News
·
29 November 2019 17:14

Polisi Sebut Warga Pendatang Sudah Banyak yang Kembali ke Wamena

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Sebut Warga Pendatang Sudah Banyak yang Kembali ke Wamena (38975)
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberi pengarahan anggota TNI-Polri yang ada di Wamena. Foto: Dok. Istimewa
Warga pendatang yang menetap di Wamena, Papua, sempat meninggalkan tempat tersebut menyusuk kerusuhan 23 September yang menewaskan 30-an orang. Kini, mereka sudah berangsur kembali ke Wamena.
ADVERTISEMENT
“Iya, namanya pendatang juga tetap di sana kemarin, kita ketemu juga dari orang dari luar Wamena kemarin juga ada di sana ya dan tentunya masalah di Wamena sudah selesai,” ucap Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Timika, Papua, Jumat (29/11).
Argo berada di Timika untuk mendampingi Kapolri yang sedang berdinas di sana hingga minggu depan.
Polisi Sebut Warga Pendatang Sudah Banyak yang Kembali ke Wamena (38976)
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah) dan Panglima TNI Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) usai pengarahan anggota TNI-Polri yang ada di Wamena. Foto: Dok. Istimewa
Terkait kondisi Wamena yang sudah kondusif, Argo mengimbau masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa untuk membangun kembali perekonomian di sana.
“Artinya masyarakat silakan beraktivitas kembali untuk bangun Wamena. Artinya semua bergandengan tangan, masyarakat sama-sama dari se-Indonesia-lah, di sana kita sebut agar membangun kota Wamena menjadi kota yang lebih baik,” kata dia.
Polisi Sebut Warga Pendatang Sudah Banyak yang Kembali ke Wamena (38977)
Seorang anggota Polisi wanita bermain dengan siswa SD Triesa Unggul Terpadu di Kota Wamena untuk pemulihan trauma pascaaksi unjuk rasa. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Dalam kesempatan itu ia juga memastikan keamanan di Wamena yang sudah kondusif. Masyarakat menjalankan aktivitasnya seperti biasa.
ADVERTISEMENT
“Untuk segi keamanan kita lihat di sini sampai kemarin pun kita lihat kondusif ya, tidak ada masalah dan tetap masyarakat beraktivitas, perekonomian mulai meningkat, dan masyarakat beraktivitas seperti biasa,” ucap Argo.