5 Berita Populer: Rusuh di Huanmual Maluku hingga Guru Agama Cabuli 7 Siswi

12 Februari 2023 8:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kantor Camat Huamual ludes terbakar pada Sabtu (11/2/2023). Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Sabtu (11/2). Mulai dari rusuh di Huanmual Maluku hingga guru agama di Duren Sawit cabuli 7 siswi.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut. Apa saja?

Rusuh di Huanmual Maluku

Kerusuhan pecah di Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, Sabtu (11/2). Salah satu kelompok warga dihujani batu oleh kelompok lain.
Rusuh itu buntut dari protes atas pengukuhan Abdul Gani Kaliky sebagai Raja Negeri Luhu. Sebelumnya, kelompok yang menentang pengukuhan tersebut telah membakar kantor Camat Huamual pada Sabtu dini hari.

Prabowo Setujui Kodam di Tiap Provinsi

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menyetujui rencana pendirian Kodam di setiap provinsi di Indonesia. Ia menyebut, rencana pembangunan Kodam tersebut sejalan dengan program pemerintah.
Saat ini Indonesia baru punya 15 Kodam yang tersebar hanya di beberapa provinsi di Indonesia. Dengan adanya rencana tersebut artinya akan ada tambahan 24 kodam baru lagi. 23 untuk provinsi sisanya, termasuk 4 provinsi baru dari Papua dan 1 lainnya untuk di IKN.
ADVERTISEMENT

Akhir Kasus Jari Bayi Terpotong Gunting

Kasus kelalaian perawat Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, DN yang memotong jari kelingking bayi berusia 8 bulan berakhir dengan damai. DN yang sebelumnya menjadi tersangka dan sudah ditahan di Polrestabes Palembang akan segera dibebaskan setelah ada kesepakatan tersebut.
kesepakatan tersebut diambil setelah keluarga bayi menerima kasus terputusnya jari sebagai musibah. Pada kesepakatan yang diambil, RS akan menanggung biaya pengobatan bayi itu sampai dinyatakan sembuh total.

BMW Tabrak Warga hingga Tewas

Kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah mobil sedan jenis BMW dengan sepeda motor terjadi di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Insiden itu terjadi pada Sabtu (11/2) sekitar pukul 01.50 WIB.
Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Suharno mengatakan, kejadian bermula dari mobil BMW berpelat B 1507 WBI yang dikemudikan melawan arus.
ADVERTISEMENT

Guru Agama Cabuli 7 Siswi

Polisi telah menetapkan Muhammad Alamsyah, guru agama di SD Negeri di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur yang diduga mencabuli 7 anak muridnya sendiri. Alamsyah kini juga telah ditahan polisi.
Dalam menjalankan aksi bejatnya, guru pendidikan agama ini mulanya memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada para muridnya. Saat waktu pembelajaran tiba, dia hendak memeriksa PR murid-murid tersebut.