Otomotif
·
8 Juni 2021 19:25
·
waktu baca 2 menit

Berita Menarik: 8 Provinsi Lakukan Pemutihan Pajak; Tilang Knalpot Moge Ducati

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: 8 Provinsi Lakukan Pemutihan Pajak; Tilang Knalpot Moge Ducati (172575)
Ilustrasi pajak kendaraan bermotor. Foto: Bagas Putra Riyadhana
Berita soal 8 provinsi di Indonesia menggelar pemutihan pajak kendaraan bermotor menjadi berita menarik kumparanOTO pada Selasa (8/6).
ADVERTISEMENT
Ada 8 provinsi yang berikan keringanan atau pemutihan pajak kendaraan bermotor. Tentu ini jadi kesempatan menarik bagi Anda yang ingin memanfaatkannya.
Artikel yang mengulas diskon besar sampai Rp 12 juta untuk motor matik Honda Forza juga menarik perhatian pembaca. Disusul soal video viral polisi menilang pengendara moge Ducati karena dikira menggunakan knalpot racing.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Daftar 8 Provinsi yang Hadirkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Berita Menarik: 8 Provinsi Lakukan Pemutihan Pajak; Tilang Knalpot Moge Ducati (172576)
Ilustrasi STNK kendaraan bermotor. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri
Sejumlah provinsi di Indonesia kembali menghadirkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Berdasarkan penelusuran kumparan, terpantau ada 8 provinsi yang memberikan keringanan pajak kendaraan bermotor tersebut.
Dari 8 provinsi yang menghadirkan pemutihan pajak kendaraan tersebut, tentu saja memiliki program pemutihan yang berbeda-beda. Pun dengan masa berlaku program itu sendiri.
ADVERTISEMENT
Nah, bagi Anda yang penasaran provinsi mana saja yang menghadirkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor, berikut kumparan sajikan informasinya.

Baru Meluncur, New Honda Forza 2021 Sudah 'Diobral', Diskon Tembus Rp 12 Juta

Berita Menarik: 8 Provinsi Lakukan Pemutihan Pajak; Tilang Knalpot Moge Ducati (172577)
Honda Forza 2021. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
New Honda Forza 2021 baru saja diluncurkan oleh Astra Honda Motor (AHM) pada awal Februari lalu. Lima bulan dari waktunya peluncurannya, harga big matik ini sudah diobral.
Diskon-nya terbilang besar, bahkan sampai Rp 12 juta. Harga motor ini pun jadi lebih murah menjadi Rp 72.645.000 dari semula Rp 84.645.000 OTR.
Tawaran diskon menarik ini dilakukan oleh main diler motor Honda, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Bagi yang tertarik, unitnya bisa ditebus di beberapa jaringan diler Big Wing Honda yang tersebar di Jakarta hingga Tangerang.
ADVERTISEMENT

Viral Polisi Tilang Pengendara Moge Ducati, Dikira Pakai Knalpot Racing!

Berita Menarik: 8 Provinsi Lakukan Pemutihan Pajak; Tilang Knalpot Moge Ducati (172578)
Tampilan depan Ducati StreetFighter V4S. Foto: Ducati
Viral di media sosial pemilik Ducati StreetFighter V4S protes kepada petugas kepolisian lantaran kena tilang. Musababnya, motor yang ditungganginya dianggap pakai knalpot racing.
Dalam video yang tersebar, pemilik berdebat dengan petugas karena merasa knalpot-nya bawaan diler, alias masih belum dimodifikasi.
Ya mengingat, saat ini razia knalpot racing gencar dilakukan petugas kepolisian belakangan ini. Tak pandang bulu, tak cuma motor mesin kecil, tapi juga para pengguna motor gede (moge).