News
·
26 Februari 2021 18:55

Bobby Siapkan Waktu 1 Jam Setiap Hari untuk Dengarkan Aspirasi Warga Medan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bobby Siapkan Waktu 1 Jam Setiap Hari untuk Dengarkan Aspirasi Warga Medan (246286)
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pidato perdana di Gedung DPRD Kota Medan, Jumat (26/2). Foto: DPRD Kota Medan
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, resmi menjabat sebagai Wali Kota Medan pada Jumat (26/2). Dia telah merancang berbagai program untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Medan bersama wakilnya, Aulia Rachman.
ADVERTISEMENT
Salah satunya adalah menyediakan waktu satu jam di hari kerja setiap harinya kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.
"Saya menginformasikan juga ke masyarakat Medan, bahwa kami menyediakan waktu untuk masyarakat Medan yang mau memberikan informasi langsung, ke kami berdua. Setiap pagi atau sore, maksimal 1 jam, kita buka," ujar Bobby, di kantornya, Jumat (26/2).
Bobby mengatakan akan langsung menerima dan mendengarkan keluhan masyarakat.
"Kita terima langsung di sini (kantor Wali Kota) silakan berikan keluhannya apa yang dirasakan masyarakat. Siapa pun boleh, tetapi tetap ikuti protokol, nanti kita terima langsung," ujar dia.
Bobby-Aulia Nasution resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
Usai dilantik Bobby langsung bekerja. Dia mengawali aktivitasnya dengan menyampaikan pidato perdana di rapat Paripurna DPRD Kota Medan.
ADVERTISEMENT
Saat berpidato Bobby mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyejahterakan Kota Medan. Usai berpidato, Bobby berjalan kaki ke Kantor Wali Kota Medan. Jaraknya sekitar 100 meter dari gedung DPRD Kota Medan.
Di kantor Wali Kota, dia menggelar rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD). Namun Bobby tak merinci apa yamg akan ia bahas. Rapat digelar secara tertutup.
"Kita konsolidasi dengan seluruh OPD, dengan bapak Sekda juga," ujar Bobby saat diwawancarai di Kantor Wali Kota.
Belum ada agenda serah terima jabatan (sertijab) dari Akhyar Nasution, Wali Kota Medan sebelumnya ke Bobby Nasution untuk hari ini.
Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman saat ditanya kapan sertijab dari Akhyar ke Bobby tak menjelaskan secara detail waktunya. "Iya nanti, dibicarakan" ujar Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman.
ADVERTISEMENT