kumparan
3 Juni 2017 7:26

Dua Wajah Baru di Jajaran Pimpinan Polda Metro Jaya

Kantor Samsat Polda Metro Jaya (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
Jajaran pimpinan di Polda Metro Jaya akan memiliki dua sosok baru. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1408/VI/2017 tertanggal 2 Juni 2017, ada dua perwira menengah polisi yang mengisi jabatan sebagai Dirreskimsus dan Dirlantas Polda Metro Jaya.
ADVERTISEMENT
Posisi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya yang dijabat Kombes Pol Wahyu Hadiningrat digantikan oleh Kombes Pol Adi Deriyan Jayamarta yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipidkor Bareskrim Polri. Sedangkan Wahyu akan menempati jabatan barunya sebagai Pamen Bareskrim Polri.
Selanjutnya, Kombes Pol Ermayudi Sumarsno akan meninggalkan jabatannya sebagai Dirlantas Polda Metro dan mengisi jabatan Pamen Korlantas Polri. Jabatan Dirlantas Polda Metro akan diisi oleh Kombes Pol Halim Pagarra yang merupakan Analis Kebijakan Madya Jianstra SOPS Polri.
Dalam Surat Telegram Kapolri kali ini tercatat ada 109 mutasi yang terdiri dari perwira tinggi dan perwira menengah.
Pada deretan pewira menengah terdapat nama Kombes Pol Asep Edi Suheri yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolresta Tangerang. Ia dimutasikan menjadi Kabaglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk jabatan itu selanjutnya digantikan AKBP M Sabilul Alif yang sebelumnya menjabat Wadirlantas Polda Jatim.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan