenangan di balik lagu Bidadari Surga. Lagu itu juga begitu berarti buat perempuan 42 tahun tersebut. Sebab, almarhum Uje menciptakan lagu Bidadari Surga untuk dirinya.
“Sebenarnya lagu ini, kan, lebih pada seseorang yang dituntut untuk mengerti, ya sebuah pengertian,” tutur Umi Pipik.
Umi Pipik Terharu Lihat Adiba Khanza Nyanyikan Lagu Ciptaan Almarhum Uje (477884)
Syakir Daulay feat. Adiba Uje Rilis Ulang Lagu Bidadari Surga. Foto: Dok. Falcon Music
Di sisi lain, Adiba rupanya sempat merasa ragu ketika mendapat tawaran untuk membawakan lagu Bidadari Surga bersama Syakir. Namun, cewek 19 tahun ini akhirnya menerimanya karena diyakinkan oleh Umi Pipik.
ADVERTISEMENT
Umi Pipik meminta Adiba untuk mengambil kesempatan itu. Apalagi, Adiba akan membawakan lagu ciptaan ayahnya.
Adiba menyampaikan rasa terima kasih kepada Umi Pipik. Bukan hanya karena dorongannya, tapi juga kesediaannya untuk menemaninya kala manggung.
“Makasih sudah susah-susah mau anterin aku tiap kali manggung. Pasti, kan, capek. Terus juga dukungannya. Motivasinya umi ‘Ayo enggak usah takut,’ ya support-nya lah dari umi,” kata Adiba.
Umi Pipik Terharu Lihat Adiba Khanza Nyanyikan Lagu Ciptaan Almarhum Uje (477885)
Putri Alm. Ustaz Jefri Al Bukhori, Adiba Khanza. Foto: Instagram/@adiba.knza
Adiba mengakui bahwa dirinya memang sempat ragu menerima tawaran duet bersama Syakir. Terlebih, ia sejak dulu memang kurang percaya diri ketika harus tampil di depan umum.
“Jadi, kayak canggung, ragu. Akhirnya iyain, karena kesempatan sekali seumur hidup. Terus juga lagi enggak ada kerjaan apa-apa, kuliah juga ditunda, akhirnya terima deh,” ungkap Adiba.
ADVERTISEMENT
Umi Pipik merasa bangga melihat Adiba Khanza saat ini. Meski begitu, ia mengingatkan buah hatinya supaya tetap rendah hati.
“Terus jadi Adiba yang baik, Adiba yang enggak sombong. Terus lah berbuat baik saja,” ucap Umi Pipik seraya menahan tangis.