Otomotif
·
10 Februari 2021 19:54

Berita Menarik: Isuzu Panther Pamit dari Indonesia; Honda PCX 160 Dimodifikasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berita Menarik: Isuzu Panther Pamit dari Indonesia; Honda PCX 160 Dimodifikasi (40834)
Tampilan depan Isuzu Panther Foto: Bangkit Jaya Putra
Informasi mengenai Isuzu Panther yang pamit dari pasar otomotif Indonesia, jadi berita menarik kumparanOTO pada Rabu (10/2/2021).
ADVERTISEMENT
Kiprah sang legenda Isuzu Panther akhirnya resmi berakhir pada 2021 ini. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengkonfirmasi, tidak lagi melanjutkan eksistensinya.
Ulasan mengenai bus Mercedes-Benz yang bisa ganti oli setiap 60 ribu kilometer, juga menarik perhatian banyak pembaca kumparan. Disusul artikel yang membahas modifikasi Honda PCX 160 yang baru saja diluncurkan.

Berita Menarik kumparanOTO

Resmi, Isuzu Panther Pamit dari Indonesia

Berita Menarik: Isuzu Panther Pamit dari Indonesia; Honda PCX 160 Dimodifikasi (40835)
Tampilan depan Isuzu Panther Foto: Bangkit Jaya Putra
Kiprah sang legenda Isuzu Panther akhirnya resmi berakhir pada 2021 ini. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengkonfirmasi, tidak lagi melanjutkan eksistensinya.
"Hari ini kami ucapkan terima kasih Panther, karena kami akan lebih fokus lagi kepada komersial, tetapi dari sisi pengguna Panther tidak usah khawatir, karena kami Isuzu Real Partner Real Journey," jelas General Manager Marketing IAMI Attias Asril, dalam Isuzu Media Gathering secara virtual, Rabu (10/2).
ADVERTISEMENT
Isuzu Panther harus disuntik mati lantaran mesin Diesel lawasnya tidak memenuhi standar emisi Euro 4.
Sebagaimana diketahui, mulai April 2021 seluruh kendaraan bermotor niaga dan penumpang bermesin Diesel yang dipasarkan di dalam negeri harus Euro 4. Namun karena kondisi pandemi, implementasinya diundur hingga April 2022.
Ingin tahu informasi lengkapnya? Klik link tautan berita di bawah ini.

Ternyata, Bus Mercedes-Benz Bisa Ganti Oli Tiap 60 Ribu Km Sekali!

Berita Menarik: Isuzu Panther Pamit dari Indonesia; Honda PCX 160 Dimodifikasi (40836)
Bus bekas Big Bird Foto: dok. instagram.com/mashandbuschannel
Bus seperti mobil penumpang biasa, membutuhkan perawatan berkala dalam periode waktu tertentu. Pasalnya mesin bus sebagai moda transportasi punya jam kerja tinggi.
Bayangkan, sekali jalan menempuh trayek tertentu bisa ratusan atau bahkan ribuan kilometer. Sementara lama waktunya mulai hitungan jam sampai berganti hari.
ADVERTISEMENT
Maka dari itu, mesin bus harus membutuhkan penanganan servis supaya awet dan terjaga durabilitasnya, termasuk penggantian oli secara berkala.
Lalu, tahukah Anda kapan oli bus harus diganti? Apakah sama seperti oli mesin mobil biasa yang diganti 5 ribu atau 10 ribu km sekali? Selengkapnya dibahas di link tautan berita di bawah ini.

Baru Meluncur, All New Honda PCX 160 Langsung Dirombak ala Premium Luxury

Berita Menarik: Isuzu Panther Pamit dari Indonesia; Honda PCX 160 Dimodifikasi (40837)
Honda PCX 160 2021 versi modifikasi. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Selain modifikasi bergaya Advance Sporty, Astra Honda Motor (AHM) juga kasih 'contekan' modifikasi PCX 160 bergaya Premium Luxury atau lebih dikenal dengan konsep elegan.
Penggarapan masih dipercayakan pada Rully dari rumah modifikasi R Autoworks di bilangan Jakarta. Kepada kumparan, dia mengatakan konsep modifikasi ini terbilang simpel tapi tetap menonjolkan sisi prestisiusnya.
ADVERTISEMENT
Rully bilang, modifikasi ini sengaja dibuat mirip dengan Honda Forza 250. Ciri kemiripan dituangkan lewat penggunaan windscreen depan yang secara visual memang identik dengan kepunyaan Forza.
Penasaran dengan hasil modifikasinya? Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini.
***