News
·
25 Oktober 2020 7:44

5 Berita Populer: Gus Nur Ditangkap hingga Polisi di Riau Jadi Kurir Sabu 16 Kg

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Gus Nur Ditangkap hingga Polisi di Riau Jadi Kurir Sabu 16 Kg (87261)
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (kedua kiri), menjelaskan kronologis penangkapan pelaku kurir narkoba ketika pengungkapan kasus di Mapolda Riau di Pekanbaru, Riau, Sabtu (24/10). Foto: Rony Muharrman/ANTARA FOTO
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Sabtu (24/10). Mulai dari penangkapan Gus Nur hingga kasus polisi membawa sabu seberat 16 kg.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan telah merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Gus Nur Ditangkap

5 Berita Populer: Gus Nur Ditangkap hingga Polisi di Riau Jadi Kurir Sabu 16 Kg (87262)
Gus Nur saat test swab PCR setibanya di Bareskrim Polri, Sabtu (24/10). Foto: Dok. Istimewa
Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja alias Gus Nur. Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, mengatakan Gus Nur ditangkap di rumahnya di Malang.
Gus Nur dilaporkan ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan penghinaan terhadap Nahdatul Ulama (NU), pada Rabu (21/10). Ia dilaporkan Ketua NU Cirebon bernama Azis Hakim.

Kemungkinan Vaksinasi Corona Molor dari November

5 Berita Populer: Gus Nur Ditangkap hingga Polisi di Riau Jadi Kurir Sabu 16 Kg (87263)
Ilustrasi vaksin corona. Foto: Shutterstock
Pemerintah berencana memulai vaksinasi corona pada November mendatang. Namun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut ada kemungkinan vaksinasi corona molor dari rencana awal pada minggu kedua November.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Luhut usai mendapat telepon dari Presiden Jokowi. Menurut Luhut, kemungkinan mundurnya jadwal bukan karena tidak adanya pasokan vaksin corona, melainkan karena dibutuhkan waktu bagi BPOM untuk bisa mengeluarkan emergency use authorization (EUA).

Layangan Nyangkut di Roda Pesawat Citilink

5 Berita Populer: Gus Nur Ditangkap hingga Polisi di Riau Jadi Kurir Sabu 16 Kg (87264)
Layang-layang nyangkut di landing gear pesawat Citilink rute Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Adisutjipto Yogyakarta, kemarin Jumat (23/10). Foto: Dok. Bandara Adisutjipto
Sebuah layang-layang berukuran sekitar 50 cm menyangkut di roda pesawat Citilink rute Bandara Halim Perdana Kusuma-Bandara Adisutjipto Yogyakarta.
Pesawat dengan nomor penerbangan nomor penerbangan QZ 1107 jenis ATR 72-600 yang mengangkut 54 penumpang dan 5 awak kabin itu tetap bisa mendarat dengan mulus. Dari pengecekan, layang-layang tersebut tidak mempengaruhi struktur dan skin pesawat.

Ulin Yusron Jadi Komisaris BUMN

5 Berita Populer: Gus Nur Ditangkap hingga Polisi di Riau Jadi Kurir Sabu 16 Kg (87265)
Ulin Yusron. Foto: IG/ulinyusron
Kementerian BUMN selaku pemegang saham PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development (ITDC), resmi mengangkat Ulin Ni’am Yusron sebagai Komisaris Independen ITDC melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
ADVERTISEMENT
Ulin Ni’am Yusron menggantikan posisi yang ditinggalkan Donni Aldian. Dengan demikian, pemegang saham juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Donni Aldian sebagai Komisaris Independen ITDC terhitung sejak 8 Oktober 2020.

Polisi di Riau Bawa Sabu 16 Kg

Ditresnarkoba Polda Riau terlibat aksi kejar-kejaran bak di film Hollywood saat hendak menangkap Kompol Imam Zaidi Zaid (55) pada Jumat (23/10) malam di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru.
Kompol Imam ini merupakan Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau yang membawa sabu seberat 16 kilogram. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan Kompol Imam pada saat itu menyetir kendaraan Opel Blazer hitam bernopol BM 1306 VW.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT