Otomotif
·
23 April 2021 20:00

Berita Menarik: Beli Toyota Pakai Surat Perjanjian; Mazda CX-9 Kuro Edition

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Beli Toyota Pakai Surat Perjanjian; Mazda CX-9 Kuro Edition (141872)
Toyota Avanza dan Calya di IIMS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Artikel yang mengulas pembelian mobil Toyota yang kini memerlukan surat perjanjian akibat adanya antrian inden dampak relaksasi PPnBM, jadi berita menarik kumparanOTO pada Jumat (23/4/2021).
ADVERTISEMENT
Diler Auto2000 mencatat kenaikan 175 persen pemesanan (SPK) mobil baru Toyota, pada Maret dibanding Februari imbas relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah), demikian dikatakan Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan.
Informasi mengenai Toyota Raize bermesin turbo 1.0 liter yang bakal meluncur terlebih dahulu dibandingkan mesin 1.2 liternya, juga turut menarik perhatian pembaca kumparan. Disusul peluncuran Mazda CX-9 dan CX-5 Kuro Edition.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Beli Mobil Toyota Kini Pakai Surat Perjanjian, Apa Isinya?

Berita Menarik: Beli Toyota Pakai Surat Perjanjian; Mazda CX-9 Kuro Edition (141873)
Jaringan diler Auto2000. Foto: dok. Auto2000
Diler Auto2000 mencatat kenaikan 175 persen pemesanan (SPK) mobil baru Toyota, pada Maret dibanding Februari imbas relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah), demikian dikatakan Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan.
“Secara penjualan itu naik 259 persen dibandingkan Februari. Itu terutama disumbangkan model yang berkaitan dengan PPnBM. Potensinya lebih besar lagi ada Innova dan Fortuner pada April ini,” ujar Martogi dalam diskusi virtual, Kamis (22/4).
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan yang sama, Marketing Division Head Auto2000 Yagimin menuturkan imbas diskon dari pemerintah, mobil-mobil yang biasanya lesu, kini ikut diborong.
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya.

Toyota Raize 1.0L Turbo Meluncur Lebih Dulu, Tipe 1.2 Menyusul

Berita Menarik: Beli Toyota Pakai Surat Perjanjian; Mazda CX-9 Kuro Edition (141874)
Toyota Raize Foto: dok. Toyota
Teka-teki peluncuran Toyota Raize di Indonesia terjawab sudah. Mengacu undangan dari Toyota-Astra Motor (TAM) yang masuk ke redaksi kumparan, Raize bakal diluncurkan Jumat, 30 April 2021 atau tepat minggu depan.
Toyota Raize bakal terbagi menjadi dua pilihan mesin: 1.000 cc turbo 3-silinder dan 1.200 cc 3-silinder. Keduanya bakal terbagi atas beberapa tipe.
Namun peluncuran yang bakal dilakukan bakal berfokus pada tipe yang pertama disebutkan, 1.0L turbo. Salah satu sumber kumparan menuturkan, harga yang nantinya dipublikasikan baru untuk tipe tersebut.
ADVERTISEMENT
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya.

Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Mazda CX-9 dan CX-5 Kuro Edition buat Indonesia

Berita Menarik: Beli Toyota Pakai Surat Perjanjian; Mazda CX-9 Kuro Edition (141875)
Mazda CX-5 Kuro Edition. Foto: dok. Mazda Indonesia
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) merilis varian edisi spesial dari 2 produk andalannya, Mazda CX-9 FWD Kuro Edition dan CX-5 GT Kuro Edition.
Mengusung embel-embel Kuro Edition yang artinya dalam bahasa Jepang yaitu edisi serba hitam, bikin Mazda CX-9 dan CX-5 ini tampil dengan beberapa perbedaan di bagian eksterior dan interiornya.
Selengkapnya klik link tautan di bawah ini ya!
***