kumparan
search-gray
News1 Maret 2020 7:15

5 Berita Populer: Muhyiddin Yassin jadi PM Malaysia hingga Brimob Ditembak KKB

Konten Redaksi kumparan
5 Berita Populer: Muhyiddin Yassin jadi PM Malaysia hingga Brimob Ditembak KKB (86094)
Ketua Partai Bersatu Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin. Foto: Evan Vucci / POOL / AFP
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer, pada Sabtu (29/2). Mulai dari penunjukkan Muhyiddin Yasin jadi PM Malaysia hingga adanya anggota Brimob yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan telah menyajikan lima berita populer. Apa saja?
Ahok Akan Jadi 'Gubernur' Ibu Kota Baru?
Presiden Joko Widodo membentuk badan otorita khusus yang akan menggarap proyek ibu kota baru. Presiden Jokowi telah mengantongi nama calon Ketua Badan Otorita Ibu Kota Baru yang juga dibenarkan oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan.
Salah satu nama yang muncul adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, Luhut tidak membenarkan atau membantah isu tersebut.
WN Korea Selatan Bunuh Diri di Solo
Seorang perempuan berkewarganegaraan Korea Selatan yang tidak disebutkan identitasnya bunuh diri di sebuah hotel di Solo. Alasannya adalah karena perempuan tersebut menduga dirinya terinfeksi virus corona. Jenazahnya ditemukan polisi pada 23 Februari lalu.
ADVERTISEMENT
Dalam memo yang ditinggalkan oleh perempuan tersebut, dia menulis riwayat perjalanannya sebelum ke Solo. Sebelumnya dia melakukan perjalanan dinas ke Dalian, China, dan kembali ke Korea Selatan.
Bharatu Doni Tewas Ditembak KKB Papua
Anggota Brimob, Bharatu Doni Priyato, tewas ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Mimika, Papua. KKB yang menewaskan Doni merupakan Kelompok Kali Kopi pimpinan Joni Botak.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, mengatakan bahwa Doni merupakan tulang punggung keluarga karena selama ini membantu perekonomian orang tuanya yang merupakan petani.
Mahfud MD: Indonesia Masih Zero Virus Corona
Menko Polhukam Mahfud MD membantah pihak yang meragukan Indonesia yang diklaim masih terbebas dari virus corona. Mahfud mengatakan, Indonesia masih menjadi salah satu negara yang tidak terpapar virus corona.
ADVERTISEMENT
Muhyiddin Yasin Jadi PM Malaysia
Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, resmi menunjuk Perdana Menteri baru Malaysia. Yang ditunjuk jadi PM Malaysia adalah Muhyiddin Yasin yang kini menjabat sebagai Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu).
Rencananya, Muhyiddin akan melangsungkan pelantikkan Minggu (1/3) di Istana Negara Malaysia pukul 10.30 waktu setempat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white