Otomotif
·
30 Desember 2020 20:44

Berita Menarik: 7 Divisi Modifikasi Merek Mobil; Jual Beli Bus Bekas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: 7 Divisi Modifikasi Merek Mobil; Jual Beli Bus Bekas (12130)
Toyota Racing Development. Foto: dok. TRD
Artikel yang mengulas informasi divisi modifikasi dari 7 merek mobil di dunia merupakan berita menarik kumparanOTO pada Rabu (30/12).
ADVERTISEMENT
Beberapa pabrikan mobil di dunia ternyata memiliki divisi khusus untuk modifikasi atau motorsport. Setiap divisi itu, tentu memiliki tugas yang berbeda-beda.
Informasi mengenai kekhawatiran pedagang mobil bekas akan pajak nol persen pada mobil baru yang bisa berdampak ke pasar mobil bekas, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul ulasan mengenai jual beli bus bekas mulai dari Rp 600 jutaan.

Berita Menarik kumparanOTO

Ini Divisi Modifikasi Resmi 7 Merek Mobil, Biar Tak Salah Kaprah

Berita Menarik: 7 Divisi Modifikasi Merek Mobil; Jual Beli Bus Bekas (12131)
Divisi modifikasi merek mobil. Foto: Dok. Istimewa
Beberapa pabrikan mobil di dunia ternyata memiliki divisi khusus untuk modifikasi atau motorsport. Setiap divisi itu, tentu memiliki tugas yang berbeda-beda.
Ada yang dikhususkan untuk merancang varian atau produk berperforma tinggi, dan ada juga yang difokuskan untuk menciptakan mobil untuk ajang balap resmi.
ADVERTISEMENT
Namun tak banyak yang mengetahui itu. Efeknya, ada yang bisa salah tempel stiker atau emblem di mobilnya. Ya misalnya mobil Mitsubishi tapi emblem-nya TRD atau Mugen.
Nah biar enggak salah kaprah lagi, yuk baca beritanya dengan klik link tautan di bawah ini ya.

Pedagang Mobkas: Isu Pembebasan Pajak Mobil Baru Akan Bikin Jualan Sepi Lagi

Berita Menarik: 7 Divisi Modifikasi Merek Mobil; Jual Beli Bus Bekas (12132)
Mobil bekas di WTC Mangga Dua Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menggaungkan lagi soal relaksasi pajak mobil baru. Pertama kali usulan ini bergulir pertengahan September lalu,
"Ini sesuatu yang sudah kami usulkan dan sudah kami laporkan. Presiden (Jokowi) secara prinsip sudah setuju, kata Agus Gumiwang di Konferensi Pers Akhir Tahun secara daring, Selasa (29/12).
Dalam penjelasannya, kebijakan soal pembebasan pajak mobil baru masih perlu dikalkulasi kembali oleh Kemenkeu. Dalam kapasitas ini, nantinya Kemenkeu akan memiliki perhitungan sendiri dalam menggelontorkan kebijakan relaksasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Pedagang mobil bekas pun kembali merespons. Riza Maulana pemilik showroom Metro Carindo di kawasan Depok, Jawa Barat mengatakan, ini lagi-lagi bakal berimbas pada penjualan mobil bekas.
Nah, ingin tahu berita lengkapnya? Klik link tautannya ya.

Jual Beli Bus Bekas Mulai dari Rp 600 Jutaan, Berminat?

Berita Menarik: 7 Divisi Modifikasi Merek Mobil; Jual Beli Bus Bekas (12133)
Bus bekas Big Bird Foto: dok. instagram.com/mashandbuschannel
Tak cuma jual beli mobil bekas yang banyak peminatnya, bus bekas ternyata juga banyak yang memburunya. Namun demikian bus bekas punya pasarnya sendiri.
Umumnya pembeli bus bekas merupakan pebisnis yang baru merintis usaha transportasi. Sebab bus bekas punya nilai ekonomis yang tinggi ketimbang bus baru.
Lalu berapa kisaran harga bus bekas berukuran besar yang dijualnya?
Handoko menjelaskan, harga bus bekas big bus umumnya seperti mobil, makin tua tahun produksinya semakin murah. Tapi hal tersebut bukan hal yang mutlak, sebab nilai bus juga tergantung kondisi kabin beserta eksterior, kemudian jenis bodi dan sasisnya.
ADVERTISEMENT
Ingin tahu berapa harga dari sebuah bus bekas? Klik link beritanya ya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)