Mom
·
8 Juni 2021 18:06
·
waktu baca 2 menit

Setelah Melahirkan, Meghan Markle Terbitkan Buku Cerita untuk Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Setelah Melahirkan, Meghan Markle Terbitkan Buku Cerita untuk Anak (328279)
Meghan Markle di Dublin. Foto: Getty Images/ Andrew Parsons
Meghan Markle telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan pada Jumat (4/6). Putri keduanya bersama Pangeran Harry yang bernama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor ini, lahir di Santa Barbara Cottage Hospital di Santa Barbara, California, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Pengumuman ini disampaikan melalui website resmi Archewell milik Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Minggu (6/6), yang berbunyi, “Dengan gembira, Pangeran Harry dan Meghan, Duke and Duchess of Sussex, baru saja menyambut kelahiran anak perempuan mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor.”
Nah Moms, selain melahirkan anak keduanya, di bulan Juni ini ternyata Meghan juga 'melahirkan' buku cerita pertamanya yang ditulis untuk anak. Buku yang berjudul The Bench karangan Meghan terbit pada 8 Juni 2021, lho.
Buku tersebut menceritakan ikatan antara ayah dan anak dari sudut pandang seorang ibu. Sebelum resmi terbit, Meghan sudah mengirim salinan bukunya ke beberapa sahabatnya. Jadi, intip, yuk, ada apa saja di dalam buku karangan milik Meghan.
ADVERTISEMENT

Mengintip Buku Cerita untuk Anak Karangan Meghan Markle

Setelah Melahirkan, Meghan Markle Terbitkan Buku Cerita untuk Anak (328280)
Meghan Markle Foto: AFP
Dalam siaran pers yang dikutip dari BBC, Meghan menjelaskan bahwa buku yang ditulisnya terinspirasi dari hadiah Hari Ayah yang ia berikan kepada Pangeran Harry, tak lama setelah kelahiran anak pertamanya, Archie Harrison, pada 2019 silam.
"The Bench dimulai sebagai puisi yang saya tulis untuk suami saya di Hari Ayah, sebulan setelah Archie lahir. Puisi itu menjadi cerita ini," kata Meghan dalam siaran pers tersebut.
"Harapan saya adalah bahwa The Bench beresonansi dengan setiap keluarga, apa pun riasannya, seperti halnya dengan keluarga saya," tambahnya.
Kemudian, cerita dalam buku The Bench juga disertai dengan gambar dari ilustrator pemenang penghargaan, Christian Robinson. Ditambah Meghan sendiri yang akan mengisi suara untuk versi audio dari bukunya.
ADVERTISEMENT
Sahabat Meghan Markle yang juga seorang fotografer, Gray Malin, membagikan beberapa isi dari buku The Bench. Dalam buku tersebut terlihat ilustrasi Pangeran Harry yang sedang berpegangan tangan dengan putranya Archie, yang berusia 2 tahun pada Mei lalu.
Ada juga ilustrasi seorang ayah berseragam militer dengan hangat menyapa putranya, sementara seorang wanita melihat melalui jendela dari dalam sebuah rumah. Ilustrasi ini dianggap sebagai Pangeran Harry, yang merupakan veteran militer dan menjabat sebagai kapten di Angkatan Darat Inggris.
Ada pula kutipan buku The Bench yang dikutip dari People berikut:
Ini bangkumu. Di mana kamu akan menyaksikan kegembiraan yang besar. Dari sini kamu akan beristirahat. Lihat pertumbuhan anak kita.