5 Berita Populer: Pria Pura-pura Terserempet Ditangkap; IGD RS di Jakarta Penuh

31 Januari 2022 6:10
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Pria Pura-pura Terserempet Ditangkap; IGD RS di Jakarta Penuh (8964)
zoom-in-whitePerbesar
Petugas mengendarai mobil Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menjemput bayi terkonfirmasi negatif yang ibunya terpapar COVID-19 di Jakarta. Foto: Aditya Pradana Putra/Antara Foto
ADVERTISEMENT
Sejumlah peristiwa penting seperti Polisi tangkap pria yang viral karena pura-pura terserempet mobil hingga IGD Rumah Sakit di Jakarta mulai penuh menjadi berita populer, Minggu (30/1).
ADVERTISEMENT
Bagi kalian yang tidak sempat mengikuti perkembangan informasi pada waktu lalu, berikut kumparan telah merangkum sederet berita populer sepanjang hari kemarin.

Indonesia Bantai Timor Leste 3-0

5 Berita Populer: Pria Pura-pura Terserempet Ditangkap; IGD RS di Jakarta Penuh (8965)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh menendang bola ke arah gawang Timor Leste pada pertandingan uji coba resmi FIFA di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). Foto: PSSI
Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dalam laga uji coba resmi FIFA Matchday pada Minggu (30/1) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Skor akhirnya adalah 3-0
Angka 3-0 dipersembahkan oleh Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (40'), dan Ricky Kambuaya (72'). Ketiganya adalah talenta kelahiran Papua.
Pada menit ke-5, Timnas Indonesia unggul 10 yang dicetak oleh Terens dengan tendangan chip usai menerima umpan dari Ricky. Kemudian, gol kedua Timnas Indonesia menyusul di menit ke-40. Ramai melepas sepakan 'roket' dari luar kotak penalti, keras dan akurat, mengarah pada pojok kiri gawang Timor Leste, dan gagal ditepis Junildo. 2-0.
ADVERTISEMENT
Menit ke-72, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ketiga. Ricky melakukan aksi individu dari tengah lapangan, ia mendorong bola, beradu sprint sambil melewati lawan, lalu melepas sepakan placing ke arah pojok kanan bawah gawang Timor Leste.

Kata Ketua MUI soal Dorce Minta Dimakamkan Secara Perempuan

5 Berita Populer: Pria Pura-pura Terserempet Ditangkap; IGD RS di Jakarta Penuh (8966)
zoom-in-whitePerbesar
Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Dorce Gamalama memiliki keinginan untuk dimakamkan sebagai perempuan, apabila Dorce meninggal dunia.
Ketua MUI KH Muhammad Cholil Nafis memberikan responsnya bahwa hal tersebut tidak bisa. Sebab, pergantian jenis kelamin dalam Islam tidak diakui. Apabila seorang transgender meninggal dunia, ia akan tetap dimakamkan sebagaimana jenis kelamin ayahnya
Hal ini disampaikan Cholil Nafis melalui akun Twitter pribadinya @cholilnafis.
"Jenazah transgender itu diurus sebagaimana jenis kelamin awal dan asalnya ya. Jadi mengubah kelamin itu tak diakui dalam Islam sehingga ia hukumnya tetap seperti jenis kelamin pertama," kata Cholil Nafis, dikutip kumparan pada Minggu (30/1).
ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Pria yang Viral karena Pura-pura Terserempet Mobil

5 Berita Populer: Pria Pura-pura Terserempet Ditangkap; IGD RS di Jakarta Penuh (8967)
zoom-in-whitePerbesar
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono saat merilis kasus bullying terhadap difabel di Polres Jaksel. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Polisi akhirnya berhasil menangkap pria yang viral diduga berpura-pura terserempet mobil di Condet, Jakarta Timur.
Akan tetapi, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono tidak menjelaskan kapan dan di mana penangkapan tersebut dilakukan. Ia menambahkan, keterangan lebih jauh akan disampaikan dalam konferensi pers.
Sebelumnya, ramai beredar video di sosial media modus kejahatan dengan berpura-pura tertabrak mobil di kawasan Condet, Jakarta Timur. Dia teriak-teriak meminta warga menghalangi mobil itu. Dia lalu turun dari motor dan berlari ke bagian depan mobil yang sudah nyaris berhenti. Ketika di depan mobil, pria itu mendadak berjalan pincang.

IGD Rumah Sakit di Jakarta Mulai Penuh, Pasien non-COVID-19 Mulai Merasakan Dampaknya

5 Berita Populer: Pria Pura-pura Terserempet Ditangkap; IGD RS di Jakarta Penuh (8968)
zoom-in-whitePerbesar
Petugas mengendarai mobil layanan Ambulans Gawat Darurat (AGD) di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (25/6/2021). Foto: Aditya Pradana Putra/Antara Foto
Kasus corona yang semakin tinggi mulai berdampak pada padatnya rumah sakit di Jakarta. Tidak mudah untuk mendapatkan perawatan bahkan bagi pasien non-COVID-19. Salah satunya dirasakan oleh Ririn (45) yang kesulitan mencari rumah sakit untuk merawat ibunya yang sudah berusia 82 tahun.
ADVERTISEMENT
"Sampai sana IGD penuh. Karena masih pandemi, setiap pasien harus tes PCR dulu. Kalau mau masuk kamar rawat harus menunggu hasil negatif," kata Ririn saat dihubungi, Minggu (30/1).
"Lihat IGD penuh kami sekeluarga jadi khawatir. Waktu nunggu hasil PCR kan 6 jam. Jadi harus nunggu di IGD," tambah dia.
Ririn akhirnya berusaha mencari rumah sakit lain, dibantu oleh beberapa kerabatnya.
"Ada beberapa yang dihubungi juga penuh. Akhirnya disaranin ke RS Omni Pulomas," kata dia.

Qodari: Pemilu 14 Februari Kuatkan Dorongan Jokowi Maju 3 Periode

5 Berita Populer: Pria Pura-pura Terserempet Ditangkap; IGD RS di Jakarta Penuh (8969)
zoom-in-whitePerbesar
Pengamat Politik Indo Barometer, M Qodari Foto: Kevin Kurnianto/kumparan
Pemerintah dan DPR telah sepakat menetapkan tanggal pemilu yakni pada 14 Februari 2024. Penetapan jadwal pemilu ini dinilai sejumlah pihak sukses menebas isu perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi yang belakangan beredar.
ADVERTISEMENT
Namun, kelompok relawan Jokowi, JokPro 2024, berpendapat lain. Menurut JokPro, penetapan jadwal pemilu justru menguatkan dorongan Jokowi maju kembali di periode ke-3.
Direktur Eksekutif Indo Barometer sekaligus pendiri JokPro, M Qodari, dalam diskusi bertajuk ‘Pemilu 2024 Masih Berlanjut, Spekulasi Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Masih Berlanjut?' di YouTube Total Politik.
"Saya bilang, kalau dengan JokPro enggak ada hubungannya, karena JokPro enggak berniat undurkan pemilu. JokPro tetap berpendapat Pak Jokowi dengan Pak Prabowo kalau mau mimpin negara ini ya tetap lewat jalur pemilu," kata Qodari, Minggu (30/1).
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020